Kapan dan Mengapa Perusahaan Anda Membutuhkan Peningkatan Infrastruktur Jaringan

30 December 2021

Kapan dan Mengapa Perusahaan Anda Membutuhkan Peningkatan Infrastruktur Jaringan

Loading...

Ketika dunia berkembang, bisnis Anda juga perlu berkembang. Dalam dunia digital, cara bisnis Anda berkembang perlu disesuaikan dengan dinamika digitalisasi. Mengingat bahwa konektivitas adalah tulang punggung operasi bisnis Anda di dunia seperti itu, penting untuk meningkatkan infrastruktur jaringan Anda secara teratur. Beberapa hal, seperti pelatihan karyawan untuk pembaruan dan kemungkinan masalah kompatibilitas, dapat membuat Anda enggan untuk meningkatkan infrastruktur Anda. Meskipun demikian, pro upgrade selalu lebih besar daripada kontra.


Dapat dimengerti bahwa manajer bisnis mungkin masih memiliki beberapa kekhawatiran tentang peningkatan infrastruktur jaringan. Beberapa pemilik bisnis mungkin merasa bahwa infrastruktur jaringan mereka yang ada sudah cukup memadai. Beberapa orang lain mungkin siap untuk meningkatkan infrastruktur jaringan mereka, tetapi ada ketidakpastian mengenai waktunya. Jika Anda salah satu pemilik bisnis yang berjuang dengan pertanyaan-pertanyaan ini, tidak terlihat lagi. Berikut adalah beberapa panduan tentang kapan dan mengapa perusahaan Anda perlu meningkatkan infrastruktur jaringan mereka.


  1. Infrastruktur Jaringan yang Buruk = peluang yang terlewatkan

Infrastruktur jaringan lama tidak dapat mendukung bisnis Anda dalam meraih peluang yang muncul kapan saja. Di era digital, bisnis Anda membutuhkan infrastruktur jaringan yang baik untuk terhubung dengan orang-orang dan mitra potensial. Selain itu, infrastruktur jaringan yang buruk sebenarnya dapat menyebabkan hilangnya pendapatan. Sparklight Business mencatat bahwa dalam sebuah penelitian 61% bisnis melaporkan kehilangan pendapatan karena koneksi internet yang buruk. Bahkan penundaan satu detik dalam mengakses situs web Anda dapat menurunkan kepuasan pelanggan Anda sebesar 16%, menurut Quicksprout.com.


  1. Terlalu Banyak Waktu yang Dihabiskan untuk Pemeliharaan TI

Jika manajer TI Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menjaga infrastruktur, saatnya untuk meningkatkannya. Manajer TI Anda mungkin terlalu banyak bekerja sendiri pada pemeliharaan hanya karena infrastruktur sudah usang, menyebabkan banyak inefisiensi dan masalah keamanan untuk bisnis Anda. Setelah Anda meningkatkan infrastruktur jaringan Anda, departemen TI Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk berinovasi daripada hanya mempertahankan sistem Anda. Jika departemen TI Anda punya waktu untuk berinovasi, Anda akan terkejut dengan banyak solusi bisnis hebat yang dapat mereka dapatkan.


  1. Serangan Cyber yang Berkembang

Hal-hal baru tidak selalu lebih baik, tetapi infrastruktur jaringan yang ditingkatkan jelas lebih baik, terutama dalam hal cybersecurity. Dalam laporan 2016, Cisco.com menemukan bahwa 92% bisnis tidak menggunakan versi terbaru dari perangkat lunak mereka. Selain itu, bisnis yang menggunakan infrastruktur jaringan lama terkena 26 kerentanan. Untuk mengamankan operasi bisnis Anda, Anda dapat membuang-buang berjam-jam produktivitas dalam mempertahankan infrastruktur TI Anda, atau Anda dapat dengan mudah meningkatkan infrastruktur Anda sebagai gantinya.


  1. Kebutuhan akan Efisiensi Biaya

Setiap institusi perlu mengelola pengeluaran mereka secara efisien. Jika Anda menghabiskan banyak anggaran Anda untuk TI, meningkatkan infrastruktur jaringan Anda mungkin terdengar seperti tindakan kontraintuitif. Namun, itu benar-benar dapat menghemat banyak uang karena infrastruktur yang ditingkatkan meningkatkan efisiensi dan menurunkan kebutuhan akan peralatan yang tidak perlu. IT4NextGen.com melaporkan bahwa bisnis yang meningkatkan infrastruktur jaringan mereka dapat menghemat hingga 25% dari anggaran TI mereka, itulah sebabnya 45% dari perusahaan yang disurvei memperbarui infrastruktur mereka untuk menekan biaya.


  1. Membuka Potensi Bisnis Anda

Last but not least, Anda perlu ingat bahwa bisnis Anda memiliki banyak potensi. Dalam 5 tahun ke depan atau lebih, bisnis Anda bisa berubah menjadi sesuatu yang jauh lebih besar daripada kondisinya saat ini. Setelah bisnis Anda berkembang, tidak mungkin untuk mengandalkan infrastruktur jaringan lama. Infrastruktur jaringan yang ditingkatkan akan memastikan rezeki bisnis Anda di tahun-tahun mendatang, memungkinkan bisnis Anda untuk beradaptasi dengan tantangan baru dan meraih peluang baru. Dengan infrastruktur yang ditingkatkan, bisnis Anda dapat tetap kompetitif dan berinovasi lebih baik.



Terlepas dari berbagai pro dan kontra terkait peningkatan infrastruktur jaringan, Anda sebenarnya dapat menggunakan layanan pihak ketiga yang mampu menyediakan infrastruktur, seperti Telkom DWS. Dengan begitu, Anda dapat fokus pada pengembangan bisnis dan perusahaan Anda, dan tidak perlu khawatir tentang merawat infrastruktur Anda sendiri. Selain itu, dalam menyediakan infrastruktur jaringan, Telkom DWS juga menyertakan dukungan teknis untuk pemantauan berkala agar jaringan Anda terjamin dari risiko serangan siber.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

16 February 2022
Alat Kolaborasi yang Harus Dimiliki di 2022

Selama dekade terakhir, kita telah menyaksikan evolusi tempat kerja. Sistem hierarkis menjadi usang. Kantor kreatif telah berkembang di mana-mana di seluruh dunia.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top