Kekuatan SaaS untuk Bisnis

18 November 2022

Kekuatan SaaS untuk Bisnis

Software as a Service (SaaS) adalah aplikasi bisnis yang sedang tren di dunia teknologi saat ini. Pemilik bisnis menyukainya karena lebih fleksibel dan lebih mudah dikelola.

Tetapi sebelum Anda mendapatkan SaaS untuk bisnis Anda, Anda harus memahami cara kerjanya. SaaS mungkin juga mengalami kemunduran yang tidak ingin Anda lihat di perusahaan Anda.

Jadi, dalam posting ini, Anda akan mempelajari banyak detail tentang SaaS dan bisnis saat ini. Ini akan membantu Anda membuat pilihan terbaik untuk berinvestasi di dalamnya atau tidak. 


FAQ Teratas untuk SaaS

Di bawah ini adalah pertanyaan teratas dan paling umum dari sebagian besar pemilik bisnis tentang SaaS. Mereka akan membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang teknologi ini.

1. Apa itu SaaS?

SaaS adalah perangkat lunak yang memungkinkan bisnis Anda menyimpan dan mengakses data di mana saja. Anda hanya memerlukan perangkat yang berfungsi dan koneksi internet yang stabil.

2. Siapa yang memiliki data SaaS Anda?

Di sebagian besar platform SaaS, Anda dapat berharap menjadi pemilik informasi Anda. Itu karena sebagian besar Perjanjian Tingkat Layanan (SLA) menunjukkan bahwa bisnis Anda memiliki data di server Anda. Selain itu, Anda memiliki hak untuk mengambil data dari mana saja.

3. Apakah data Anda aman di aplikasi cloud?

Sebagian besar penyedia SaaS fokus pada penyediaan layanan cloud yang aman. Sebagai pemilik bisnis, pastikan Anda berinvestasi lebih banyak dalam keamanan TI untuk mengisi kesenjangan yang tidak aman.

4. Bisakah Anda menyesuaikan perangkat lunak SaaS?

Anda dapat mengubah tampilan SaaS Anda. Anda dapat mengubah UI perangkat lunak dan tampilan bidang data dan bahkan menyembunyikan beberapa data.


Pro dan Kontra SaaS

Seperti teknologi berkembang lainnya, SaaS memiliki sisi negatif dan positif. Memahami kedua belah pihak akan membantu Anda membuat pilihan yang sangat baik sebelum berinvestasi di dalamnya dalam bisnis Anda. Mari kita mulai dengan keunggulan SaaS :

1. Biaya Manajemen Rendah

Jika Anda berpikir untuk membawa SaaS ke bisnis Anda, Anda akan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk menginstal dan menjalankannya. Penyedia layanan akan mengembangkan dan memelihara SaaS untuk Anda dalam satu paket.

2. Mudah untuk Ditingkatkan dan Diperbarui

Setelah Anda memiliki SaaS, akan mudah untuk meningkatkan ke kualitas yang lebih baik. Itu terjadi melalui klik sederhana dari edisi baru.

3. SaaS berbasis Cloud

Teknologi cloud adalah norma baru bagi sebagian besar perusahaan. Tidak seperti perangkat keras tradisional, SaaS memungkinkan Anda untuk menyimpan dan mengakses data Anda melalui aplikasi cloud.


Juga, berikut adalah kerugian yang diharapkan dari SaaS :

A. SaaS tidak dapat bekerja tanpa Internet yang Stabil

Terkadang, Penyedia Layanan Internet (ISP) dapat gagal memasok internet ke bisnis Anda. Anda tidak akan mengakses data Anda. Anda mungkin berada di tempat tanpa koneksi internet yang stabil.

B. Meningkatnya Masalah Keamanan

Peretas juga mengembangkan cara baru untuk mengakses data Anda seiring dengan berkembangnya teknologi secara ilegal. Namun, sebagian besar penyedia SaaS berusaha untuk membuat teknologi lebih aman.

C. Anda mungkin tidak menyukai beberapa Pembaruan

Penyedia SaaS Anda dapat menambahkan fitur baru atau menghapus beberapa fitur sesuka hati. Ini dapat merugikan bisnis Anda ketika mencoba beradaptasi dengan aspek baru karena membutuhkan waktu. 


SaaS pada Bisnis Kecil atau Bisnis Besar

Hari ini, Anda dapat menggabungkan teknologi SaaS ke dalam bisnis apa pun. Di bawah ini adalah cara perusahaan besar dan kecil dapat memperoleh manfaat dari teknologi baru yang unik ini.

Mengintegrasikan SaaS ke dalam bisnis Anda akan menghemat lebih banyak uang daripada yang biasa Anda keluarkan untuk menginstal perangkat lunak tradisional. Itu karena SaaS tidak memerlukan instalasi di tempat untuk bekerja. Selain itu, penyedia SaaS memungkinkan Anda membayar alat yang Anda butuhkan pada waktu tertentu.

Menyiapkan platform SaaS untuk bisnis Anda mudah dan cepat. Setelah membayar paket yang Anda butuhkan, Anda dapat mulai menggunakan perangkat lunak. Anda hanya perlu situs web resmi perusahaan Anda, di mana Anda mendaftarkan diri sebagai pengguna.

Anda juga akan memiliki jaminan besar pada cadangan data Anda. Ingat, ini adalah aspek yang tidak dapat diberikan oleh sebagian besar platform tradisional kepada Anda. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang kehilangan data.

SaaS adalah teknologi yang akan membantu bisnis Anda berkembang karena kesederhanaannya. Anda akan menyukainya dari proses instalasi dan saat menjalankannya. Tetapi memiliki beberapa kemunduran, seperti jika Anda tidak memiliki koneksi internet yang stabil, Anda tidak akan dapat menggunakan SaaS. Lebih baik lagi, ini adalah aplikasi hebat yang menyimpan data untuk bisnis kecil dan besar.

Pilih MyCarrier sebagai penyedia SaaS Anda dan nikmati aspek seperti multi-deployment dari perangkat lunak. Kunjungi halaman kami untuk melihat lebih lanjut tentang aplikasi SaaS kami.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

29 Desember 2021
Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...