Manfaatkan CPaas untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

17 Oktober 2022

Manfaatkan CPaas untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Untuk memenangkan persaingan bisnis, perusahaan terkemuka di seluruh dunia berinvestasi dalam pengalaman pelanggan. Mengapa? Berdasarkan studi Walker, diprediksi bahwa pada akhir tahun 2020, pengalaman pelanggan akan menyalip harga dan produk sebagai pembeda merek utama. Pengalaman pelanggan adalah persepsi pelanggan Anda tentang bagaimana perusahaan Anda memperlakukan mereka. Memiliki pengalaman pelanggan yang hebat dapat memengaruhi perilaku pelanggan, serta membangun kenangan dan perasaan untuk mendorong loyalitas mereka.

Harapan pelanggan terus berkembang. Untuk memenangkan pelanggan dan meningkatkan kepuasan mereka, bisnis harus dapat memberikan layanan langsung di semua saluran komunikasi, 24/7. Menyediakan komunikasi tanpa batas melalui multi-saluran, Communications Platform as a Service (CPaaS) dapat mendukung komunikasi real-time seperti panggilan suara, panggilan video, SMS, dan obrolan ke dalam aplikasi web dan seluler memungkinkan Anda untuk terhubung dan tetap dekat dengan pelanggan Anda dan memperkaya perjalanan pelanggan mereka.

Percepat proses layanan pelanggan dengan membuat alur kerja otomatis

Pelanggan menghargai komunikasi yang efektif dan efisien dengan proses layanan pelanggan yang responsif. Dengan CPaaS Anda dapat dengan mudah mengotomatiskan proses manajemen tiket dan membuat alur tentang cara mempercepat proses layanan pelanggan. Selain itu, dengan fitur manajemen API di CPaaS, Anda dapat mengintegrasikan komunikasi ke dalam alur kerja dan aplikasi pihak ketiga, sehingga meningkatkan waktu respons dan menghemat waktu berharga pelanggan dan agen Anda.

Menawarkan opsi layanan mandiri untuk meningkatkan loyalitas dan produktivitas

Dalam lingkungan bisnis saat ini, perusahaan perlu memastikan bahwa pelanggan dapat menemukan jawaban atas pertanyaan mereka menggunakan berbagai pilihan layanan mandiri. Berdasarkan studi oleh Zendesk, 67% pelanggan lebih memilih layanan mandiri daripada berbicara dengan perwakilan perusahaan. Dengan penerapan CPaaS, bisnis dapat memiliki proses otomatis dan opsi layanan mandiri untuk dengan mudah menangani masalah sederhana seperti pembayaran tagihan atau memperbarui alamat mereka sendiri. Ini akan meningkatkan loyalitas pelanggan serta produktivitas agen dan membantu perusahaan Anda mengurangi beberapa biaya operasional.

Pertahankan pelanggan dengan strategi keterlibatan pelanggan omnichannel yang kuat

Dengan semakin banyaknya pilihan untuk terhubung dengan pelanggan Anda, komunikasi bisnis sekarang harus disesuaikan dengan preferensi pelanggan. Memiliki strategi omnichannel untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang adalah suatu keharusan. Namun, tantangan bagi perusahaan untuk menyediakan komunikasi omnichannel yang kuat tidak hanya tentang aksesibilitas, tetapi juga bagaimana menyampaikan pesan yang konstan dan konsisten di seluruh saluran. CPaaS dapat memutus silo komunikasi, meningkatkan visibilitas ke dalam interaksi pelanggan, dan meningkatkan responsivitas. Berdasarkan laporan Forbes, perusahaan dengan strategi keterlibatan pelanggan omnichannel yang kuat dapat mempertahankan rata-rata 89% pelanggan mereka.

Dalam lanskap bisnis yang sangat kompetitif ini, hanya perusahaan yang menganggap serius pengalaman pelanggan yang akan menonjol dari keramaian dan memenangkan loyalitas pelanggan. Menambahkan CPaaS Indonesia ke strategi pengalaman pelanggan Anda, Anda akan siap untuk melawan pesaing dan membuat pelanggan Anda puas sambil menghemat waktu dan uang. Memastikan interaksi antara pelanggan dan bisnis lancar, menyenangkan dan terus meningkat, Anda akan mendorong loyalitas merek. Dapat diakses, disesuaikan, dan ramah pengguna, CPaaS adalah kunci untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

18 September 2020
Mengapa Bisnis Harus Berinvestasi di CPaaS?

Banyak perusahaan saat ini condong ke CPaaS karena fakta bahwa itu memungkinkan bisnis untuk mengakses semua alat komunikasi gabungan yang mereka butuhkan dan juga memberikan kebebasan untuk menghubungkan alat baru ke teknologi mereka yang ada.

Read More...

Artikel Populer

29 Desember 2021
Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...