IoT untuk meningkatkan efisiensi tempat kerja

15 September 2022

IoT untuk meningkatkan efisiensi tempat kerja

Saat ini, Internet of Things (IoT) telah mengubah setiap aspek kehidupan kita, dari cara kita berinteraksi hingga cara kita bekerja. Ini memungkinkan orang untuk bekerja sama dengan bantuan teknologi, yang mengarah pada peningkatan produktivitas.

Karena IoT memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan perangkat pintar dengan web, karyawan dapat mengelola pekerjaan mereka dari jarak jauh. Selain itu, sebagian besar bisnis melakukan hal yang berbeda karena kantor cerdas bergantung pada solusi IoT. Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana IoT telah meningkatkan tempat kerja saat ini, dukungannya, dan manfaatnya bagi kantor pintar.

Aplikasi IoT yang meningkatkan tempat kerja saat ini

Perusahaan menerapkan IoT dengan berbagai cara untuk membuat kantor cerdas. Berikut adalah beberapa aplikasi ioT khusus di lingkungan tempat kerja:

1. Kontrol akses: - Alih-alih kunci dan kunci konvensional, IoT hadir dengan perangkat kontrol akses elektronik yang lebih inovatif. Anda dapat dengan mudah mengelola keamanan tempat kerja Anda hanya dengan aplikasi ponsel cerdas. Melalui pemindai biometrik dan sistem pengenalan mata, orang juga dapat masuk ke kantor perusahaan. Karena keamanan canggih ini, hanya orang yang tepat yang dapat mengakses tempat-tempat tertentu. 

2. Furnitur pintar: - Karena duduk berkepanjangan dikaitkan dengan penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan masalah jantung, furnitur pintar IoT memberikan solusi. Misalnya, karyawan dapat dengan mudah berubah dari duduk menjadi berdiri, berkat meja yang dapat disesuaikan secara otomatis.

3. Pencahayaan cerdas: - Anda dapat menurunkan tagihan energi perusahaan Anda dengan pencahayaan pintar. Lampu sekarang nirkabel, dan itu membantu staf mengelola pencahayaan tempat kerja mereka. Misalnya, merek seperti lampu Philips Hue memungkinkan Anda mengontrol lampu luar ruangan dengan satu ketukan sederhana di ponsel Anda.

4. Sistem penjadwalan cerdas: - Dengan bantuan perangkat pintar, karyawan dapat merencanakan pertemuan virtual dan fisik. Selain itu, perusahaan dapat menggunakan sistem penjadwalan cerdas untuk mengakses peta lantai, mengelola peralatan, dan berbagi dokumen.

5 . Asisten digital: - Setelah membuktikan perangkat rumah pintar adalah manajer rumah yang cakap, asisten digital yang inovatif sekarang menempati lingkungan kerja. Asisten seperti Alexa dapat membantu bisnis menyiapkan suhu kamar, panggilan panggilan panggilan otomatis, dan menghadiri rapat virtual. Ini telah mengubah cara pekerjaan dioperasikan dan tidak akan pernah sama lagi.

Bagaimana IoT mendukung kantor pintar?

Seperti kebanyakan transformasi digital, IoT memastikan ruang kantor mendapatkan ekosistem cerdas yang lengkap. Ini memastikan bahwa ruang kantor responsif dengan bantuan perangkat pintar, peralatan yang terhubung dengan IoT, kamera keamanan, sumber daya energi seperti lampu LED dan gadget IoT lainnya. Ruang kerja berkemampuan IoT mengarah pada efisiensi dan fleksibilitas, dan itulah yang dicari sebagian besar perusahaan.

Manfaat IoT untuk kantor pintar

Mengotomatiskan kantor Anda dengan IoT hadir dengan beberapa manfaat, termasuk yang berikut:

  1. Ruang kerja yang nyaman
  2. Sumber daya daya yang lebih efisien
  3. Meningkatkan kinerja dan produktivitas karyawan
  4. Lingkungan tempat kerja yang lebih aman
  5. Operasi bisnis yang terorganisir dengan baik

Selama beberapa dekade, internet telah mengubah cara kita berkomunikasi dan berbisnis. Ketika IoT berperan, perusahaan mulai mengalami tingkat efisiensi biaya, produktivitas, dan banyak manfaat lainnya yang tak terbayangkan. Oleh karena itu, Anda tidak akan salah dengan mengotomatiskan kantor Anda dengan IoT. Anda dapat menghubungi WhatsApp kami di +62 821-4749-4005 jika Anda membutuhkan solusi IoT untuk perusahaan Anda. 


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

5 September 2022
IoT dan Industri Manufaktur

Minat terhadap teknologi digital telah meningkat di berbagai sektor, dan industri manufaktur tidak ketinggalan.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...