Maksimalkan Bisnis dengan Enabler Yang Kuat

15 April 2022

Maksimalkan Bisnis dengan Enabler Yang Kuat

Di pasar saat ini, perusahaan membutuhkan lebih banyak fleksibilitas dalam alat komunikasi mereka, karena solusi satu ukuran untuk semua tidak akan berfungsi di dunia di mana ada begitu banyak cara berbeda bagi orang untuk terhubung. Dengan pertumbuhan nilai pasar yang signifikan dari USD 2 miliar pada 2017 menjadi USD 11 miliar pada 2022, menurut IDC, CPaaS adalah enabler yang kuat dalam mendorong kemajuan dalam pengalaman pelanggan, kampanye pemasaran dan keterlibatan karyawan. Sebuah studi oleh Frost dan Sullivan menemukan bahwa 67% pemimpin bisnis berencana untuk meningkatkan tingkat investasi mereka di CPaaS, menunjukkan bahwa lebih banyak perusahaan bereksperimen dengan teknologi ini untuk membuka alat dan fitur baru tanpa mengganti tumpukan komunikasi mereka. Inilah sebabnya mengapa CPaaS penting untuk bisnis Anda.


Cara tangkas untuk mengatasi perubahan bisnis yang cepat

Pendorong besar CPaaS adalah perubahan dunia kerja dan operasi bisnis. Menurut ALE, sekitar 85% perusahaan mengatakan bahwa mereka terhubung secara berbeda dengan proses, orang, dan hal-hal daripada yang mereka lakukan lima tahun lalu. Melalui skalabilitas dan fleksibilitas yang sangat baik, CPaaS memberi perusahaan kebebasan untuk tumbuh dengan cara yang mereka pilih. Dengan diperkenalkannya komunikasi yang dapat diprogram seperti suara, teks, dan video, CPaaS dapat dengan mudah dikembangkan menggunakan API yang kuat, membuat setiap aspek proses build-and-deploy lebih sederhana dan lebih murah.


Melacak dan menganalisis semua kampanye pemasaran dalam satu platform

Salah satu masalah yang paling menantang bagi pemasar saat ini adalah bagaimana berkomunikasi secara efektif di seluruh saluran yang silo. Menyediakan layanan berbasis cloud yang dirancang untuk memfasilitasi komunikasi di banyak saluran, CPaaS dapat membuat kampanye multi-channel holistik dari satu platform yang dapat dilacak dan dianalisis, memungkinkan visibilitas pada efektivitas kampanye dan memberi makan bisnis Anda dengan informasi untuk menentukan di mana mengoptimalkan strategi Anda di masa depan untuk mencapai dampak yang lebih besar dan memaksimalkan pengembalian investasi.


Merampingkan perjalanan pelanggan dan mendorong hubungan yang bermakna

CPaaS menawarkan pintu ke berbagai jenis transformasi digital, yang memungkinkan bisnis untuk mengakses semua alat komunikasi gabungan yang dapat merampingkan perjalanan pelanggan mereka dan mendorong hubungan yang bermakna dengan pelanggan. Dengan menggunakan API, CPaaS memberi perusahaan keunggulan kompetitif untuk mengoptimalkan keterlibatan pelanggan mereka. Sebuah studi dari Apigee menunjukkan bahwa sekitar 85% perusahaan berkinerja terbaik setuju bahwa menggunakan API adalah cara strategis untuk menumbuhkan perusahaan mereka. Dengan API, bisnis dapat mengintegrasikan fitur komunikasi yang berbeda dalam satu platform dengan waktu dan usaha minimal. Teknologi CPaaS dapat mendorong keterlibatan pelanggan yang sukses dengan mengintegrasikan API ke dalam aplikasi yang ada dengan fitur khusus seperti mengotomatisasi janji temu dan tugas penjadwalan panggilan, mengintegrasikan dengan program perangkat lunak CRM dan database, serta mengirim pesan teks untuk pengingat dan komunikasi yang nyaman.


Melihat pasar saat ini, kelangsungan hidup bisnis sangat tergantung pada kelincahan dan keragaman. Jika Anda tidak dapat memberikan jenis keterlibatan yang diperlukan oleh pelanggan Anda, kapan dan di mana mereka menginginkannya, Anda kemungkinan besar akan kehilangan keunggulan kompetitif Anda dan pasti akan tertinggal. CPaaS memungkinkan perusahaan untuk memberikan komunikasi sebagai layanan cloud yang dapat dikonsumsi, memberikan kelincahan dan skalabilitas yang dapat membantu bisnis untuk tetap kompetitif dan relevan di dunia digital saat ini.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Invalid date
CPaaS: Cara Membuatnya Lebih Pribadi

Personalisasi akan menjadi pendorong utama kesuksesan pemasaran dalam waktu lima tahun. Inovasi dan kemajuan teknologi, data, dan analitik akan segera memungkinkan bisnis untuk mengembangkan banyak pengalaman pelanggan pribadi di seluruh saluran.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...