Memenangkan Persaingan dengan Big Data

28 Desember 2021

Memenangkan Persaingan dengan Big Data

Implementasi Big Data sekarang menjadi sangat penting bagi perusahaan terkemuka untuk mengungguli pesaing mereka. Banyak organisasi telah menunjukkan peningkatan nilai Big Data dalam memperkuat keunggulan kompetitif mereka.

Karena kebutuhan pemrosesan Big Data terus tumbuh, lebih banyak pakar TI beralih ke Big Data. Menurut Forbes, persentase spesialis TI yang menggunakan statistik deskriptif dan prediktif Big Data tumbuh dari 40% menjadi 60%.

Big Data dapat dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mendorong pertumbuhan dan praktik bisnis berkelanjutan yang akan menjamin kemenangan bisnis.

Mendorong pengurangan biaya tanpa memiliki dampak negatif pada operasi bisnis

Menurut Big Data Executive Survey 2017, penurunan biaya adalah tingkat keberhasilan tertinggi Big Data dalam membantu bisnis mendapatkan keunggulan kompetitif.

Big Data dapat membantu organisasi mengurangi pengeluaran keluar mereka. Ini akan membantu mereka menentukan di bidang bisnis mereka di mana penghematan biaya dapat dilaksanakan tanpa memiliki dampak negatif pada proses perusahaan, dari menilai konsumsi energi hingga mengevaluasi produktivitas staf.

Baca juga: Terapkan Big Data di Organisasi Anda, Sekarang Saatnya!

Tidak hanya itu, Big Data dapat membantu bisnis untuk mengoptimalkan aset dengan benar berdasarkan sumber data dan karena itu memperpanjang umur aset dan mengurangi downtime.

Ini akan memastikan keunggulan kompetitif dengan memastikan organisasi memanfaatkan asetnya sebaik-besarnya dan karena itu berkontribusi pada inisiatif penghematan biaya.

Amati berbagai pola dan tren terkait pelanggan untuk meningkatkan akuisisi dan retensi pelanggan

Pelanggan harus selalu menjadi pusat dari setiap bisnis. Tidak mungkin bagi perusahaan untuk mendapatkan kesuksesan tanpa mencoba membangun basis pelanggan yang solid.

Penggunaan Big Data dapat membantu perusahaan untuk mengamati perilaku pelanggan dan menemukan pola dan tren yang akan memberikan wawasan penting bagi perusahaan.

Akibatnya akan menumbuhkan loyalitas dan meningkatkan akuisisi dan retensi pelanggan. Big Data juga dapat membantu organisasi untuk menemukan aliran pendapatan baru dan tumbuh menjadi area bisnis lainnya.

Memahami tren dan pola pelanggan di pasar akan membantu perusahaan untuk membuat pilihan tentang arah ke mana mereka harus pergi, termasuk menilai kemitraan potensial dengan bisnis lain.

Lihat risiko potensial, mitigasi sebelum terjadi, dan cegah kerugian bisnis

Big Data dapat membantu organisasi untuk memiliki proses manajemen risiko yang lebih baik. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk melihat risiko potensial dan membuat rencana mitigasi sebelum itu terjadi.

Mampu mengelola risiko bisnis akan memimpin perusahaan untuk mencegah kerugian dan karena itu memastikan keberlanjutan bisnis. Penggunaan Big Data dalam manajemen risiko dapat membuat perusahaan Anda bertindak cepat dan menanggapi tantangan operasional dengan cara yang lebih efektif.

Orang Juga Baca: Dampak Big Data untuk Bisnis &Startup

Memiliki Big Data untuk mengurangi risiko akan menjadi keuntungan bisnis besar yang akan membantu Anda memenangkan pasar.

Analisis Big Data dapat membantu bisnis Anda tumbuh. Perusahaan akan mendapatkan keunggulan kompetitif, mengurangi biaya operasional, dan mendorong kepuasan pelanggan melalui implementasi Big Data Indonesia.

Big Data terus meningkat dan membantu banyak organisasi untuk memenangkan persaingan pasar karena kemampuannya untuk mengungkap pola dan tren yang tidak terduga untuk membantu bisnis membuat pengambilan keputusan berbasis data.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Invalid date
Membedakan Big Data dari Ilmu Data

Karena banyak perusahaan sekarang mulai memanfaatkan data untuk membuat pengambilan keputusan berbasis data, banyak kesalahpahaman mengenai perbedaan antara data besar dan ilmu data telah menjadi tak terelakkan.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...