Memanfaatkan VoIP untuk Bisnis: Mengapa Masuk Akal

29 Desember 2021

Memanfaatkan VoIP untuk Bisnis: Mengapa Masuk Akal

Sistem telepon adalah salah satu hal penting untuk terhubung dan berkomunikasi dengan pelanggan Anda. Dengan telepon, pelanggan dapat meminta bantuan Anda dan mendapatkan penjelasan tentang layanan Anda. Sebagai pemilik bisnis Anda bisa mendapatkan wawasan dari mereka dengan dukungan layanan pelanggan untuk meningkatkan bisnis Anda.

Saat menggunakan saluran telepon tradisional adalah oldies dan Anda memerlukan lebih banyak perbaikan, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan Voice over Internet Protocol (VoIP). VoIP adalah sistem telepon melalui internet. Percakapan suara didigitalkan dan diarahkan melalui internet.

Ini bisa lebih efektif untuk bisnis Anda karena sistem dapat melakukan panggilan telepon dan merekam percakapan pada saat yang bersamaan. Ini dapat membantu Anda memantau percakapan.

Banyak orang berpikir bahwa voIP bisnis hanya untuk perusahaan besar dengan sistem yang kompleks. Namun semua bisnis termasuk usaha kecil, terutama menjual layanan dapat lebih ditingkatkan dengan VoIP. Ini dapat membantu Anda untuk memiliki hubungan yang baik dengan pelanggan Anda dan membuatnya lebih mudah untuk memperkenalkan produk baru Anda.

Menginstal sistem VoIP ke bisnis Anda itu mudah. Anda memerlukan komputer atau perangkat lain untuk menginstal sistem dan perangkat lunak komputer merekam suara Anda ke sinyal digital secara instan.

Ada beberapa manfaat menggunakan VoIP untuk bisnis Anda. Berikut adalah beberapa keuntungan,

1. Multi-fungsi

VoIP memungkinkan Anda untuk membuat dan menerima panggilan. Pelanggan dapat menceritakan masalah mereka atau meminta penjelasan tentang produk atau layanan Anda dan Anda dapat memperkenalkan atau menjual produk Anda.

Komunikasi saluran ini membuat Anda mendapatkan wawasan langsung dari pelanggan. Suara dari pelanggan ketika Anda melakukan panggilan telepon untuk menjual layanan Anda, bisa menjadi perintah dan perjanjian untuk menggunakan layanan Anda.

Semua percakapan akan direkam oleh sistem untuk menghindari Anda mengeluh. Saat Anda menyewa layanan pelanggan atau telemarketing untuk menangani pelanggan, VoIP memungkinkan Anda untuk memantau kinerja mereka dari fitur perekaman suara ini.

2. Hemat Biaya

Sistem telepon tradisional akan menagih Anda berdasarkan frekuensi panggilan telepon dan jenis telepon. Karena VoIP menggunakan layanan internet, Anda harus membayar tagihan bulanan.

Ini sama dengan berlangganan sistem untuk meningkatkan bisnis Anda. Sebelum Anda memilih layanan, pastikan layanan tercakup.

3. Mobilitas

Karena layanan berbasis internet, Anda dapat menggunakan sistem VoIP di mana saja. VoIP memungkinkan Anda untuk membuat dan menerima panggilan suara dari beberapa perangkat, tergantung di mana sistem VoIP diinstal. Hal ini memungkinkan semua tim Anda untuk menangani ponsel pelanggan.

VoIP juga memungkinkan Anda untuk mentransfer panggilan ke rekan kerja Anda tanpa mengharuskan pelanggan untuk menghubungi nomor lain. Sistem akan memberi tahu rekan kerja Anda yang lain apakah Anda tersedia untuk menerima panggilan atau tidak.

Mengingat sistem saluran komunikasi dapat meningkatkan bisnis Anda. Hal ini dapat membuat pelanggan Anda lebih setia dan merekomendasikan mereka ke kolase mereka.

Telkom DWS memungkinkan Anda untuk memilih sistem VoIP berdasarkan kebutuhan bisnis Anda. Mungkin tergantung pada pelanggan Anda yang Anda tangani di tempat umum atau berdasarkan proyeksi bisnis Anda.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...