Fakta & Mitos Tentang Big Data

13 Mei 2022

Fakta & Mitos Tentang Big Data

Cloud & Data Center Cloud 

Big Data adalah salah satu tren teknologi yang paling cepat berkembang dalam ekonomi digital. Dengan mengekstraksi informasi berharga dari kumpulan data yang sangat besar, Big Data memainkan peran penting dalam mendorong operasi bisnis untuk mencapai pertumbuhan dan tetap berada di depan dalam lanskap kompetitif. Namun, karena Big Data masih merupakan teknologi yang relatif baru dan berkembang, ada banyak mitos umum yang terkait dengannya. Mengatasi kebenaran di balik semua mitos tentang Big Data dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat dan mencegah bencana yang disebabkan oleh harapan palsu Anda.

Big data tidak hanya untuk perusahaan besar, tetapi juga berlaku untuk organisasi dari berbagai ukuran.

Program big data sama validnya untuk perusahaan kecil seperti halnya untuk perusahaan multinasional besar. Kami melihat bahwa banyak perusahaan global menginvestasikan sejumlah besar uang untuk berinvestasi dalam analisis Big Data. Namun, tidak peduli seberapa besar organisasi Anda, Anda masih dapat memanfaatkan Big Data untuk membuat keputusan strategis di perusahaan Anda, termasuk meningkatkan penjualan, meningkatkan pendapatan, dan menciptakan produk inovatif baru.

Banyak penyedia layanan Big Data sekarang menawarkan lisensi yang lebih terjangkau untuk usaha kecil. Selain itu, dengan pesatnya perkembangan teknologi komputasi awan, organisasi kecil sekarang dapat menggunakan data besar dengan biaya lebih rendah.

Big data tidak dapat memprediksi masa depan, ia menganalisis data dari masa lalu untuk meramalkan masa depan berdasarkan probabilitas.

Banyak orang percaya bahwa Big Data dapat membantu Anda memprediksi masa depan. Tetapi kenyataannya adalah Big Data mulai beraksi hanya dengan menganalisis data masa lalu untuk meramalkan kejadian di masa depan. Semua prediksi untuk masa depan sepenuhnya didasarkan pada probabilitas, yang tidak memiliki jaminan untuk prediksi yang benar-benar benar, tidak peduli seberapa canggih analisis statistik yang Anda gunakan. Namun, Anda dapat meningkatkan keakuratan perkiraan Anda menggunakan analitik Big Data jika Anda memiliki data yang lebih relevan yang mendukung pengambilan keputusan Anda.

Big data tidak semua tentang ukuran data, faktor-faktor lain seperti kecepatan dan keragaman data sama pentingnya.

Menangani sejumlah besar informasi adalah salah satu faktor utama Big Data. Namun, menerapkan analisis data yang baik tidak hanya tentang volume. Big Data sering ditandai dengan volume, variasi, dan nilai. Saat menerapkan analitik Big Data, Anda perlu mempertimbangkan di luar ukuran data, dan juga memperhitungkan kecepatan dan keragamannya. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan menemukan nilai lebih dari berinvestasi dalam manajemen data yang baik daripada dari berinvestasi dalam lebih banyak data. Lebih banyak data tidak selalu lebih baik, tetapi data yang baik dan bersih penting untuk bisnis Anda.

Lebih banyak data dapat berarti lebih banyak risiko, terutama jika Anda tidak terus-menerus meninjau model, gover0ce, dan pemrosesan data Anda. Jadi, daripada menambahkan lebih banyak data ke sistem Anda, lebih baik bagi Anda untuk mulai mencari cara untuk membuat proses data yang ada menjadi lebih baik.

Ketika perusahaan Anda mulai menerapkan sistem Big Data, sangat penting untuk memahami fakta-fakta di balik mitos Big Data untuk mencegah pengambilan keputusan yang buruk. Memahami bahwa Big Data dianggap sebagai teknologi baru, terutama di Indonesia, yang penting tentang implementasinya bukan tentang ukuran data atau anggaran yang besar untuk berinvestasi di dalamnya. Ini tentang para ahli yang Anda pilih untuk menjadi mitra analitik Big Data di Indonesia.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about Cloud & Data Center Article!

Artikel Terkait

22 Juli 2020
Era Baru Big Data

Karena data global terus tumbuh secara eksponensial, itu tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Hidup di dunia digital, bisnis dan pelanggan sekarang semakin bergantung pada transaksi digital.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...