Mengapa Bisnis Harus Berinvestasi di CPaaS?

18 September 2020

Mengapa Bisnis Harus Berinvestasi di CPaaS?

Loading...

Banyak perusahaan saat ini condong ke arah CPaaS karena memungkinkan bisnis untuk mengakses semua alat komunikasi gabungan yang mereka butuhkan dan juga memberikan kebebasan untuk menghubungkan alat baru ke teknologi yang ada. Pendorong besar CPaaS adalah perubahan dunia kerja dan operasi bisnis. Menurut ALE, sekitar 85% perusahaan mengatakan bahwa mereka terhubung secara berbeda dengan proses, orang, dan hal-hal daripada yang mereka lakukan lima tahun lalu. Kita hidup di dunia di mana komunikasi lebih mudah dan lebih beragam daripada sebelumnya. Perusahaan sedang dalam proses menyelesaikan strategi transformasi digital dan akan menggunakan lebih banyak alat keterlibatan digital. CPaaS dapat membantu bisnis meningkatkan alur kerja mereka dan terhubung dengan pelanggan mereka dengan lebih baik. Permintaan CPaaS terus meningkat. Menurut statista, nilai pasar CPaaS bisa mencapai sekitar $ 17,2 miliar pada tahun 2023. Ada banyak alasan mengapa bisnis berinvestasi di CPaaS, termasuk kemampuannya untuk skala, berinovasi, dan memberikan transisi yang mulus antara saluran.


Usaha yang terjangkau, terukur, dan kurang

Berinvestasi di CPaaS, perusahaan tidak perlu menghabiskan banyak usaha dan uang untuk membangun atau memelihara infrastruktur untuk satu fungsi atau untuk membuat semuanya dapat diskalakan. Teknologi CPaaS memungkinkan bisnis untuk menanamkan berbagai solusi komunikasi seperti fitur pesan dan panggilan, dan mengintegrasikan layanan, seperti dukungan pelanggan dalam aplikasi, di samping produk inti mereka. CPaaS juga memungkinkan orang dengan keterampilan pemrograman jauh lebih sedikit daripada programmer untuk membuat aplikasi. Sebuah whitepaper antara Global Newswire dan Juniper penelitian menemukan bahwa itu bukan hanya perusahaan teknologi asli yang menawarkan CPaaS lagi, tetapi tak terhitung jumlahnya start-up dan perusahaan Unified Communication juga.


Layanan inovatif untuk pengalaman pelanggan yang unggul

Platform CPaaS dapat digunakan untuk memberikan layanan inovasi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengalami layanan mandiri otomatis dan bantuan belanja cerdas. Dengan API, bisnis juga dapat mengintegrasikan aplikasi mereka dengan alat CRM. API adalah bagian besar dari pengalaman CPaaS. Berdasarkan laporan Apigee, sekitar 85% perusahaan berkinerja terbaik setuju bahwa menggunakan API adalah cara strategis untuk menumbuhkan perusahaan mereka. 70% dari perusahaan-perusahaan tersebut juga berinvestasi dalam strategi berbasis API baru. Sistem CPaaS juga tersedia untuk mendukung tujuan pemasaran dan penentuan posisi produk, yang dapat dievaluasi secara instan untuk memungkinkan pengumpul data menemukan tren baru dan menyarankan penyempurnaan langsung pada strategi pemasaran untuk memberikan pengalaman pelanggan yang unggul.


Transisi yang mulus, konsisten, dan mulus antar saluran

Pelanggan saat ini ingin terhubung dengan perusahaan dan bisnis melalui beberapa saluran komunikasi dan mengharapkan tanggapan cepat dan bermakna melalui mereka. Dengan CPaaS, pelanggan dapat mengalami komunikasi yang mulus dan menyenangkan secara konsisten dengan perusahaan di setiap saluran. Pendekatan omnichannel CPaaS memungkinkan bisnis untuk memahami dan menanggapi interaksi real-time dan memberdayakan pelanggan untuk memutuskan bagaimana melakukan bisnis bagaimana dan kapan mereka mau.


Investasi CPaaS adalah elemen penting dari transformasi digital bagi banyak perusahaan. Pada tahun 2017, Frost dan Sullivan mensurvei 1.695 pengambil keputusan dan menemukan bahwa 81% telah menggunakan semacam CPaaS. Tidak hanya itu, CPaaS adalah cara yang nyaman bagi perusahaan untuk membuka alat dan fitur baru tanpa mengganti tumpukan komunikasi. Juniper Research dan Global News Wire yang dihabiskan CPaaS akan meningkat empat kali lipat pada tahun 2022 menjadi $ 6,7 miliar. Semua data, fitur, dan kemampuan tersebut menunjukkan bahwa perusahaan harus mempertimbangkan CPaaS Indonesia untuk secara kompetitif membedakan dan mengubah organisasi mereka secara digital untuk memenuhi kebutuhan pasar.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

21 August 2020
CPaaS: Cara Membuatnya Lebih Pribadi

Personalisasi akan menjadi pendorong utama kesuksesan pemasaran dalam waktu lima tahun. Inovasi dan kemajuan teknologi, data, dan analitik akan segera memungkinkan bisnis untuk mengembangkan banyak pengalaman pelanggan pribadi di seluruh saluran.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top