Kekuatan Cloud Gaming di Industri Cloud

23 Juni 2022

Kekuatan Cloud Gaming di Industri Cloud

Cloud & Data Center Cloud 

Bayangkan bermain atau streaming game favorit Anda di mana saja dan kapan saja. Pemikiran ini dimungkinkan karena komputasi awan dan teknologi game. Seiring pertumbuhannya, cloud gaming akan menjadi pembicaraan besar berikutnya di industri game.

Anda memerlukan smartphone atau komputer dengan kecepatan internet yang cepat untuk menikmati cloud gaming. Saat ini, ada lebih dari 3,8 miliar pengguna smartphone. Ini menunjukkan peluang bagi cloud gaming untuk membuat sektor game mencapai level terbaik. Sekarang mari kita fokus pada bagaimana cloud gaming mengubah industri game, revolusinya, dan bagaimana 5G akan membantunya tumbuh.

Bagaimana Cloud Gaming Mengubah Industri Game

Seiring berjalannya waktu, cloud gaming menarik banyak orang ke dunia video game. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Entertainment Software Association (ESA), lebih dari 64% orang dewasa bermain video game di AS saat ini. Selain itu, industri game dunia diperkirakan akan memiliki nilai sekitar 256.97 USD pada tahun 2025.

Angka-angka ini bahkan akan meningkat dengan teknologi yang lebih baik di sektor cloud gaming. Mode permainan ini membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk membuat server bekerja dengan lancar dan cepat. Berbagai perusahaan game telah mengadopsi aspek cloud gaming. Teknologi ini telah menarik banyak pengguna dan pendapatan ke perusahaan-perusahaan ini. 

Revolusi Cloud Gaming

Cloud gaming pertama kali bergerak di pasar teknologi pada Juni 2010.  Borderlands dan Darksiders adalah game pertama di cloud gaming.

Kemudian, perusahaan pertama yang menggunakan cloud gaming mengalami reaksi merugikan dari penggunanya karena lagging dan kualitas tampilan yang buruk. Jadi, keluhan seperti itu membuat pengguna memiliki gameplay yang buruk di dua game pertama. Keluhan ini membuat grup tersebut menjual teknologi cloud gaming-nya ke Sony.

Teknologi luar biasa ini seperti platform streaming acara TV online, tetapi ini murni game di sini. Cloud gaming telah menarik banyak orang ke industri teknologi dan game selama lebih dari sepuluh tahun. Banyak orang merasa sulit untuk mengunduh game berat seperti Assassin's Creed.

Berharap mendapatkan banyak perusahaan yang menawarkan layanan cloud gaming. Beberapa perusahaan akan membebankan biaya bulanan kepada Anda untuk mengakses game, sementara yang lain memungkinkan Anda membayar per game.

Anda dapat melakukan streaming konten di cloud gaming melalui latensi rendah dan bandwidth besar. Menggunakan koneksi internet yang kuat, cepat, dan stabil, Anda akan menikmati waktu Anda di platform cloud gaming ini.

Ya, cloud gaming memiliki berbagai kemunduran yang dapat membuat pengguna mengabaikannya. Pengguna memerlukan pengaturan PC virtual untuk menghindari kelambatan ketika banyak pemain berada di server. Meskipun tertinggal bukanlah masalah umum, itu bisa membuat Anda sadar ketika Anda berada di momen puncak permainan Anda.

Pengontrol pada smartphone membuat cloud gaming lebih seperti tugas yang berat. Ingat, tanpa internet 4G atau 5G yang kuat; Anda tidak akan menikmati bermain game di cloud. Seiring dengan perkembangan teknologi, harapkan penyedia layanan cloud gaming untuk menghadapi tantangan ini. 

Kekuatan 5G untuk Cloud Gaming

Cloud gaming memungkinkan pengguna untuk bermain game online menggunakan server sewaan. Karena cara bermain game yang fantastis ini terus berkembang, koneksi internet yang kuat dan cepat memungkinkan pengguna untuk memainkan game terbaru. Melalui jaringan listrik 5G, gamer cloud dapat memainkan banyak game dengan baik karena latensi rendah dan kecepatan tinggi.

Beberapa game adalah PUB G, Crossfire, Assassin's Creed Odyssey, dan Tom Clancy's rainbow six. Selain itu, jaringan 5G memungkinkan gamer cloud untuk menikmati pengalaman game online grafis multi-pemain berat seperti PUB G.

Tanpa internet 5G yang cepat, Anda memerlukan PC atau smartphone kelas atas untuk memainkan game-game ini. Seperti teknologi AR dan virtual-reality, penyedia layanan cloud gaming mendorong untuk memastikan bahwa pengguna yang tidak mampu membeli perangkat keras game yang mahal.

Penyedia layanan cloud gaming dan perusahaan jaringan 5G dapat bekerja sama untuk memastikan bahwa sektor ini tumbuh dengan cepat. Selain menikmati kecepatan dan kualitas game, pengguna juga harus membeli paket layanan internet 5G. Ini akan menarik banyak pemain di dalamnya. 

Komputasi awan dan game membuat pengguna menikmati game di perangkat dengan hambatan fitur perangkat lunak. Teknologi cloud game pertama kali tersedia pada tahun 2010 pada tahun 2010, tetapi tidak berjalan dengan baik karena berbagai tantangan. Saat ini, banyak penyedia layanan menawarkan platform cloud gaming. Adopsi jaringan 5G akan membuat cloud gaming lebih baik di tahun-tahun mendatang.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Artikel Terkait

29 Juni 2022
Mengoptimalkan Cloud Experience untuk pelanggan Anda
Cloud & Data CenterCloud

Pengalaman pengguna pelanggan cloud menjadi salah satu faktor penting yang meningkatkan persaingan di antara penyedia layanan cloud. Setiap bisnis harus memahami kebutuhan pengguna akhirnya agar mereka berhasil.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...