Interaksi Empati melalui Pesan

29 Desember 2021

Interaksi Empati melalui Pesan

Interaksi empati adalah cara untuk terhubung dengan pelanggan Anda pada saat-saat yang tepat dan di tempat yang tepat dengan memberi mereka informasi, peringatan, pengalaman, dan keterlibatan yang bermanfaat bagi mereka, sehingga mereka dapat melihat nilai dan bersyukur. Berdasarkan sebuah laporan oleh Harvard Business Review, empati telah menjadi lebih penting bagi bisnis yang sukses daripada sebelumnya, berhubungan dengan pertumbuhan, produktivitas, dan pendapatan per karyawan. Tetapi untuk memberikan interaksi empati melalui SMS A2P, bisnis perlu memahami situasi saat ini dari masing-masing pelanggan mereka dan kemudian menyampaikan pesan dan informasi yang mungkin membuat mereka bahagia pada saat yang tepat. Waktu, konteks, detail, dan personalisasi dalam mengirim SMS sangat penting untuk mengubah pesan teks sederhana Anda kepada pelanggan Anda menjadi interaksi empatik yang akan meningkatkan pengalaman dan loyalitas pelanggan.


Mengembangkan hubungan pribadi dengan pelanggan Anda

Berinvestasi dalam hubungan pribadi dengan pelanggan adalah cara yang bagus untuk menarik pelanggan setia yang terus datang kembali untuk lebih dan menjadi advokat Anda. Empati, pemahaman dan kemampuan untuk berhubungan dengan pikiran dan emosi pelanggan di saat-saat kebutuhan mereka adalah kunci interaksi pribadi. Untuk memenangkan loyalitas pelanggan Anda, Anda dapat menggunakan SMS A2P untuk mengirim pesan yang ramah, tepat waktu, dipersonalisasi, peduli, dan saling menguntungkan yang akan mencerahkan hari mereka. Mengirim pesan teks berterima kasih kepada pelanggan Anda atas pembelian mereka dan menawarkan diskon lain kali mereka kembali ke toko Anda atau mengirim pesan kepada pelanggan Anda yang mengingatkan mereka untuk memesan janji dengan pilihan timeslots potensial dapat menjadi beberapa cara yang baik untuk mengembangkan hubungan pribadi menggunakan SMS A2P sebagai alat.


Pastikan tugas-tugas kritis waktu dan prioritas tinggi berjalan lancar

Pelanggan menghargai upaya dari bisnis untuk menjaga mereka dalam lingkaran, terutama untuk memastikan kegiatan yang kritis waktu dan prioritas tinggi berjalan lancar. SMS A2P dapat memberi Anda fitur otomatis di mana Anda dapat berkomunikasi dengan pelanggan Anda tentang status pengiriman, otentikasi, dan dukungan pasca penjualan mereka. Menjadi transparan dalam prosesnya akan membuat pelanggan Anda lebih menghormati Anda. Tidak hanya itu, SMS juga merupakan cara yang efisien untuk menghubungi volume tinggi orang sekaligus, menjaga mereka dalam lingkaran secara real-time jika ada perubahan menit terakhir.


Berikan pelanggan kesempatan untuk mengekspresikan diri

Interaksi empati dapat dicapai dengan memberi pelanggan Anda kesempatan untuk mengekspresikan diri ketika mereka paling menginginkannya. Dengan 95% pesan teks yang dibaca dalam waktu tiga menit setelah menerimanya, SMS adalah cara yang bagus untuk mendengarkan suara pelanggan Anda. Club Mahindra, misalnya, telah berhasil meningkatkan tingkat respons umpan balik pelanggannya sebesar 140% sejak beralih dari email ke teks. Ini tidak hanya akan membuat Anda lebih dekat dengan pelanggan Anda, belajar dari umpan balik pelanggan juga akan memberi Anda kesempatan untuk segera bereaksi terhadap umpan balik negatif, sehingga meningkatkan pengalaman pelanggan Anda.


Dikembangkan dengan benar, A2P SMS Indonesia akan memberi Anda fleksibilitas dan skalabilitas yang Anda butuhkan untuk berinteraksi dengan pelanggan secara langsung dan tepat waktu. Mengantisipasi apa yang dibutuhkan pelanggan Anda, dan memberikannya pada saat yang tepat adalah inti dari pengalaman pelanggan yang fantastis. Dan dengan data dari Cequens Editorial Team menunjukkan bahwa 74% orang melaporkan peningkatan kesan bisnis yang menggunakan SMS untuk berkomunikasi dengan mereka, SMS jelas merupakan saluran komunikasi yang benar-benar disukai pelanggan dan kemungkinan akan berterima kasih untuk itu.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

22 September 2020
Komunikasi Berbasis Target Lokasi untuk Efisiensi yang Lebih Baik

Menurut data intelijen real-time GSMA, saat ini, ada 5,22 Miliar orang yang memiliki perangkat seluler di dunia.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...