BerandaArtikelMengapa Bisnis Harus Berinvestasi di CPaaS?
article-image

18 September 2020

Mengapa Bisnis Harus Berinvestasi di CPaaS?

Banyak perusahaan saat ini condong ke CPaaS karena fakta bahwa itu memungkinkan bisnis untuk mengakses semua alat komunikasi gabungan yang mereka butuhkan dan juga memberikan kebebasan untuk menghubungkan alat baru ke teknologi mereka yang ada. Pendorong besar CPaaS adalah dunia kerja dan operasi bisnis yang terus berubah. Menurut ALE, sekitar 85% perusahaan mengatakan bahwa mereka terhubung secara berbeda dengan proses, orang, dan hal-hal daripada yang mereka lakukan lima tahun lalu. Kita hidup di dunia di mana komunikasi lebih mudah dan lebih beragam daripada sebelumnya. Perusahaan sedang dalam proses menyelesaikan strategi transformasi digital dan akan menerapkan lebih banyak alat keterlibatan digital. CPaaS dapat membantu bisnis meningkatkan alur kerja mereka dan lebih terhubung dengan pelanggan mereka. Permintaan CPaaS semakin meningkat. Menurut statista, nilai pasar CPaaS bisa mencapai sekitar $17.2 miliar pada tahun 2023. Ada banyak alasan mengapa bisnis berinvestasi dalam CPaaS, termasuk kemampuannya untuk menskalakan, berinovasi, dan memberikan transisi yang mulus antar saluran.

Terjangkau, dapat diskalakan, dan lebih sedikit usaha

Berinvestasi di CPaaS, perusahaan tidak perlu menghabiskan banyak usaha dan uang untuk membangun atau memelihara infrastruktur untuk satu fungsi atau membuat semuanya dapat diskalakan. Teknologi CPaaS memungkinkan bisnis untuk menanamkan berbagai solusi komunikasi seperti fitur perpesanan dan panggilan, dan mengintegrasikan layanan, seperti dukungan pelanggan dalam aplikasi, selain produk inti mereka. CPaaS juga memungkinkan orang dengan keterampilan pemrograman yang jauh lebih sedikit daripada programmer untuk membuat aplikasi. Sebuah whitepaper antara Global Newswire dan Juniper research menemukan bahwa bukan hanya perusahaan teknologi asli yang menawarkan CPaaS lagi, tetapi banyak start-up dan perusahaan Komunikasi Terpadu juga.

Layanan inovatif untuk pengalaman pelanggan yang unggul

Platform CPaaS dapat digunakan untuk memberikan layanan inovasi guna meningkatkan pengalaman pelanggan. Ini memungkinkan perusahaan untuk mengalami layanan mandiri otomatis dan bantuan belanja cerdas. Dengan API, bisnis juga dapat mengintegrasikan aplikasi mereka dengan alat CRM. API adalah bagian besar dari pengalaman CPaaS. Berdasarkan laporan Apigee, sekitar 85% perusahaan berkinerja terbaik setuju bahwa menggunakan API adalah cara strategis untuk mengembangkan perusahaan mereka. 70% dari perusahaan tersebut juga berinvestasi dalam strategi berbasis API baru. Sistem CPaaS juga tersedia untuk mendukung tujuan pemasaran dan pemosisian produk, yang dapat dievaluasi secara instan untuk memungkinkan pengumpul data menemukan tren baru dan menyarankan penyempurnaan langsung pada strategi pemasaran untuk memberikan pengalaman pelanggan yang unggul.

Transisi yang mulus, konsisten, dan mulus antar saluran

Pelanggan saat ini ingin terhubung dengan perusahaan dan bisnis melalui berbagai saluran komunikasi dan mengharapkan tanggapan yang cepat dan bermakna melalui mereka. Dengan CPaaS, pelanggan dapat merasakan komunikasi yang mulus dan menyenangkan secara konsisten dengan perusahaan di setiap saluran. Pendekatan omnichannel CPaaS memungkinkan bisnis untuk memahami dan merespons interaksi real-time dan memberdayakan pelanggan untuk memutuskan bagaimana melakukan bisnis bagaimana dan kapan mereka inginkan.

Investasi CPaaS adalah elemen penting dari transformasi digital bagi banyak perusahaan. Pada tahun 2017, Frost dan Sullivan mensurvei 1.695 pengambil keputusan dan menemukan bahwa 81% telah menerapkan semacam CPaaS. Tidak hanya itu, CPaaS adalah cara yang nyaman bagi perusahaan untuk membuka alat dan fitur baru tanpa mengganti tumpukan komunikasi. Juniper Research dan Global News Wire yang dibelanjakan CPaaS akan meningkat empat kali lipat pada tahun 2022 menjadi $6,7 miliar. Semua data, fitur, dan kemampuan tersebut menunjukkan bahwa perusahaan harus mempertimbangkan CPaaS Indonesia untuk membedakan secara kompetitif dan mengubah organisasi mereka secara digital untuk memenuhi kebutuhan pasar.


Apakah informasi ini membantu?

Related Article