Mengapa Data Penting untuk Bisnis Anda

9 Agustus 2022

Mengapa Data Penting untuk Bisnis Anda

Data sangat penting untuk semua jenis bisnis – baik besar maupun kecil. Karena tim dan pengeluaran mereka yang lebih besar, perusahaan yang lebih besar mampu mengumpulkan dan mengevaluasi lebih banyak data daripada yang lebih kecil. Namun, keuntungan mengadopsi analitik data melampaui ukuran – mereka juga memberi Anda keuntungan strategis dalam ekonomi yang serba cepat saat ini. Tujuannya adalah untuk menentukan jenis data apa yang paling membantu perusahaan Anda, sehingga Anda dapat mengalokasikan waktu dan sumber daya Anda sesuai dengan itu.

Sebuah studi oleh Forbes mengungkapkan bahwa 59% bisnis menggunakan analitik data dengan berbagai cara untuk meningkatkan proses pengambilan keputusan dan kinerja perusahaan secara keseluruhan. Baca terus saat kami mengungkap realitas di balik keberadaan data dan big data dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan skala bisnis Anda. 

Apa itu Data, dan mengapa Big Data Ada? 

Seperti yang telah kita lihat, data adalah bagian penting dari bisnis apa pun. Namun, perusahaan besar dan perusahaan raksasa perlu menyimpan, mentransmisikan, dan mengelola data dalam jumlah besar. Ini biasanya disebut big data. Ini mengacu pada jumlah data yang besar dan sulit dikelola - baik yang terorganisir maupun tidak terstruktur - yang membanjiri perusahaan setiap hari. 

Tapi, bukan hanya jenis atau jumlah data yang signifikan; itulah yang dilakukan bisnis dengan data penting. Big data dapat dipelajari untuk mendapatkan wawasan yang mengoptimalkan pengambilan keputusan dan memberikan kepastian dalam keputusan bisnis yang penting.

Big Data Analytics sebagai bagian untuk meningkatkan bisnis

Big data telah hadir dengan banyak manfaat bagi bisnis. Ini menawarkan peluang untuk analitik tentang perilaku pengguna yang membantu perusahaan mendapatkan nilai jual yang optimal untuk produk dan layanan mereka. Big data adalah konsep yang telah digunakan selama bertahun-tahun dan telah mengalami beberapa peningkatan. Di masa lalu, analis data menggunakan data spreadsheet yang diketik dengan tangan yang dianalisis secara manual. Proses ini akan memakan banyak waktu dan usaha dan menyebabkan ketidakakuratan. 

Dalam hal big data, kemajuan teknologi telah mengubah permainan. Solusi perangkat lunak canggih secara signifikan memangkas waktu analitik – memungkinkan bisnis membuat keputusan cepat yang dapat meningkatkan pendapatan, mengurangi pengeluaran, dan mendorong pertumbuhan. Ini memberikan keunggulan kompetitif bagi perusahaan yang dapat bekerja lebih cepat dan lebih khusus menjangkau klien mereka.

Msight by Telkom merupakan salah satu produk big data terbaik di pasaran dengan user experience yang tak tertandingi. Berikut adalah beberapa cara analitik big data Msight akan meningkatkan skalabilitas bisnis Anda.  

● Sederhanakan manajemen sumber daya dalam bisnis Anda

● Meningkatkan efisiensi operasi

● Meningkatkan pengembangan produk

● Meningkatkan pendapatan untuk bisnis dan memungkinkan pertumbuhan

● Meningkatkan pengambilan keputusan dalam bisnis

Big Data untuk memperkaya pengalaman pelanggan Anda

Konsumen saat ini mendapat informasi dan mengetahui prioritas mereka. Mereka meneliti dan mengevaluasi beberapa alternatif sebelum membeli suatu produk. Mereka bahkan berkomunikasi dengan bisnis melalui media sosial dan mengharapkan perlakuan khusus. Sebagian besar klien ingin diakui karena membeli barang-barang perusahaan.

Big Data membantu perusahaan untuk membuat profil klien tersebut secara komprehensif. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk berinteraksi satu lawan satu dengan pelanggan secara real-time. Ini memastikan bahwa bisnis Anda menawarkan pengalaman pelanggan yang kompetitif dan layanan berkualitas tinggi. 


Kesimpulannya, data dan analitik big data secara signifikan berdampak pada bisnis. Msight merupakan produk big data yang membantu meningkatkan efisiensi dalam menjalankan bisnis. Ini menganalisis poin rasa sakit pelanggan dan memberikan solusi terbaik. 


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...