Mendekati Q4: Mengevaluasi Tujuan 2021 Anda

28 Desember 2021

Mendekati Q4: Mengevaluasi Tujuan 2021 Anda

Mendekati Q4: Mengevaluasi Tujuan 2021 Anda

Ketika kita mendekati kuartal keempat 2021, sekarang saatnya untuk mengevaluasi tujuan 2021 untuk organisasi Anda. Mengevaluasi bagaimana bisnis Anda telah berjalan sejauh ini dapat membuat Anda siap untuk tantangan yang akan datang yang mungkin timbul pada fase berikutnya. Dengan evaluasi, Anda juga dapat merencanakan dan mengalokasikan sumber daya Anda dengan lebih baik untuk tujuan bisnis yang berbeda. Namun, mengevaluasi tujuan Anda bisa sedikit banyak karena ada banyak hal yang harus dicakup. Jika Anda membutuhkan beberapa ide tentang tujuan bisnis yang harus Anda evaluasi sebelum bisnis Anda dengan berani memasuki Q4 tahun 2021, berikut adalah beberapa ide yang dapat Anda pertimbangkan.


Tujuan 1: Menetapkan Harapan

Sebelum Anda mengevaluasi setiap sudut dan celah usaha bisnis Anda, mungkin bijaksana untuk menetapkan harapan yang realistis. Sementara bermimpi besar adalah jiwa pertumbuhan bisnis, berpikir realistis dapat meredam kerugian yang tidak perlu yang mungkin terjadi ketika menggerakkan bisnis Anda ke depan. Juga, menjadi "realistis" tidak selalu tentang mengurangi optimisme. Ini lebih tentang merencanakan keberlanjutan bisnis Anda dengan memanfaatkan sumber daya Anda yang ada secara efisien. Dengan mengukur apa yang Anda miliki, harapan yang masuk akal dapat dibuat.


Tujuan 2: Melihat Tren

Melihat tren konsumen dapat memberikan banyak wawasan tentang bagaimana Anda dapat secara realistis memutuskan arah bisnis Anda. Misalnya, jika Anda ingin menargetkan konsumen Indonesia, faktor digitalisasi dan pertumbuhan FMCG (barang-barang konsumen yang bergerak cepat) tidak boleh diabaikan. Pada Q4 tahun 2019, sejumlah besar pengeluaran Indonesia masuk ke belanja online. Meskipun tren tetap seperti yang selalu terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, pengeluaran Indonesia pada Q4 tahun 2020 lebih khusus dihabiskan untuk FMCG, seperti yang terlihat terutama pada pertumbuhan cepat sektor makanan.


Tujuan 3: Menjangkau Konsumen Yang Melestarikan

Data pengeluaran Amerika pada Q4 tahun 2020 menunjukkan bahwa orang cenderung menghemat uang mereka. Ini hanya akal sehat bagi konsumen yang sebagian besar terpengaruh oleh pandemi yang tampaknya tidak pernah berakhir. Para ahli dari JP Morgan menemukan bahwa konsumen global selama covid-19 awalnya menghemat lebih banyak uang, sebelum kemudian membuat prioritas pada apa yang harus dibeli. Apa artinya ini bagi bisnis Anda adalah Anda dapat menetapkan tujuan 2021 Anda untuk berkomunikasi lebih inovatif, sehingga bisnis Anda dapat memanfaatkan tren konsumen saat ini yang hemat.


Tujuan 4: Menyesuaikan Tingkat Inklusivitas

Jenis konsumen apa yang telah dicapai bisnis Anda sejauh ini? Apakah sudah waktunya untuk memasuki ceruk pasar, atau apakah sudah waktunya untuk memperluas basis konsumen Anda? Tingkat inklusivitas / eksklusivitas tertentu harus dipertimbangkan ketika menyesuaikan tujuan 2021 Anda. Jika ada peluang potensial dari kelompok konsumen tertentu, Anda dapat mencoba mendekati mereka. Jika menjual secara eksklusif dapat meningkatkan nilai merek Anda, Anda mungkin ingin mengambil pendekatan ini. Apa pun yang Anda pilih, pastikan itu akan paling cocok untuk situasi bisnis Anda saat ini.


Tujuan 5: Tetap Produktif dan Berorientasi Pada Orang

Last but not least, Anda dapat mengevaluasi apakah tujuan Anda telah mendukung produktivitas sambil berorientasi pada orang. Ketika kita berbicara tentang produktivitas, tampaknya ada implikasi dari efisiensi biaya, yang dapat terdengar bertentangan dengan menjadi bijaksana bagi orang-orang. Namun, keduanya tidak benar-benar saling eksklusif. Anda dapat menetapkan tujuan bisnis 2021 yang meningkatkan produktivitas sambil memikirkan anggota tim Anda yang telah bekerja keras untuk mempertahankan operasi bisnis Anda. Lagi pula, produktivitas hanya dapat dicapai ketika orang-orang yang terlibat didukung dan diberdayakan.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

How Travel & Tourism Industry use SMS A2P
10 Januari 2023

How Travel & Tourism Industry use SMS A2P

Unified CommunicationMessaging Hub

Every business wants its marketing messages to be recognized and read by a large audience. For that to take place, SMS A2P (Application to Person) and SMS marketing are the way to go, especially for the travel industry.

Read More...
Cara Menemukan Penyedia SMS A2P yang Tepat
25 November 2020

Cara Menemukan Penyedia SMS A2P yang Tepat

Unified CommunicationMessaging Hub

Meneliti dan membandingkan opsi penyedia SMS A2P Anda sebelum memutuskan mitra yang tepat sangat penting dalam mempertimbangkan dampak yang akan dibawa teknologi ini ke bisnis Anda.

Read More...
Penggunaan Pesan Teks Untuk Meningkatkan Layanan Publik
9 Februari 2021

Penggunaan Pesan Teks Untuk Meningkatkan Layanan Publik

Unified CommunicationMessaging Hub

Saat ini, pemerintah kota di seluruh dunia bersiap untuk menciptakan "kota pintar".

Read More...
IoT &Cloud Computing di Rumah Sakit Pintar
17 September 2021

IoT &Cloud Computing di Rumah Sakit Pintar

Unified CommunicationMessaging Hub

Munculnya rumah sakit pintar adalah konsekuensi dari perkembangan teknologi pintar.

Read More...

Artikel Populer

Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box
29 Desember 2021

Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...