Melangkah ke 2021 yang Hebat

30 Desember 2021

Melangkah ke 2021 yang Hebat

Tahun 2020 hampir berakhir, dan 2021 hampir tiba. Ketika tahun baru semakin dekat, peluang baru juga akan muncul. Meskipun pada akhir 2020 DWS telah berkembang dan membuktikan pertumbuhannya, kita masih perlu mempersiapkan tantangan baru pada tahun 2021. Untuk mengambil peluang dengan cepat dan mempersiapkan tantangan dengan hati-hati, DWS menerapkan strategi decoupling dan telah secara konsisten membuat persiapan yang cermat sepanjang tahun sambil memetakan risiko bersama dengan kemungkinan mengubahnya menjadi peluang.


Dijuluki DWS GREAT 2021, rencana Telkom DWS untuk tahun depan telah disertai dengan tindakan yang dilakukan dengan kerja keras. Dalam Mengamankan Tahun Penuh 2020 dan Mempercepat Menuju 2021, DWS telah memulai tiga mahakarya: "Indonesia 5G Wholesale Business", "Indonesia content gateway", dan "Best in Class Customer Experience". Selain sebagai cara kami untuk mempersiapkan monetisasi Arsitektur Negara Masa Depan 5G Telkom, karya-karya ini mempercepat Global Digital Hub dan memberikan layanan yang sangat baik bagi pelanggan.


Untuk mempersiapkan Bisnis Grosir 5G Indonesia,tujuan utama kami adalah untuk memanfaatkan dan memonetisasi 5G FSA Telkom. Ini akan membutuhkan prioritas implementasi OJK untuk jaringan 5G dan persyaratan layanan Telkomsel. Secara paralel, menggabungkan 5G Wholesale untuk menyediakan FSA sebagai layanan 5G untuk penyedia layanan lainnya akan diperlukan. Kita juga perlu menyelaraskan content gateway Indonesia dengan FSA untuk kesiapan 5G.


Untuk karya kami berikutnya, Indonesia Content Gateway,kami ingin memberikan gateway interkoneksi konten kelas berkualitas tinggi, dengan memperluas neucentrIX, pusat data kami, untuk memiliki cakupan lokal yang kuat di negara ini, karena pusat data itu sendiri adalah bagian dari program mahakarya ini. Ini berarti bahwa kita harus memantau dan memperbarui kesiapan platform digital kita serta layanan monetisasi lalu lintas kita. Di sini, kontrol lalu lintas dan keamanan internet akan sangat penting karena Value Add Service dimonetisasi.


Memaksimalkan nilai Telkom di CX melalui DWS Digital Touch Point akan menjadi strategi kami dalam menyusun karya ketiga kami, karena kami bertujuan untuk menjadi Pengalaman Pelanggan Terbaik di Kelas. Setelah "All Journey for Quick Win 2020", fokus kami tahun depan adalah menerapkan "Semua produk dan perjalanan untuk tujuan akhir 2021", untuk pengalaman pelanggan yang terukur melalui NPS (Net Promoter Score). Ketika dunia bersiap untuk 5G, kami bersiap-siap untuk pengalaman pelanggan 5G. Sebanyak 46% telah selesai untuk karya ini, dengan 6 hasil utama dan 16 kegiatan yang sedang berlangsung.


Jalan menuju 2021 yang besar tentu tidak mudah karena dipenuhi dengan potensi risiko dan hambatan. Pertama, pemerintah saat ini tidak dapat menjamin bahwa internet 5G dapat siap dalam 3 tahun. Hal ini akan menimbulkan tantangan dalam regulasi dan dapat menyebabkan keterlambatan penetrasi 5G Telkom. Kedua, banyak desa belum terhubung ke Internet, dan tanpa komunikasi dan koordinasi, Telkom dapat berjuang dengan dominasi pasar di daerah pedesaan. Selain itu, pesaing yang mencapai sertifikasi ISO terbaru berpotensi mengakuisisi klien DWS yang ada.


Namun demikian, Telkom DWS selalu melihat peluang dalam tantangan yang ada. Pertama, dengan memaksimalkan sumber daya, penanganan risiko terkait birokrasi dengan baik dapat menempatkan Telkom sebagai terdepan. Kedua, seiring dengan menawarkan harga yang kompetitif, DWS dapat berkolaborasi dengan APJII dan Content Application Provider (CAP) untuk menjadi pelopor dalam mengembangkan koneksi internet di banyak daerah pedesaan. Sementara itu, untuk menghadapi tantangan dari pesaing, DWS akan meningkatkan kualitas layanan dan berusaha untuk keunggulan, menambahkan nilai tambah kepada pelanggan.


Erik Orbandi (EVP dari DWS) pernah menyatakan, "Karyawan DWS harus melatih diri untuk bermimpi." Telkom DWS menyelesaikan pekerjaan 2020 dengan pertumbuhan yang luar biasa. Namun demikian, kami bertujuan untuk meningkatkan lebih jauh, karena memimpikan sesuatu yang lebih dari apa yang kami adalah salah satu nilai yang dianut Telkom DWS. Kami akan melangkah ke 2021 dengan ketahanan, fleksibilitas, kecepatan, kehati-hatian, dan optimisme yang sama (jika tidak lebih baik) yang telah membuat kami berdiri tegak selama bertahun-tahun. Dan kami harap Anda juga akan melakukannya. Semoga Anda banyak keberuntungan dan kesenangan untuk 2021 Anda!


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

21 April 2021
Perempuan di Sektor Teknologi

Apa programmer komputer pertama, orang yang meletakkan dasar untuk WiFi saat ini, dan pencipta STP Internet Protocol memiliki kesamaan? Jika jawaban Anda adalah 'mereka semua memiliki komputer', Anda salah.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...