Mengantisipasi Ruang Kantor Metaverse

04 February 2022

Mengantisipasi Ruang Kantor Metaverse

Loading...

Pandemi ini memulai keinginan kami untuk tidak hanya model WFH, tetapi juga kantor virtual. Terlepas dari pandemi, baik pengusaha dan karyawan telah menemukan manfaat bekerja dari jarak jauh, dan tampaknya kerja jarak jauh akan menjadi tren untuk masa depan. Dan dengan kerja jarak jauh menjadi tren, orang mulai mencari ruang virtual selain dari konferensi Zoom atau Google Meet klasik. Bahkan, beberapa perusahaan seperti agen Movement Strategy yang berbasis di Los Angeles telah memulai dengan mengadakan pesta kantor virtual mereka.


Apa yang Istimewa dari Ruang Kantor Metaverse?

Apakah kantor Anda telah melompat ke kereta musik kantor virtual atau tidak, itu sudah ada di sini. Microsoft berencana untuk membuat integrasi VR / AR dengan Teams, aplikasi perpesanan dan konferensi mereka. Meta telah menyediakan Horizon Workrooms untuk orang-orang yang ingin mengadakan pertemuan virtual dengan Oculus mereka. Zoom memiliki awal yang awal dengan memberikan latar belakang imersif untuk pertemuan pada tahun 2021. Mengingat bahwa Microsoft, Meta, dan Zoom adalah tiga perusahaan terkemuka di industri ini, tampaknya lebih banyak yang akan segera mengikuti tren. Jadi ... mengapa kita begitu bersemangat tentang ruang kantor metavers?


Desas-desus di sekitar ruang kantor metavers mungkin berakar pada manfaatnya, yang merupakan sesuatu yang sangat mirip dengan yang bekerja jarak jauh. Hal-hal hebat tentang kerja jarak jauh - komuter yang tidak ada, produktivitas yang lebih tinggi, keterlibatan karyawan yang lebih baik, efisiensi biaya, dll. - ditransfer ke ruang kantor virtual. Tetapi alih-alih terjebak dalam pengalaman non-imersif yang sangat mirip dengan panggilan video konvensional, kita mendapatkan yang lebih mendalam. Singkatnya, ruang kantor metavers memperkuat pengalaman terbaik dari kerja jarak jauh.


Menggunakan Metaverse Office

Metaverse yang ideal memiliki semua yang kita butuhkan untuk bekerja. Seperti yang diiklankan oleh Meta dalam video YouTube, bekerja di metaverse memungkinkan kita untuk melakukan banyak hal, mulai dari berfokus pada tugas-tugas kita di ruang pribadi virtual kita hingga memberikan presentasi di ruang virtual seolah-olah kita ada di sana ... sambil mengenakan celana olahraga favorit kita dalam kehidupan nyata. Oh, dan apakah kita telah menyebutkan bahwa kita akan memiliki, seperti yang dijuluki Wall Street Journal, "versi digital dari diri kita sendiri"? Avatar digital kita dan orang lain dapat menciptakan rasa kehadiran yang kita kekurangan, terutama selama momen WFH.


Ruang Kantor Metaverse: Peluang Bisnis

Karena menyenangkan untuk digunakan – dan menguntungkan bagi bisnis juga – ruang kantor metaversal benar-benar memberikan peluang bisnis. Bahkan, beberapa perusahaan telah melakukan upaya yang sukses, setidaknya pada tahap awal mereka. Lizzy Lawrence dari Protocol.com mencatat beberapa contoh ini. Pada Bulan Mei 2020, misalnya, peluncuran Gather benar-benar mengumpulkan $ 77 juta. Teamflow memiliki kasus serupa karena telah mengumpulkan $ 50 juta sejak dimulai pada awal 2021. Virbela, yang telah berupaya menciptakan ruang virtual selama hampir satu dekade, mengalami peningkatan pendapatan 260% pada tahun 2020.


Apakah Ruang Kantor Metaverse Memiliki Masa Depan yang Cerah?

Jika itu belum jelas, ya, memang begitu. Ini menyenangkan, baru, menyegarkan, dan memiliki banyak potensi. Bahkan menyediakan pengganti virtual untuk kurangnya kehadiran fisik selama WFH. Saat ini, sejujurnya, ruang kantor metavers tidak ideal atau inklusif - Anda memerlukan headset OCULUS VR, misalnya, untuk mengaksesnya. Banyak perusahaan teknologi bahkan mungkin mengklaim bahwa metaverse belum tiba. Tetapi ada banyak potensi yang dapat ditawarkan oleh ruang kantor metavers, dan itu pasti akan menjadi kenyataan baru untuk rutinitas terkait pekerjaan kami.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

16 February 2022
Alat Kolaborasi yang Harus Dimiliki di 2022

Selama dekade terakhir, kita telah menyaksikan evolusi tempat kerja. Sistem hierarkis menjadi usang. Kantor kreatif telah berkembang di mana-mana di seluruh dunia.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top