Kisah Mitra: Bagaimana Nusanet Mengatasi Tantangan & Terus Berkembang

14 November 2022

Kisah Mitra: Bagaimana Nusanet Mengatasi Tantangan & Terus Berkembang

Kisah sukses selanjutnya datang dari salah satu mitra lama dan bernilai Telkom DWS, PT Media Antar Nusa, atau Nusanet. Nusanet didirikan pada tahun 1996 di Medan, Sumatera Utara, sebagai perusahaan web hosting dan desain. Pada tahun 2000, mereka memperluas layanan mereka dan memasukkan solusi internet sebagai salah satu kategori layanan mereka. Sejak saat itu, Nusanet menjadi perusahaan ISP dengan lisensi nasional dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Saat ini, Nusanet telah menambah lebih banyak kategori layanan, termasuk solusi data center, dan beroperasi di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Bali, dan Malang.


Apa yang membuat Nusanet berbeda dari penyedia lain?

Menurut Anan Lowell, Direktur Nusanet, Nusanet telah menghadapi persaingan ketat di industri ini. Saat ini, internet telah menjadi salah satu kebutuhan primer setiap orang, sehingga permintaan terus meningkat. Namun, dia menyebutkan bahwa mereka bukan satu-satunya yang bisa melihat peluang; Banyak penyedia solusi internet lainnya telah bergabung dalam kompetisi. Oleh karena itu, untuk dapat menonjol, Nusanet harus membuktikan keandalannya. 

Pertumbuhan konstan mereka dimungkinkan berkat kualitas layanan bintang 5 mereka. Semua klien Nusanet menerima empat manfaat utama: Kecepatan, Stabilitas, Keamanan, dan Dukungan. Nusanet menjamin konektivitas yang terjangkau namun cepat dan stabil, langkah-langkah keamanan tingkat tinggi, dan meja bantuan 24/7. Kekuatan utama inilah yang membuat Nusanet menjadi pilihan ISP yang andal di bidang-bidang yang disebutkan di atas. 


Bagaimana kemitraan dengan Telkom DWS dimulai?

Selain persaingan yang ketat, liputan adalah salah satu tantangan terbesar Nusanet. Banyak daerah di Indonesia memiliki permintaan yang tinggi untuk koneksi internet tetapi terlalu terpencil untuk sebagian besar ISP, seperti pantai terpencil dan pulau resor. Nusanet, mengubah tantangan ini menjadi peluang, mencari cara untuk memenuhi permintaan ini.

Untuk melakukan ini, mereka membutuhkan infrastruktur dan jangkauan jaringan yang unggul. Nusanet mengetahui tentang Telkom DWS dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan jaringan mereka di kantor wilayah Telkom Indonesia. Mereka selalu mengetahui kualitas layanan Telkom Indonesia dan percaya bahwa Telkom Indonesia memiliki kemampuan untuk membantu mereka menyelesaikan masalah mereka. Dengan pemikiran tersebut, Nusanet akhirnya memutuskan untuk menjalin kemitraan dengan Telkom DWS.


Bagaimana Telkom DWS menguntungkan Nusanet?

Hingga saat ini, Telkom DWS telah mendukung Nusanet melalui beberapa produk, antara lain IP Transit, Metro Ethernet, dan langkah-langkah keamanan Anti DDoS. Melalui neuCentrIX, Telkom DWS juga telah membekali Nusanet dengan layanan colocation data center di Medan, Jakarta, dan Bali. 

Melalui produk-produk unggulan dengan rekam jejak yang terbukti, Telkom DWS dan neuCentrIX telah membantu Nusanet tumbuh selama bertahun-tahun. Keduanya juga telah memberi Nusanet keuntungan utama lainnya, termasuk tingkat pengiriman layanan yang tinggi, perwakilan yang responsif, dukungan pelanggan yang berpengalaman 24/7, dan jangkauan yang luas, bahkan ke daerah terpencil. Manfaat ini telah memungkinkan Nusanet untuk memperluas kategori produk mereka, meningkatkan kualitas layanan mereka, dan mengembangkan bisnis mereka.


Apa dampak produk dan layanan Telkom DWS terhadap pertumbuhan Nusanet?

Saat ini, Nusanet telah membuktikan pertumbuhan konstan mereka melalui peningkatan pendapatan mereka. Anan menyatakan bahwa pertumbuhan ini adalah bukti bahwa, terlepas dari persaingan industri yang ketat, mereka dapat mengatasi tantangan dengan dukungan yang tepat. Ini telah menginspirasi Nusanet untuk terus meningkatkan produk dan layanan mereka untuk memberikan pengalaman terbaik kepada klien mereka. Sheraton Surabaya Hotel & Towers menyatakan, "Nusanet telah menjadi ISP kami sejak 2015, dan layanan serta dukungan mereka selalu sangat baik."

Nusanet juga berhasil memperluas jangkauannya ke berbagai pelosok daerah, termasuk daerah yang sebelumnya tidak bisa dijangkau oleh provider lain. Agata Resort Nusa Dua, Bali, salah satu klien Nusanet, memberikan testimoni mereka, "Sementara penyedia lain tidak dapat mencapai lokasi resor kami, Nusanet bisa. Nusanet menyediakan koneksi yang unggul dan tim dukungan responsif yang selalu membantu kami setiap kali ada masalah."

Jadi, apakah Anda siap untuk menjadi Nusanet berikutnya? Biarkan kami menjadi bagian dari perjalanan pertumbuhan Anda! Hubungi kami di https://mycarrier.telkom.co.id/!


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

29 Desember 2021
Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...