BerandaArtikelKomunikasi Terpadu untuk Bisnis
article-image

10 November 2022

Komunikasi Terpadu untuk Bisnis

Banyak bisnis telah mulai merangkul sistem komunikasi terpadu, yang secara signifikan berdampak pada cara mereka menjalankan operasi mereka. Pasar komunikasi terpadu di seluruh dunia telah tumbuh dengan mantap dan diproyeksikan akan terus berkembang pada tingkat 21% hingga 2028. 

Efektivitas sistem komunikasi perusahaan Anda memiliki dampak keseluruhan pada produktivitas karyawan dan pendapatan perusahaan Anda. Ini menjadi lebih penting karena lebih banyak bisnis fokus pada lingkungan kerja jarak jauh. Dalam skenario seperti ini, perusahaan Anda perlu berinvestasi dalam sistem kerja tim yang kuat yang hanya dapat dicapai melalui komunikasi terpadu. Baca terus saat kami memberi tahu Anda lebih banyak tentang komunikasi terpadu, pentingnya, dan bagaimana perusahaan dapat memperoleh manfaat darinya. 

Mengapa Komunikasi Terpadu Menjadi Penting bagi Bisnis

Komunikasi terpadu mengacu pada media komunikasi perusahaan yang menggabungkan fitur eksklusif sistem telepon perusahaan modern dengan platform komunikasi tambahan seperti konferensi video dan SMS.

Itu bukan segalanya. Komunikasi terpadu memungkinkan organisasi untuk menggunakan kemampuan tambahan seperti berbagi layar, pelacakan proyek, transfer file, antarmuka aplikasi perusahaan, dll. Solusi komunikasi yang sesuai dihosting di cloud dan dapat dijangkau dari perangkat web apa pun, termasuk pc desktop atau smartphone.

Unified Communications adalah tentang memperlengkapi perusahaan agar efektif dan fleksibel agar lebih kompetitif di pasar. Sebelum menawarkan saran apa pun, sangat penting bahwa penyedia komunikasi terpadu Anda benar-benar mengetahui bisnis Anda.

Manfaat Menggunakan Komunikasi Terpadu untuk Bisnis 

Komunikasi terpadu hadir dengan banyak manfaat bagi bisnis— mulai dari meningkatkan alur kerja hingga mempertahankan produktivitas. Berikut adalah beberapa manfaat yang diperoleh bisnis dari komunikasi terpadu. 

 ● Meningkatkan komunikasi: memiliki sistem komunikasi terpadu memungkinkan perusahaan memiliki saluran komunikasi tanpa batas yang membantu. Karyawan Anda dapat berkomunikasi dengan klien dan satu sama lain sambil menggunakan berbagai alat canggih dan koneksi aplikasi untuk meningkatkan alur kerja dan memberi pelanggan bantuan interaktif yang mereka butuhkan.

 ● Meningkatkan kolaborasi: Komunikasi terpadu adalah solusi pamungkas yang membantu berbagai departemen dalam perusahaan untuk berkolaborasi secara efisien. Komunikasi terpadu menyederhanakan kerja sama, apakah tim penjualan dan pemasaran Anda membuat kampanye online baru atau departemen sumber daya manusia Anda harus berbagi informasi dengan pekerja.

 ● Menawarkan skalabilitas: komunikasi terpadu memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan kemampuan untuk meningkatkan operasi mereka karena kolaborasi yang efektif dan alur kerja yang efektif di berbagai departemen. 

 ● Hemat biaya: Ketika disamakan dengan harga layanan telepon konvensional, Solusi komunikasi terpadu adalah alternatif hemat biaya untuk perusahaan dari semua ukuran. Anda tidak perlu membayar berbagai langganan dari beberapa penyedia jika Anda mengkonsolidasikan kebutuhan komunikasi perusahaan Anda.

Komunikasi Terpadu untuk Semua Jenis Industri

Komunikasi terpadu adalah teknologi yang menguntungkan bisnis di semua industri. Itu membuatnya mudah untuk memantau karyawan dan melacak kinerja mereka. Untuk mencapai ini, Anda harus memiliki penyedia komunikasi terpadu yang sangat baik. 

Telkom merupakan penyedia layanan komunikasi terpadu terbaik dengan banyak produk DWS. Anda bisa mendapatkan beberapa produk komunikasi terpadu kami, seperti SMS, neuApix, SuperSMS, OCA, A2P, dan neuPals. Lihat situs web kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk ini dan banyak layanan fantastis yang kami tawarkan!

Apakah informasi ini membantu?

Related Article