Dapatkan Umpan Balik Instan melalui Survei SMS

15 December 2020

Dapatkan Umpan Balik Instan melalui Survei SMS

Loading...

Survei keterlibatan pelanggan akan membantu perusahaan Anda meningkatkan profitabilitas dan kinerja organisasi Anda dengan mengevaluasi harapan konsumen dan karena itu meningkatkan tingkat kepercayaan mereka terhadap produk dan layanan Anda, serta meningkatkan loyalitas mereka terhadap merek Anda. Dengan semakin banyak orang yang menggunakan ponsel, SMS sekarang menjadi saluran komunikasi pilihan bagi banyak perusahaan untuk melakukan survei keterlibatan pelanggan. Inilah sebabnya mengapa survei SMS baik untuk bisnis Anda.


Cara instan untuk mendapatkan umpan balik pelanggan dengan proses penyiapan yang mudah

Orang-orang sekarang membawa ponsel sepanjang waktu dan setiap kali SMS diterima, reaksi pertama mereka adalah segera membukanya. Berdasarkan statistik dari Mobilesquared, tarif terbuka untuk SMS adalah 98% dan lebih dari 90% pengguna ponsel membuka SMS yang mereka terima dalam 3 menit pertama. Inilah sebabnya mengapa mendapatkan umpan balik pelanggan melalui SMS dapat memberi Anda hasilnya secara instan dibandingkan dengan platform komunikasi lainnya. Tidak hanya itu, menyiapkan survei Anda melalui SMS dapat menghemat banyak waktu dibandingkan dengan mengirim semua survei secara manual. Dengan menerapkan perangkat lunak survei SMS tertentu, Anda dapat menggunakan template built-in dan secara otomatis menjadwalkan survei Anda, sehingga menghemat waktu dan usaha Anda.


Dapatkan tingkat respons yang lebih baik dengan alat hemat biaya

Tidak hanya efisien dalam pengaturan dan distribusi, menerapkan survei SMS juga sangat hemat biaya. Dengan hanya biaya pembayaran kecil untuk perangkat lunak survei SMS dan biaya untuk mengirim SMS, Anda akan membayar lebih sedikit dibandingkan dengan melakukan survei keterlibatan pelanggan melalui metode lain. Anda dapat menghemat uang dari biaya karyawan, karena mempersiapkan survei menjadi sangat mudah sehingga Anda tidak perlu mempekerjakan orang yang berdedikasi untuk menulis pertanyaan, mengirim survei atau melakukan panggilan telepon. Anda juga akan menghilangkan biaya untuk kertas, percetakan, dan ongkos kirim.


Analisis yang lebih baik dan meningkatkan keterlibatan pelanggan

Menurut sebuah studi oleh SAP SMS Advantage Report, 77% pelanggan mengatakan bahwa survei SMS membuat mereka merasa bahwa perusahaan yang mereka terlibat dengan merawat mereka dengan baik. Kita semua tahu bahwa semua pelanggan ingin merasa dihargai dan didengarkan. Itulah sebabnya menerapkan survei SMS sangat penting untuk menangkap apa yang dipikirkan pelanggan Anda tentang merek Anda. Menurut Customer Think, SMS menghasilkan tingkat keterlibatan 6 hingga 8 kali lebih tinggi dibandingkan dengan email bila digunakan untuk pengumpulan data dan kesadaran merek. Selain itu, dengan menerapkan perangkat lunak survei SMS, perusahaan Anda dapat dengan mudah melacak respons dan pengiriman pelanggan, oleh karena itu memberi Anda analisis data yang lebih baik untuk meningkatkan layanan dan keputusan bisnis Anda.


Memahami manfaat menerapkan survei SMS untuk bisnis dapat membantu perusahaan lebih yakin dalam mengintegrasikan fitur ini dalam teknologi SMS A2P mereka. Tidak hanya mudah untuk menyebarkan dan mendistribusikan, survei SMS juga hemat biaya dan memberi Anda wawasan yang lebih baik dan karena itu meningkatkan keterlibatan pelanggan Anda. Survei SMS adalah metode yang ampuh untuk pengumpulan data dan harus digunakan oleh perusahaan untuk mengoptimalkan hasil bisnis mereka. Ini akan membantu Anda menciptakan interaksi pelanggan jangka panjang dan karena itu memberi Anda perspektif yang lebih baik untuk membuat keputusan bisnis yang lebih baik. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut atau tertarik untuk menerapkan SMS A2P Indonesia untuk bisnis Anda, jangan ragu untuk menghubungi perwakilan Telkom DWS melalui email atau obrolan WhatsApp kami.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

08 September 2020
Jenis Penipuan SMS

Dengan COVID-19 menjadi masalah global saat ini, penjahat dan penyerang penipuan SMS dan cybercrime semakin menggunakannya sebagai iming-iming, mengirim SMS yang mengaku berasal dari sumber termasuk Organisasi Kesehatan Dunia, pemerintah, dan banyak lagi.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top