GameQoo oleh Telkom DWS: Jawaban untuk Tantangan ISP

28 Desember 2021

GameQoo oleh Telkom DWS: Jawaban untuk Tantangan ISP

Karena pembatasan kegiatan publik, kita perlu menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dan lebih sedikit waktu di luar. Ini berarti bahwa jumlah hiburan yang didapat orang menjadi lebih terbatas dan terbatas pada ruang pribadi. Dengan beberapa pusat hiburan dan makan ditutup untuk kunjungan, orang tidak punya tempat untuk pergi, dan ada peningkatan risiko kebosanan. Dan dengan kebosanan, muncul kebutuhan untuk menemukan kegiatan rekreasi di rumah. Inilah sebabnya mengapa jumlah game meningkat pesat selama pandemi Covid-19, seperti yang dicatat oleh Statista.


Bermain Keras, Merasa Nyaman

Tinggal di rumah dan frekuensi bermain game memiliki hubungan yang saling menguntungkan. Beberapa game simulasi sosial seperti Animal Crossing menyediakan pengganti virtual yang layak untuk interaksi sosial yang hilang selama pandemi. Sementara video game mungkin terlihat seperti bentuk pelarian yang mudah dari Covid-19, ada lebih banyak video game. Sebuah studi yang diterbitkan pada Mei 2021 menemukan bahwa bagi sebagian besar orang (58%), video game memberikan stimulasi kognitif dan dampak positif pada kesejahteraan mental.


Gamer Indonesia: Antusiasme Tanpa Batas, Perangkat Terbatas

Bagaimana dengan game di Indonesia selama pandemi? Menurut data terbaru, mobile gaming masih memimpin pasar game Indonesia. Penelitian menunjukkan bahwa ini mungkin disebabkan oleh "harga tinggi untuk komponen PC serta ketersediaan konsol mutakhir yang rendah". Dengan kata lain, jika gamer Indonesia memiliki antusiasme gaming yang tinggi, dan diberi kesempatan, mereka mungkin ingin bermain game lain. Di sinilah layanan cloud gaming seperti GameQoo masuk dan menawarkan begitu banyak potensi untuk ISP.


Apa itu GameQoo?

GameQoo adalah layanan game berbasis cloud. Apa itu cloud gaming? Ini adalah model game yang relatif baru yang tidak bergantung pada kualitas perangkat pengguna. Sederhananya, ini seperti Netflix atau Disney + untuk game. Gamer cloud seperti pemain GameQoo dapat memainkan berbagai game tanpa harus memiliki konsol game kelas tinggi. Mereka bahkan tidak perlu mengunduh file ke perangkat mereka. Selama ada koneksi internet, pengguna dapat memainkan game apa pun yang ditawarkan GameQoo kapan saja, di mana saja di perangkat favorit mereka sendiri.

 

GameQoo: Jawaban untuk Tantangan ISP

Untuk ISP, memiliki layanan cloud gaming akan menjadi titik penjualan unik bagi pengguna Anda, terutama jika ISP ingin menargetkan demografi yang lebih muda. Deloitte menemukan bahwa alih-alih menghabiskan waktu untuk bentuk hiburan konvensional seperti program TV, gen Z cenderung memilih saluran hiburan lainnya. Dan sumber hiburan teratas untuk Gen Z adalah, Anda bisa menebaknya, video game (26%). Respons positif untuk video game bahkan jauh lebih tinggi daripada terlibat dalam platform sosial (11%).


Dengan antusiasme yang tinggi untuk bermain game di kalangan anak muda, ISP dapat membuat penawaran yang menguntungkan bagi pengguna jika mereka menggabungkan layanan cloud gaming ke produk mereka. Tetapi beberapa orang mungkin bertanya-tanya: mengapa GameQoo mungkin menawarkan untuk meningkatkan daya saing ISP? Bagaimana GameQoo bisa tetap di depan dan melampaui daya saing layanan game lainnya? Mengapa gamer Gen Z mempertimbangkan untuk bermain di layanan cloud gaming GameQoo selama pandemi? Akankah gamer muda terus menggunakan GameQoo?


GameQoo akan menawarkan gamer cloud Indonesia pengalaman cloud gaming terbaik karena tiga hal. Pertama-tama, GameQoo adalah layanan cloud gaming dengan server terbaik dan latensi yang lebih rendah memberikan gamer pengalaman terbaik, bahkan untuk game multipemain yang serba cepat. Juga, GameQoo tersedia bahkan untuk perangkat berspesifikasi rendah. Siapa pun yang memiliki perangkat berspesifikasi rendah dapat menjadi gamer dengan GameQoo. Last but not least, pengguna GameQoo dapat mencoba genre video game apa pun yang mereka sukai. Dari penembak hingga horor, GameQoo memiliki 70+ game dengan katalog yang berkembang setiap bulan.


ISP dapat menawarkan solusi bagi pengguna mereka, yang saat ini menghadapi kebosanan pandemi. Jika ISP tetap dalam sarana hiburan konvensional dan menawarkan produk lama, akan sulit untuk memenuhi kebutuhan hiburan pengguna. GameQoo dapat menjadi solusi yang membantu ISP menyediakan produk yang menguntungkan bagi pengguna mereka dan tetap kompetitif di pasar. Memasukkan GameQoo ke bisnis Anda akan menciptakan portofolio hiburan baru, kesempatan untuk memonetisasi layanan yang ditingkatkan, dan tetap berada di depan dalam kompetisi ISP.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...