Melanggar Batas Saluran Penjualan Anda dengan CPaaS

8 Desember 2022

Melanggar Batas Saluran Penjualan Anda dengan CPaaS

Cloud & Data Center Cloud 
Melanggar Batas Saluran Penjualan Anda dengan CPaaS

Saluran penjualan adalah teknik pemasaran yang digunakan untuk meningkatkan penjualan suatu produk atau layanan. Corong dimulai dengan kesadaran akan produk, diikuti oleh minat pada produk, pertimbangan produk, dan akhirnya, pembelian.

CPaaS (Communications Platforms as a Service) adalah perpanjangan dari CRM yang menyediakan perusahaan bisnis-ke-bisnis dengan semua kebutuhan keterlibatan pelanggan mereka. Ini membantu dalam mengelola data dan interaksi pelanggan di seluruh saluran.

Jenis dan Nilai Teknologi Pengalaman Pelanggan

Teknologi pengalaman pelanggan adalah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Ini dapat diklasifikasikan menjadi tiga jenis:

1. Analisis pelanggan dan manajemen data: mereka membantu pemasar memahami perjalanan pelanggan melalui data mereka, yang dapat mereka gunakan untuk membuat keputusan yang lebih baik tentang konten apa yang akan ditawarkan pada jam berapa. 

2. Platform keterlibatan pelanggan: platform ini membantu pemasar terlibat dengan pelanggan secara lebih pribadi dan memberi mereka pengalaman pengguna yang lebih baik dengan mengirim pemberitahuan push dan pesan yang dipersonalisasi. 

3. Teknologi kecerdasan pelanggan adalah sistem yang membantu perusahaan mengumpulkan, menganalisis, dan bertindak berdasarkan umpan balik pelanggan untuk meningkatkan produk atau layanan mereka dari waktu ke waktu. 

Mengapa Bisnis Membutuhkan CPaaS

Bisnis membutuhkan CPaaS karena dapat membantu mereka mengotomatiskan tugas yang berulang dan membuatnya lebih efisien. Dengan bantuan CPaaS, mereka dapat memberikan layanan pelanggan yang lebih baik dan menghemat waktu untuk tugas-tugas biasa.

Tidak cukup hanya memiliki kehadiran online di dunia digital saat ini. Anda juga harus dapat mengelola pelanggan Anda melalui setiap langkah perjalanan mereka - mulai dari memperolehnya hingga memenuhi kebutuhan mereka dan akhirnya mempertahankannya.

CPaaS memberi Anda alat yang Anda butuhkan untuk melakukan ini:

● Ini memungkinkan Anda untuk mengelola seluruh siklus hidup pelanggan Anda di satu tempat, membantu Anda memahami lebih baik apa yang diinginkan pelanggan Anda dan bagaimana mereka ingin mengirimkannya.

 ● Ini membantu menciptakan pengalaman yang dipersonalisasi untuk setiap pelanggan Anda dengan memahami preferensi, kebutuhan, dan siklus pembelian mereka

 ● Ini memberi Anda kendali penuh atas data pelanggan Anda untuk analitik dan wawasan tentang cara melayani mereka dengan lebih baik.

Bagaimana CPaaS Membantu Saluran Penjualan Anda

CPaaS adalah bagian integral dari saluran penjualan. Ini adalah platform yang membantu mengotomatisasi dan merampingkan proses bisnis. Ini dapat digunakan dengan cara-cara berikut:

 ● Meningkatkan pengalaman pelanggan dengan mengotomatiskan operasi layanan pelanggan, layanan mandiri, dan pusat kontak.

 ● Menghasilkan prospek baru dengan mengotomatiskan pembuatan prospek dan pemeliharaan prospek.

 ● Meningkatkan kinerja penjualan dengan mengotomatiskan pemberdayaan penjualan, manajemen akun, dan manajemen hubungan pelanggan.

 ● Meningkatkan pendapatan dengan mengotomatiskan penagihan, pembayaran, dan langganan.

CPaaS dapat diterapkan di berbagai industri karena memiliki banyak kasus penggunaan. Ini juga bermanfaat bagi perusahaan kecil dan besar, karena menawarkan skalabilitas untuk perusahaan mana pun.


Cara Memilih Penyedia CPaaS Anda

Memilih penyedia CPaaS bukanlah tugas yang mudah. Setiap penyedia menawarkan fitur, opsi harga, dan integrasi yang berbeda. Untuk mempermudah proses Anda, kami telah membuat daftar hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih penyedia CPaaS. Berikut adalah daftar hal-hal yang perlu dipertimbangkan. 

 ● Periksa apakah mereka menawarkan layanan yang Anda butuhkan.

 ● Ketahui apakah anggaran Anda sesuai dengan harga mereka.

 ● Periksa jenis fitur dan alat apa yang ditawarkan penyedia CPaaS.

 ● Syarat dan ketentuan kontrak.

● Kegunaan perangkat lunak dan seberapa sering Anda akan membutuhkan dukungan.

Periksa apakah mereka menawarkan masa percobaan gratis atau demo produk mereka sebelum mendaftar untuk kontrak.

Kepuasan pelanggan adalah tujuan dari setiap bisnis yang mendambakan kesuksesan. Dengan teknologi yang tepat, seperti CPaaS, Anda bisa mendapatkan informasi waktu yang akurat tentang masalah pelanggan dan mengatasinya secara efektif. NeuCentrIX menyediakan solusi CPaaS untuk mengoptimalkan operasi bisnis Anda. Jelajahi halaman kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang layanan ini. 

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about Cloud & Data Center Article!

Artikel Terkait

Mengenal CPaaS dan UCaaS
30 November 2022

Mengenal CPaaS dan UCaaS

Cloud & Data CenterCloud

CPaaS dan UCaaS adalah dua jenis layanan komunikasi berbasis cloud yang semakin populer selama beberapa tahun terakhir. CPaaS adalah singkatan dari "Communications Platform as a Service."

Read More...
Memahami Cloud Security dan Manajemennya
Invalid date

Memahami Cloud Security dan Manajemennya

Cloud & Data CenterCloud

Manfaat beralih ke teknologi cloud kini telah menjadi pilihan bagi semakin banyak perusahaan di pasar.

Read More...
Mengapa Cloud Communication Sangat Penting untuk Bisnis Anda
Invalid date

Mengapa Cloud Communication Sangat Penting untuk Bisnis Anda

Cloud & Data CenterCloud

Karena perusahaan sekarang menjadi lebih terdesentralisasi dengan cabang di seluruh dunia dan kebijakan yang memungkinkan pekerjaan dari mana saja, kebutuhan akan komunikasi cloud terus tumbuh.

Read More...
Bangun Citra Merek Kota Anda melalui Chatbot bertenaga AI
17 Februari 2021

Bangun Citra Merek Kota Anda melalui Chatbot bertenaga AI

Cloud & Data CenterCloud

Untuk membuat komunikasi eksternal lebih efektif, banyak perusahaan dan organisasi di seluruh dunia telah memasukkan chatbots otomatis untuk layanan mereka, baik melalui suara, teks atau email.

Read More...

Artikel Populer

Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?
15 April 2022

Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...