BerandaArtikelMenciptakan Pendidikan Tanpa Batas &Pengalaman Kelas melalui CPaaS
article-image

28 September 2022

Menciptakan Pendidikan Tanpa Batas &Pengalaman Kelas melalui CPaaS

Model komunikasi berbasis cloud seperti CPaaS dapat membantu sekolah memberikan pengalaman pendidikan yang dipersonalisasi. Ini karena CPaaS hadir dengan banyak kemungkinan, termasuk membina interaksi yang solid antara anak dan orang tua melalui pembaruan real-time tentang kinerja tugas kelas.

 Siswa dapat dengan mudah mengakses ujian, catatan, dan hasil dengan bantuan CPaaS. Selain itu, mereka dapat menjadwalkan sesi dengan instruktur mereka. Sekarang, mari kita lihat bagaimana CPaaS dapat membantu pelajar terhubung dengan guru mereka.

Cara untuk menghubungkan siswa dan pendidik dengan CPaaS

Sekolah Anda dapat menjembatani kesenjangan antara guru, siswa, orang tua, dan staf akademik dalam lingkungan yang penuh dengan informasi. Berikut caranya:

1. Bimbingan belajar online

CPaaS memberdayakan pelajar dan siswa di seluruh dunia untuk secara instan menjalin hubungan dengan pakar materi pelajaran dan pendidik pribadi. Ini memiliki penyiaran latensi rendah dan berbagi layar untuk membantu siswa belajar meskipun jarak dan waktu.

Selain itu, karena CPaaS menyematkan panggilan video ke dalam bimbingan belajar, pembelajaran menjadi dapat diakses oleh semua siswa di lokasi geografis yang berbeda. Baik pelajar menggunakan jaringan seluler atau Wi-Fi, mereka dapat terhubung dengan tutor mereka melalui panggilan video yang mulus tanpa penurunan kualitas video atau drop-off.

2. Pembelajaran jarak jauh

Anda dapat mendaftarkan siswa luar negeri, siswa yang tinggal di rumah, dan orang dewasa yang bekerja dan masih memperluas pembelajaran sesuai permintaan atau langsung kepada mereka. Dengan kemampuan berbagi layar, pembicara aktif, papan tulis, dan perekaman, siswa mendapatkan pembelajaran yang lebih interaktif.

Seorang siswa dapat menggunakan pembicara aktif untuk melakukan streaming video dengan menampilkan penyaji saat ini di jendela. Namun, pembicara utama lebih terlihat dan berkualitas baik daripada presenter lain karena siswa mengakses video yang dioptimalkan bandwidth. Juga, dengan cara yang sama, siswa menggunakan papan tulis biasa di ruang kelas. Mereka dapat menambahkan hal-hal seperti teks dan gambar secara real time.

3. Pengawasan online

Kemungkinan lain dengan CPaaS adalah pengawasan online. Ini memungkinkan sekolah Anda untuk melakukan ujian online dengan alat faktual untuk mencegah siswa menyontek. Selain itu, streaming video langsung membantu pengawas untuk menonton siswa mengikuti ujian virtual dari jarak jauh. Dan jika ada anomali perilaku, perangkat lunak pengenalan visual segera memperingatkan pengawas. 

4. Rekaman penyiaran

Fitur penyiaran yang direkam memungkinkan pelajar yang absen dan lambat untuk mengejar ketinggalan dengan pendidikan online langsung. Dengan fitur pengarsipan dan perekaman ini, siswa dapat belajar pada waktu dan kecepatan mereka sendiri dengan mengakses sesi yang direkam.

5. Peningkatan kurikulum

CPaaS memungkinkan untuk memperluas pembelajaran di luar ruang kelas. Misalnya, pendidik dapat memanfaatkan platform eLearning untuk menghubungkan siswa ke tempat, orang, dan acara melalui panggilan video, panggilan audio, dan kemampuan obrolan.

6. Keterlibatan orang tua

Yang terpenting, orang tua akan tetap up-to-date dengan informasi sensitif waktu, jadwal kelas, dan acara mendatang. Berkat fitur penyiaran CPaaS, sekolah dapat mengirim pesan melalui audio atau teks ke jumlah orang tua yang tak terbatas sekaligus. 

Sekolah dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi dengan komunikasi cloud yang sangat baik seperti CPaaS. Ini dapat membantu menjadwalkan rapat online untuk orang tua dan memperbaruinya tentang acara mendatang, di antara kemampuan lainnya. Apakah Anda ingin memodernisasi pengalaman belajar di sekolah Anda? Pelajari lebih lanjut tentang CPaaS di situs web kami.

Apakah informasi ini membantu?

Related Article