Komunikasi Berbasis Target Lokasi untuk Efisiensi yang Lebih Baik

22 September 2020

Komunikasi Berbasis Target Lokasi untuk Efisiensi yang Lebih Baik

Loading...

Menurut data intelijen real-time GSMA, saat ini, ada 5,22 Miliar orang yang memiliki perangkat seluler di dunia. Ini berarti bahwa 66,83% dari populasi dunia memiliki perangkat mobile. Statista memprediksi pertumbuhan substansial dalam jumlah pengguna perangkat seluler menjadi 7,33 miliar pada tahun 2023. Orang menghabiskan lebih banyak waktu setiap hari di perangkat seluler mereka sekarang daripada media lainnya. Menurut Ericsson, konsumen sekarang menghabiskan 3 jam 43 menit setiap hari di perangkat mobile mereka dan pada tahun 2021, waktu mobile harian diperkirakan akan mencapai 3 jam dan 54 menit. Jumlah ini lebih besar dari pengeluaran waktu di TV, karena eMarketer menyatakan bahwa orang hanya menonton televisi selama 3 jam dan 35 menit setiap hari.


Pertumbuhan penggunaan seluler dan waktu seluler harian menunjukkan bahwa menargetkan pengguna perangkat seluler sebagai strategi pemasaran akan membantu Anda terlibat secara efektif dengan pelanggan Anda. Pemasaran berbasis lokasi menggunakan data pada lokasi pengguna perangkat seluler saat ini atau masa lalu untuk menampilkan konten yang relevan bagi mereka. Menurut MarTech Series, sekitar 83% perusahaan mengatakan mereka dapat menjalankan kampanye yang lebih sukses ketika mereka menggunakan data lokasi. Beberapa manfaat utama dari pemasaran berbasis lokasi termasuk penargetan lokasi, penawaran data, penargetan yang ditingkatkan dan meningkatkan laba atas investasi.


Hasil yang cepat dan sederhana dengan harga yang baik

Komunikasi berbasis lokasi relatif hemat biaya dibandingkan dengan alat pemasaran dan periklanan lainnya. Ini dapat membantu Anda mendapatkan hasil yang cepat dan sederhana dengan harga yang bagus. Kampanye SMS biasanya dibebankan berdasarkan per pesan, dengan tabel harga yang menurun dengan volume. Ini berarti Anda dapat mengirim ribuan pesan teks dengan biaya yang relatif sedikit. Dengan menggunakan teknologi SMS berbasis lokasi, Anda dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dan secara efektif menyampaikan berita tentang bisnis Anda.


Cara yang lebih baik untuk memahami perilaku pelanggan

Menerapkan komunikasi berbasis lokasi melalui SMS A2P akan membuat kampanye pemasaran Anda lebih efektif. Teks berbasis lokasi adalah cara yang bagus untuk menyatukan semua data yang Anda miliki pada pelanggan untuk mendorong perilaku yang Anda inginkan. Dengan menggunakan data visitasi, audiens, dan area perdagangan, Anda dapat memperoleh informasi penting dan mendapatkan wawasan mendalam untuk lebih memahami perilaku belanja pelanggan Anda. Ketepatan data akan mengarah pada keputusan pemasaran yang lebih cerdas dan memungkinkan Anda untuk mempersonalisasi kampanye Anda dan membuat konversi penjualan yang lebih baik dan meningkatkan laba investasi.


Menawarkan insentif real-time dan menarik pelanggan baru

Dengan teks berbasis lokasi, perusahaan dapat mengirim pesan promosi kepada pelanggan ketika mereka melewati toko. Ini dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dengan memberi mereka hadiah dan insentif real-time dengan menentukan pelanggan yang menanggapi upaya pemasaran berbasis lokasi mereka. Tidak hanya itu, menggunakan SMS berbasis lokasi dapat membantu Anda mendapatkan pelanggan baru dengan memberi mereka saran dan saran bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran merek Anda dan meningkatkan keputusan konversi dan pembelian.


Komunikasi berbasis lokasi menggunakan SMS A2P Indonesia dapat membantu Anda terhubung lebih dalam dengan pelanggan Anda dan membujuk lebih banyak dari mereka untuk mengunjungi toko dan karena itu meningkatkan penjualan. Tidak hanya untuk memenangkan pelanggan, teks berbasis lokasi dapat meningkatkan hubungan pelanggan. Ini hemat biaya, memberikan data yang mendalam, dan memungkinkan Anda untuk lebih memahami apa yang dibutuhkan pelanggan Anda dan membantu Anda memberikan keterlibatan pelanggan yang lebih baik dan memberikan nilai nyata bagi perusahaan Anda.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

08 September 2020
Jenis Penipuan SMS

Dengan COVID-19 menjadi masalah global saat ini, penjahat dan penyerang penipuan SMS dan cybercrime semakin menggunakannya sebagai iming-iming, mengirim SMS yang mengaku berasal dari sumber termasuk Organisasi Kesehatan Dunia, pemerintah, dan banyak lagi.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top