Mengapa Persiapan Data Penting

21 December 2020

Mengapa Persiapan Data Penting

Loading...

Berbicara tentang Big Data, orang sering melompat langsung ke analisis data canggih dan wawasan prediktif yang berasal dari sistem ini. Namun, menurut sebuah survei oleh CrowdFlower, para ilmuwan data menghabiskan 80% waktu mereka untuk persiapan data, yang menyumbang 60% dari pembersihan dan pengorganisasian data dan 19% dari pengumpulan kumpulan data. Meskipun 76% ilmuwan data mengatakan bahwa persiapan data adalah bagian terburuk dari pekerjaan mereka, tetapi tanpa persiapan data yang menyeluruh, proses pengambilan keputusan bisnis yang akurat tidak dapat dicapai. Persiapan data adalah proses mengumpulkan data mentah dan menyiapkannya untuk proses analisis. Proses ini akan mencakup pengumpulan, penilaian, pembuatan kategori, pembersihan, pemurnian, validasi, pemformatan, dan transformasi data menjadi format yang siap dicerna untuk alat analisis. Mengapa persiapan data penting? Berikut adalah beberapa manfaat dari persiapan data yang perlu Anda ketahui.


Memperbaiki perbedaan dan memastikan akurasi data

Persiapan data dapat membantu menangkap kesalahan dalam data dengan cepat sebelum pemrosesan dimulai. Memperbaiki kesalahan dan perbedaan dalam data mentah sangat penting karena setelah data dihapus dari sumber aslinya, sangat sulit untuk memahami dan memperbaiki kesalahan. Menghabiskan waktu memperbaiki kesalahan selama persiapan data dapat membantu perusahaan meningkatkan akurasi data dan memastikan bahwa hasil analisis data akan berkualitas tinggi, diproses lebih cepat dan efisien, dan karena itu mengarah pada keputusan bisnis yang lebih baik.


Membuat budaya berbasis data dan membangun kepercayaan pada data

Menetapkan persiapan data sebagai proses standar dalam bisnis Anda dapat membantu menciptakan budaya berbasis data di seluruh organisasi, meningkatkan kolaborasi, dan memperkuat hubungan antara unit bisnis dan departemen TI. Dengan gover0ce yang tepat, setiap persiapan data dapat membantu perusahaan untuk mengurangi tugas operasional dan mempercepat waktu-ke-nilai, dan karena itu memungkinkan organisasi untuk mengelola sumber daya mereka lebih efektif dan signifikan meningkatkan produktivitas. Tidak hanya itu, dengan menerapkan persiapan data, pengguna bisnis dapat mengevaluasi keakuratan data mereka sebelum diproses dan dianalisis, dan karena itu meningkatkan kepercayaan dan kepercayaan organisasi terhadap data.


Meningkatkan kecepatan pemrosesan data dan memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih cepat

Tidak hanya meningkatkan akurasi dan persiapan data yang berkualitas juga dapat membantu bisnis meningkatkan kecepatan pemrosesan data. Hal ini memungkinkan respon yang lebih cepat, mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk iterasi untuk memperbaiki kesalahan, dan mempercepat akses ke laporan dan analisis. Ini akan, di kemudian hari, memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih cepat sementara pada saat yang sama meningkatkan kepuasan pengguna. Ketika perusahaan mulai membuat keputusan yang terinformasi dengan baik, ini akan mengarah pada keterlibatan pelanggan yang lebih baik, peningkatan pendapatan, profitabilitas, dan kinerja bisnis, sehingga memungkinkan perusahaan untuk mencapai target mereka dan memimpin pasar.


Persiapan data memungkinkan perusahaan untuk membersihkan data mereka sebelum menganalisisnya. Proses penting ini akan membantu bisnis untuk memiliki kepercayaan yang lebih baik pada Big Data Indonesia mereka. Persiapan data membutuhkan kolaborasi antara departemen dan pemahaman yang jelas tentang tujuan dan masalah yang perlu dipecahkan. Berinvestasi dalam alat persiapan data dan secara ketat membangun proses dan gover0ce untuk persiapan data sebelum melakukan analisis aktual akan membantu Anda mengoptimalkan kinerja dan mencapai tujuan organisasi Anda.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

15 April 2021
Visualisasi data untuk memicu pertumbuhan
Cloud & Data CenterInternational DC

Manusia dapat lebih memahami informasi yang disajikan dalam bentuk visual. Dengan menggunakan bentuk, pola, dan warna, orang dapat memahami situasi kompleks dan sulit yang nyata dengan sangat cepat.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top