Mengapa Cloud Communication Sangat Penting untuk Bisnis Anda

23 October 2020

Mengapa Cloud Communication Sangat Penting untuk Bisnis Anda

Loading...

Karena perusahaan sekarang menjadi lebih terdesentralisasi dengan cabang di seluruh dunia dan kebijakan yang memungkinkan pekerjaan dari mana saja, kebutuhan akan komunikasi cloud terus tumbuh. Komunikasi cloud memungkinkan perusahaan untuk memiliki beberapa saluran komunikasi untuk terhubung dengan tim dan pelanggan mereka, termasuk metode seperti email, panggilan suara, obrolan, video, menggunakan konektivitas berbasis internet yang dapat menghilangkan koneksi buruk dan lag dalam komunikasi. Teknologi ini menawarkan lingkungan yang serbaguna, instan, terukur, stabil dan mudah diakses. Dengan komunikasi cloud yang lengkap, bisnis yang beralih ke teknologi komunikasi berbasis cloud dapat memiliki mobilitas, skalabilitas, keamanan, keandalan, dan efisiensi biaya.


Mobilitas: kemampuan untuk bekerja dari mana saja melalui perangkat apa pun

Solusi cloud memberikan lebih banyak kebebasan bagi orang untuk mengakses sistem dari lokasi mana pun melalui perangkat apa pun. Ini akan menguntungkan perusahaan yang memiliki cabang di beberapa lokasi atau organisasi terpencil yang memungkinkan karyawan mereka bekerja dari mana saja. Selama pandemi COVID-19, fleksibilitas yang ditawarkan oleh komunikasi cloud ini dapat membantu perusahaan untuk terus menjalankan operasi penting mereka dari jarak jauh, sehingga mengurangi risiko COVID-19. Tidak hanya itu, solusi cloud dapat diakses dari smartphone, tablet, dan aplikasi seluler lainnya dengan fitur dan kompatibilitas hebat, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi real-time kapan pun mereka butuhkan.


Skalabilitas, Keamanan, dan Keandalan: kemudahan penggunaan, koneksi yang aman, dan memastikan kelangsungan bisnis

Memiliki kemampuan yang tidak dimiliki platform komunikasi tradisional, komunikasi cloud dapat dengan mudah dipersonalisasi berdasarkan kebutuhan bisnis Anda. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk menambah atau mengurangi fitur dan fungsi platform komunikasi mereka dengan konfigurasi dan penyebaran sederhana. Selain itu, teknologi ini juga dilengkapi dengan enkripsi data, keamanan jaringan, dan langkah-langkah kepatuhan lainnya, memastikan informasi yang dibagikan diamankan dan dilindungi. Untuk melengkapi semuanya, dengan SLA dan sistem pemulihan bencana yang ditawarkan oleh penyedia cloud, sistem dapat menjamin kelangsungan bisnis Anda, bahkan selama waktu yang paling kritis.


Biaya: model bayar-sebagai-Anda-pergi yang memungkinkan bisnis tumbuh

Komunikasi cloud dapat diimplementasikan oleh perusahaan mana pun dalam ukuran apa pun. Model pay-as-you-go dapat membantu startup atau bisnis kecil dengan anggaran terbatas menerapkan solusi ini berdasarkan kebutuhan mereka. Ini dapat membantu bisnis mengelola arus kas mereka dengan mengurangi kebutuhan untuk memiliki investasi besar di muka. Selain itu, teknologi ini juga dapat mengurangi biaya operasional dengan menyediakan opsi panggilan internasional yang lebih murah melalui panggilan jaringan.


Dengan semua keuntungan dari sistem komunikasi berbasis cloud untuk bisnis Anda, sangat penting bagi organisasi Anda untuk mulai mengeksplorasi kemungkinan untuk memindahkan sistem Anda saat ini ke cloud. Menerapkan Platform Komunikasi sebagai Layanan (CPaaS) Indonesia dan memigrasikan sistem komunikasi Anda ke cloud dapat membantu organisasi Anda untuk memberikan layanan Anda dengan lebih baik dan mengembangkan bisnis Anda dengan cara yang lebih berkelanjutan. Ini menyediakan penyatuan multi-platform, mobilitas, penskalaan cepat, dan fleksibilitas fi0cial yang sangat penting untuk bisnis di dunia yang berubah dengan cepat saat ini. Melalui semua manfaat ini, platform komunikasi cloud akan memberi perusahaan kebebasan untuk tumbuh sesuai pilihan mereka. Ini adalah teknologi yang akan membawa sistem komunikasi Anda ke tingkat berikutnya.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

22 December 2020
Alasan mengapa Voice Broadcasting sangat penting untuk bisnis
Cloud & Data CenterCloud

Dimulai pada 1990-an, penyiaran suara adalah teknik yang digunakan untuk tujuan komunikasi massa di mana organisasi dapat terhubung dengan audiens target mereka dengan menyiarkan panggilan telepon ke ratusan orang.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top