Hal Besar BERIKUTNYA ISP: Sms Masking dan Solusi IoT untuk Bisnis

28 Desember 2021

Hal Besar BERIKUTNYA ISP: Sms Masking dan Solusi IoT untuk Bisnis

Di antara banyak penemuan teknologi yang membantu institusi untuk berkembang dan berkembang, SMS Masking dan IoT adalah dua contoh yang sangat baik dari hal-hal yang dapat dimasukkan oleh institusi agar tetap relevan dalam permainan. Dalam webinar "ISP's Next Big Thing – Appeal to Your Customers and Monetize Digital Market Opportunities", manajer bisnis dari berbagai institusi berbagi bagaimana kedua solusi tersebut dapat membantu bisnis Anda merebut hari dan mengambil peluang menguntungkan di era digital. Kisah mereka menunjukkan bagaimana SMS Masking dan IoT dapat mendukung tidak hanya bisnis Anda, tetapi juga klien Anda.


SMS Masking

SMS masking adalah fitur SMS yang dapat digunakan perusahaan untuk menutupi identitas pengirim SMS dengan merek / institusi yang mereka wakili. Karena pesan yang dikirim dari nomor yang tidak diketahui menimbulkan kecurigaan, institusi perlu menampilkan diri sebagai merek mereka di kotak masuk pengguna akhir, sehingga penerima tahu dari mana mereka mendapatkan pesan. Fitur ini memungkinkan lembaga yang sah untuk membedakan diri dari scammers dan pihak lain yang dapat menyalahgunakan nama lembaga. Berikut adalah tiga jenis SMS Masking dan fungsinya.



• Peledakan SMS

SMS Blasting adalah metode mengirim pesan ke operator seluler apa pun melalui aplikasi berbasis web. Untuk menggunakan fitur ini, sebuah institusi membutuhkan koneksi internet yang stabil dan database yang berisi nomor konsumen aktif / IMEI. Fitur yang ada untuk metode SMS ini termasuk Integrasi API, SMS Grup, SMS impor Excel, penjadwal SMS, dan status pengiriman SMS.


• LBA (Iklan Berbasis Lokal) SMS

Seperti namanya, metode ini memungkinkan pengirim untuk mengirimkan pesan dalam wilayah tertentu, sesuai dengan area cakupan BTS (Base Transceiver Station). Kuota SMS akan tergantung pada preferensi, jadwal, dan lokasi BTS yang dipilih klien itu sendiri.


• SMS bertarget

Sementara itu, SMS yang ditargetkan ditujukan untuk klien yang memiliki target audiens tertentu dalam pikiran. SMS akan dikirim berdasarkan profil pengguna akhir – jenis kelamin, usia, jenis gadget, lokasi, dan bahkan pola penggunaan kredit telepon. Karena metode ini menargetkan pengguna akhir tertentu, mekanisme ini juga mengikuti SMS LBA, dengan dukungan BTS lokal.


SMS masking dapat mendukung Internet Service Providers (ISP) untuk mengurangi biaya, karena kebutuhan kurir manusia mungkin tidak seefektif menggunakan SMS masking. Selain itu, tingkat SMS terbuka secara signifikan lebih tinggi daripada email, memungkinkan ISP untuk mengirim salam, pengingat, pengumuman, dan promosi secara efisien. ISP yang kliennya adalah lembaga publik, misalnya, dapat meningkatkan pendapatan dengan menawarkan SMS masking sebagai produk yang membantu pejabat pemerintah mengumumkan pesan atau mengingatkan diri mereka sendiri untuk pembaruan rutin pada laporan kekayaan bersih.


Solusi IoT

Selain masker SMS, ISP telah beralih ke IoT untuk membantu tidak hanya pengembangan bisnis mereka, tetapi juga klien mereka. Di era pandemi, banyak institusi harus mengalami kemunduran akibat menurunnya permintaan. Sebuah perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang kliennya adalah lembaga bisnis harus menyusun kembali bisnisnya dan berubah menjadi lembaga publik, perusahaan minyak &gas, dan perusahaan pertambangan, di mana permintaan IoT terus meningkat. Solusi IoT mereka tidak hanya membantu mereka bangkit kembali, tetapi juga terbukti berguna bagi klien mereka.


Berikut adalah beberapa contoh bagaimana IoT dapat digunakan:


• Pemantauan Lalu Lintas. Dengan lalu lintas laut yang padat di Balikpapan, pihak berwenang kewalahan karena mereka biasa memantau lalu lintas secara manual. Penggunaan IoT membantu pihak berwenang keamanan angkatan laut dengan mudah, mengurangi ketergantungan besar pada sumber daya manusia dan mengurangi biaya yang tidak perlu.

• Pemantauan Aliran. IoT telah membantu perusahaan gas untuk memantau aliran gas dalam pipa atau pompa ESP, menghilangkan kebutuhan tenaga kerja manusia untuk melakukan inspeksi manual. Sebaliknya, sumber daya manusia dapat dengan aman dan mudah memantau tegangan atau aliran gas dari dasbor di lingkungan yang jauh lebih aman.

• Pemantauan Tank. Perusahaan minyak telah mulai beralih ke IoT untuk memantau Oil Dispersant. Kebocoran minyak dapat terjadi dari waktu ke waktu dan merusak ekosistem air. IoT memungkinkan perusahaan untuk dengan mudah menilai keadaan darurat kebocoran. Tangki truk juga dapat dilengkapi dengan IoT untuk mengingatkan perusahaan jika pencurian bahan bakar terjadi.


ISP dapat menggabungkan SMS Masking dan IoT Solutions sebagai bagian dari bisnis mereka. Kedua fitur ini dapat menawarkan solusi untuk tidak hanya upaya ISP untuk tetap kompetitif di era digital, tetapi juga masalah yang ada yang dialami oleh klien ISP. Anda juga dapat mengunjungi Youtube Telkom DWS di https://www.youtube.com/watch?v=_DI3Khrg4eU&t=7632s untuk menonton webinar lengkap.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...