Manfaat Mengintegrasikan API Bisnis Whatsapp untuk Perusahaan

30 Desember 2021

Manfaat Mengintegrasikan API Bisnis Whatsapp untuk Perusahaan

Penggunaan Whatsapp sebagai saluran komunikasi kini telah menjadi tren, tidak hanya untuk penggunaan pribadi, tetapi juga untuk bisnis. Memiliki lebih dari 1,6 miliar pengguna di seluruh dunia, Whatsapp telah muncul sebagai aplikasi perpesanan go-to. Hal ini memungkinkan keluarga dan teman-teman untuk berbicara, membuat teks kelompok, memposting foto dan gambar, mengirim dan menerima informasi, serta terlibat dalam percakapan pribadi dan aman setiap saat, langsung, nyaman, dan nyaman. Sekarang, dengan peluncuran Whatsapp Business API, perusahaan di seluruh dunia sekarang melihat Whatsapp sebagai saluran komunikasi efektif berikutnya tidak hanya untuk penggunaan internal mereka, tetapi juga dengan pelanggan mereka. Dengan CPaaS, perusahaan dapat mengembangkan interaksi yang lebih baik dengan pelanggan mereka, karena memungkinkan pengguna untuk terhubung dan berkomunikasi dengan merek di saluran pilihan mereka tanpa harus beralih di antara aplikasi. Mengapa bisnis harus mengintegrasikan platform komunikasi mereka yang ada dengan Whatsapp Business API? Berikut beberapa alasannya.


Buat hubungan merek yang hebat dengan pelanggan

Whatsapp menawarkan lingkungan yang tertutup dan intim untuk berkomunikasi secara pribadi dengan pelanggan mereka. Mengingat peluncuran Whatsapp for Business, perusahaan dapat memanfaatkan komunikasi yang dipersonalisasi ini juga. Lebih penting lagi, Whatsapp juga memungkinkan perusahaan untuk memasukkan kepribadian merek Anda, tetapi pada saat yang sama memverifikasi semua akun perusahaan dan karena itu memberi pelanggan Anda jaminan dan jaminan bahwa bisnis yang mereka ajak berkomunikasi bukanlah penipu atau penipuan. Interaksi yang dipersonalisasi ini akan membantu bisnis Anda untuk menciptakan hubungan merek yang hebat dengan pelanggan Anda.


Mendorong komunikasi dua arah dengan audiens

Di Whatsapp, bisnis dan pelanggan dapat berinteraksi secara langsung dan dalam pendekatan dua arah. Ini menciptakan percakapan nyata yang akan memindahkan keterlibatan pelanggan ke tingkat berikutnya. Whatsapp tidak hanya melayani pelanggan sebagai saluran yang bagus untuk pemberitahuan seperti peringatan pengiriman, konfirmasi untuk pembelian, dan dukungan pelanggan, tetapi juga memungkinkan interaksi seperti informasi produk dan layanan, konsultasi, melakukan pembayaran, mengajukan keluhan, dan memesan atau menjadwal ulang layanan tanpa harus menelepon, mengirim email, atau pergi ke situs web perusahaan. Ini akan membuat pelanggan Anda memiliki perjalanan yang mereka harapkan, dan karena itu mendorong retensi dan loyalitas pelanggan yang baik untuk bisnis Anda.


Tetap patuh dan aman dengan peraturan

Salah satu keuntungan WhatsApp yang paling penting adalah enkripsi end-to-end dan komitmennya yang tinggi untuk menjaga privasi pengguna. Whatsapp memfasilitasi kebutuhan pelanggan untuk cara yang akrab tetapi aman untuk terhubung dengan bisnis yang ingin mereka libatkan. Whatsapp menyediakan perlindungan untuk bisnis dengan memiliki otentikasi dua faktor (2FA) yang akan meyakinkan audiens bahwa melakukan percakapan dengan perusahaan adalah orang-orang nyata dengan identitas yang tepat.


Peluncuran Whatsapp for Business adalah game changer. Ini memiliki potensi untuk menjadi salah satu platform keterlibatan pelanggan yang paling penting dan kuat di pasar saat ini karena jangkauannya yang luas, basis pengguna yang sangat terlibat, dan kemampuan komunikasinya yang kaya. Mengintegrasikan Whatsapp Business API dengan CPaaS Indonesia Anda, perusahaan Anda akan tetap kompetitif di pasar, sambil terus terhubung dengan pelanggan Anda secara nyata. Memahami manfaat mengintegrasikan Api Bisnis Whatsapp dengan saluran komunikasi Anda yang ada, Anda akan siap untuk terlibat dengan pelanggan Anda dengan cara baru yang efektif.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Invalid date
Apa yang Perlu Diketahui Pemimpin Bisnis sebelum menggunakan CPaaS
Cloud & Data CenterCloud

Communications Platforms as a Service (CPaaS) adalah teknologi yang baru-baru ini semakin populer. Ini karena kemampuannya untuk memungkinkan bisnis memodifikasi proses komunikasi mereka.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...