Dapatkan Pesan Merek Anda Melalui Copywriting melalui SMS A2P

20 January 2021

Dapatkan Pesan Merek Anda Melalui Copywriting melalui SMS A2P

Loading...

Selama pandemi COVID-19, mayoritas orang telah menggunakan smartphone mereka lebih sering dari sebelumnya untuk melakukan kegiatan sehari-hari mereka, seperti mendapatkan bahan makanan mereka, memesan makanan mereka, membeli barang secara online serta, jelas, bekerja dari jarak jauh. Secara umum, smartphone telah berhasil menembus pasar global: Statista mengungkapkan bahwa 4,78 miliar orang di seluruh dunia saat ini menggunakan ponsel – 3,50 miliar di antaranya adalah pengguna smartphone.


Karena orang menjadi lebih terikat pada smartphone mereka daripada sebelumnya karena mereka berusaha untuk mengurangi kontak fisik langsung di tengah pandemi, pemasaran SMS dapat menjadi cara yang bagus untuk menjaga hubungan Anda dengan basis pelanggan Anda. Tidak mengherankan ketika merek besar seperti Facebook, IKEA, Reebok, Petco, Tommy Hilfiger dan CNN telah mulai berinovasi dengan strategi pemasaran teks juga. Kemajuan dalam strategi copywriting dan keterlibatan juga telah menghidupkan kembali pemasaran SMS, yang sudah dimulai pada 2000-an tetapi belum terbiasa dengan potensi penuhnya.


Kemanjuran pemasaran SMS

Sekarang, mengapa pemasaran teks? Pertama-tama, seperti yang telah banyak dibahas dalam berbagai artikel teknologi, teks memiliki tingkat terbuka 98 persen. Selain itu, 85 persen prospek lebih suka teks daripada panggilan telepon dari pemasar dan ingin dapat menjawab. Jelas, pemasaran SMS tidak akan mengganggu aktivitas orang yang sedang berlangsung seperti panggilan telepon. Namun, pemasaran SMS juga bisa terasa lebih intim dan langsung daripada pembaruan email, memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan pembaruan cepat tentang merek yang paling mereka andalkan. Sederhananya, pemasaran SMS dapat menyeimbangkan garis tipis antara panggilan telepon dan email.


Strategi copywriting penting

Anda dapat memberi daya pada aktivitas pemasaran teks Anda dengan strategi copywriting yang tepat. Seperti yang kita semua tahu, copywriting membutuhkan keseimbangan yang baik antara sains dan seni. Di bawah gagasan ini, sebagai permulaan Anda dapat menggunakan aplikasi Manajemen Hubungan Pelanggan untuk mengukur demografi yang berbeda dari basis pelanggan Anda bersama dengan karakteristik dan kebutuhan spesifik mereka, terutama memperhatikan riwayat dan minat pembelian bagi Anda untuk melayani kebutuhan mereka. Kemudian, Anda dapat mempersonalisasi untuk membuat kegiatan pemasaran teks Anda lebih efisien. Anda tahu Anda hanya akan membuang-buang waktu Anda mengirim teks tentang promo hamburger kepada pelanggan vegetarian, atau latte kafe baru dengan susu ekstra di atasnya untuk vegan.


Berbekal data ilmiah tersebut, maka Anda akan bebas untuk berimprovisasi pada jenis teks yang ingin Anda kirim kepada pelanggan Anda untuk melibatkan mereka, apakah menggunakan informasi yang lebih sederhana dan lebih mudah tentang penawaran promosi, di bawah rumus 5w dan 1h (apa, kapan, mengapa, di mana, siapa dan bagaimana). Jika Anda ingin menjadi lebih menyenangkan dan menarik, Anda juga dapat mengirim pelanggan Anda kuis trivia yang dapat mereka gunakan untuk membuka beberapa fasilitas. Juga, menjaga mereka pendek dan manis: jangan menyerah pada godaan untuk mengungkapkan terlalu banyak detail teknis; cobalah yang terbaik untuk hanya menyertakan inti dari pesan inti Anda.


Kirim teks Anda secara profesional

Pada akhirnya, keterampilan mengedit dan mengoreksi untuk memastikan konten Anda tidak mengandung kesalahan juga penting. Luangkan waktu ekstra untuk memastikan bahwa pesan Anda tidak mengandung kesalahan ketik dan / atau gramatikal untuk memperlakukan pesan teks sebagai item korespondensi bisnis. Juga perhatikan undang-undang spam di negara tempat Anda beroperasi.


Penerapan aplikasi SMS A2P Indonesia dapat membantu Anda melakukan text marketing dengan lebih mudah. Setelah melayani berbagai sektor dari pengecer, platform e-commerce, industri kesehatan, lembaga pemerintah, dll., Aplikasi ini memiliki ekosistem internasional dan domestik (Indonesia). Menggunakan aplikasi dapat membantu bisnis Anda memanfaatkan aktivitas pemasaran teks Anda sebaik-baiknya.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

08 September 2020
Jenis Penipuan SMS

Dengan COVID-19 menjadi masalah global saat ini, penjahat dan penyerang penipuan SMS dan cybercrime semakin menggunakannya sebagai iming-iming, mengirim SMS yang mengaku berasal dari sumber termasuk Organisasi Kesehatan Dunia, pemerintah, dan banyak lagi.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top