Mencapai Tujuan Kampanye Anda dengan SMS

30 Desember 2021

Mencapai Tujuan Kampanye Anda dengan SMS

Menerapkan bisnis yang gesit, perusahaan saat ini mencari alat kampanye pemasaran yang dapat dengan cepat menjangkau pelanggan potensial mereka tanpa menghabiskan terlalu banyak. Salah satu teknologi terbaik yang dapat membantu bisnis untuk mencapai tujuan kampanye mereka adalah SMS. Ini adalah alat yang efektif, terjangkau, dan kuat yang dapat menjangkau lebih banyak orang dan memiliki tingkat respons yang lebih tinggi daripada saluran lainnya.


Berdasarkan TextMagic, ada sebanyak 50% pengguna ponsel yang tidak menggunakan smartphone, namun ada lebih dari 5 miliar orang di dunia yang dapat mengirim dan menerima pesan teks. Tidak hanya itu, menurut SMS Bump, SMS memiliki tingkat respons 209% lebih tinggi dibandingkan dengan saluran pemasaran lainnya seperti panggilan telepon, email, dan facebook, dengan hampir 30% pelanggan menanggapi SMS Anda dan hampir 50% responden akan melakukan pembelian. Statistik ini menunjukkan bahwa Pengembalian Investasi pemasaran untuk SMS secara signifikan lebih tinggi daripada saluran lainnya. Baru untuk pemasaran SMS? Berikut adalah cara memanfaatkan teknologi yang kuat ini untuk mendorong kampanye pemasaran yang lebih baik.


Tetapkan tujuan kampanye dan kembangkan daftar pelanggan Anda

Ada banyak cara bagaimana SMS dapat membantu Anda mendorong kampanye pemasaran Anda. Oleh karena itu, sebelum melaksanakan kampanye SMS Anda, penting untuk terlebih dahulu menetapkan tujuan kampanye. SMS dapat digunakan untuk meningkatkan kesadaran merek Anda, membuat promosi untuk meningkatkan penjualan, atau bahkan meningkatkan kepuasan dan retensi pelanggan melalui kampanye pengingat. Setelah Anda menetapkan tujuan Anda, maka hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah menganalisis audiens target Anda dan menumbuhkan daftar pelanggan Anda dari sana.


Mengembangkan pesan "Ajakan Bertindak" yang jelas

Saat menjalankan kampanye SMS Anda, sangat penting untuk memastikan bahwa pesan Anda memiliki "Ajakan Bertindak" yang jelas yang disajikan sedemikian rupa sehingga penerima memahami apa yang harus dilakukan dan karena itu dapat dikonversi menjadi prospek atau pelanggan potensial yang akan membawa nilai bisnis bagi perusahaan Anda. Membangun pesan "Call-to-Action" yang kreatif adalah salah satu aspek terpenting dalam mendorong keterlibatan dengan audiens Anda.


Memulai kampanye Anda dan melacak hasilnya

Setelah Anda mengirim kampanye SMS, tindakan kunci berikutnya adalah mulai melacak hasilnya. Penting untuk berinvestasi dalam alat kampanye SMS yang dapat memberi Anda laporan statistik dan analisis lalu lintas SMS yang dikirim, serta tingkat respons untuk menentukan keberhasilan kampanye Anda, belajar secara rinci dan real-time tentang peningkatan apa pun yang diperlukan dan karena itu memungkinkan Anda untuk mengembangkan strategi untuk menyesuaikan rencana Anda berdasarkan hasilnya.


SMS adalah alat kampanye pemasaran yang kuat yang belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh banyak bisnis. Ini lebih murah, memiliki jangkauan yang lebih luas, dan terbukti memiliki tingkat terbuka dan respons yang lebih tinggi dan karena itu mencapai ROI yang lebih tinggi dibandingkan dengan saluran lain. Memahami semua manfaat dan langkah demi langkah tentang cara mencapai tujuan kampanye Anda dengan SMS A2P Indonesia, Anda dapat membuat kampanye pemasaran yang terdefinisi dengan baik yang akan membantu Anda mendapatkan keunggulan kompetitif dan memenangkan pasar. Mulai kampanye SMS Anda sekarang!


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Invalid date
Menciptakan Pengalaman Kesehatan yang Lebih Baik dengan SMS A2P
Unified CommunicationMessaging Hub

Era digital telah mengubah setiap sudut kehidupan kita, salah satunya adalah bagaimana kita mengelola dan mengakses layanan kesehatan. Secara keseluruhan, perawatan kesehatan kami telah berkembang begitu banyak sejak menjadi digital.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...