Kembangkan Bisnis Anda dengan Pemasaran SMS

1 Agustus 2022

Kembangkan Bisnis Anda dengan Pemasaran SMS

Unified Communication Messaging Hub 

Seiring dengan perkembangan teknologi, platform A2P akan memiliki nilai yang tinggi di sektor pemasaran. Ini adalah aplikasi hebat yang hanya disukai oleh beberapa perusahaan.

SMS A2P memungkinkan Anda untuk hidup di masa depan saat Anda berkomunikasi dan melibatkan pelanggan Anda. Sekarang, mari selami untuk melihat apa itu A2P di sektor pemasaran dan bagaimana hal itu menguntungkan industri.

Apa itu A2P dalam Pemasaran?

Application-To-Person messaging (A2P) adalah salah satu bentuk komunikasi yang berkembang di dunia bisnis. Teknologi ini memerlukan pengiriman teks dari aplikasi yang disetujui perusahaan ke pengguna terdaftar melalui layanan SMS. Mereka mirip dengan platform perpesanan biasa, tetapi klien tidak perlu membalas pesan di sini. Ini adalah cara terbaik untuk mengirim teks tertentu ke klien.

Manfaat SMS A2P di Sektor Pemasaran

Banyak investor dan bisnis terus bermunculan, dan mereka semua suka terhubung dengan pelanggan mereka. Dengan menggunakan teknologi SMS A2P, bisnis Anda di sektor pemasaran dapat menikmati aspek-aspek berikut.

1. Teknologinya Murah

Memasarkan bisnis Anda terkadang bisa mahal. Tetapi ketika perusahaan Anda berinvestasi dalam aplikasi SMS A2P, itu akan menghasilkan banyak keuntungan. Anda akan menghemat biaya pengiriman internet dan tidak akan mengalami penundaan atau pesan yang hilang. Seiring berjalannya waktu, aplikasi ini akan membantu Anda menghemat banyak dolar, dan bisnis Anda akan menarik banyak pelanggan. Ini akan membuat bisnis Anda tumbuh dengan cepat.

2. Mengirim Notifikasi Itu Sederhana

Dalam dunia pemasaran, pelanggan Anda dapat memesan beberapa layanan atau barang di titik penjualan (POS) dan mendaftarkan nomor telepon mereka. Setelah itu, perusahaan menggunakan SMS A2P untuk menerima pemberitahuan bahwa pesanan mereka siap dikirim. Ini adalah cara paling sederhana untuk melakukan bisnis dengan klien Anda.

Pelanggan Anda akan senang berbelanja di platform Anda karena pengalaman yang dilakukan oleh aplikasi SMS A2P. Ingat, banyak pelanggan menyukai SMS melalui komunikasi suara seiring dengan pertumbuhan teknologi.

3. Ini membantu Merampingkan Janji Temu

Kebanyakan pebisnis saat ini menggunakan SMS A2P untuk mengingatkan klien Anda tentang pertemuan yang Anda lakukan dengan mereka. Aplikasi ini memudahkan pekerjaan bagi banyak perusahaan karena membutuhkan lebih sedikit tenaga kerja manusia. Harapkan klien Anda untuk menerima informasi tentang acara mendatang tepat waktu untuk memungkinkan mereka mempersiapkan diri dengan baik.

Selain itu, klien Anda dapat memesan rapat dengan perusahaan Anda di mana saja menggunakan ponsel mereka. Di sini, mereka akan mengetahui sifat dan waktu penunjukan.

4. A2P Cepat, Aman, dan Andal

Saat ini, sebagian besar bisnis mengandalkan SMS A2P untuk mengirim pesan karena aman dan cepat. Studi menunjukkan bahwa 90% orang membaca SMS mereka dalam tiga menit pertama setelah mereka menerimanya. Di sektor pemasaran, kecepatan di mana pesan mencapai klien menarik banyak klien ke aplikasi SMS A2P. Ingat, Anda tidak perlu bergantung pada internet untuk mengirim pesan.

Selain kecepatan, A2P adalah cara paling aman untuk berbicara dengan klien Anda dan memasarkan perusahaan Anda. Anda dapat mengandalkan teknologi ini untuk mengirim konten yang dipersonalisasi ke banyak orang.

SMS A2P adalah salah satu cara terbaik untuk menarik banyak pelanggan seiring pertumbuhan bisnis Anda. Ini mirip dengan layanan SMS biasa, tetapi klien Anda tidak akan dapat menanggapi pesan tersebut. Banyak perusahaan menyukai SMS A2P karena cepat. Jadi, lakukanlah jika Anda ingin melihat bisnis Anda mencapai ketinggian yang lebih besar di masa depan.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about Unified Communication Article!

Artikel Terkait

8 September 2020
Jenis Penipuan SMS

Dengan COVID-19 menjadi masalah global saat ini, penjahat dan penyerang penipuan SMS dan cybercrime semakin menggunakannya sebagai iming-iming, mengirim SMS yang mengaku berasal dari sumber termasuk Organisasi Kesehatan Dunia, pemerintah, dan banyak lagi.

Read More...

Artikel Populer

29 Desember 2021
Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...