Mengembangkan Bisnis Anda dengan Colocation Data Center

29 Desember 2021

Mengembangkan Bisnis Anda dengan Colocation Data Center

Memanfaatkan teknologi bukan hanya tentang komputasi awan dan tidak ada infrastruktur fisik. Cloud computing dan mengelola data di cloud membutuhkan beberapa infrastruktur fisik untuk mendukung sistem TI, terutama jika Anda menyesuaikan sistem untuk bisnis Anda.

Membangun infrastruktur fisik untuk sistem TI Anda membutuhkan perencanaan yang dipersiapkan dengan baik. Kadang-kadang tidak mampu membeli usaha kecil dan menengah, sementara itu mereka membutuhkan infrastruktur TI untuk mengembangkan bisnis mereka. Colocation dapat menjadi solusi untuk TI fisik dan infrastruktur data.

Colocation adalah pilihan hosting yang digunakan untuk bisnis yang dapat menyediakan paket paket layanan yang komprehensif. Rencana layanan yang dapat mereka dukung meliputi: Keamanan, redundansi, dan konektivitas.

Alih-alih membangun lokasi data pribadi dari nol, outsourcing colocation akan memberi Anda beberapa manfaat.

Lihat manfaat colocation data center di bawah ini:

1. Fleksibilitas untuk Scale Up

Seiring pertumbuhan bisnis Anda, Anda perlu meningkatkan infrastruktur Anda untuk melayani pelanggan Anda dengan lebih baik. Beberapa pengusaha mungkin lupa untuk mempertimbangkan untuk meningkatkan infrastruktur TI ketika bisnis mereka berjalan dengan baik.

Padahal, penting untuk menjaga bisnis Anda tetap berjalan dan stabil sepanjang waktu. Ketika bisnis Anda tumbuh, Anda dapat meningkatkan layanan berdasarkan kebutuhan Anda.

Fleksibilitas dapat diterapkan ketika Anda mencoba sesuatu yang baru untuk bisnis Anda. Jika Anda memiliki inovasi atau inisiatif baru dalam bisnis Anda, seperti meluncurkan aplikasi baru, Anda dapat menyediakan ruang rak tambahan di pusat data.

Ketika aplikasi tidak berfungsi seperti yang diharapkan, Anda dapat menskalakan layanan kembali ke tingkat sebelumnya.

2. Pilihan Interkonektivitas

Manfaatkan pusat data netral operator yang menyediakan jangkauan luas, memberikan opsi konektivitas untuk bisnis Anda. Ini bisa lebih bermanfaat daripada fasilitas pribadi.

Selain itu, tingginya biaya membangun infrastruktur fisik untuk pusat data pribadi, Anda memerlukan lebih banyak anggaran untuk kabel baru dan mengintegrasikannya dengan semua fasilitas untuk memimpin penyedia layanan.

Colocation yang dapat menyediakan beberapa penyedia layanan internet, layanan jaringan, dan platform cloud, membuat banyak bisnis berjalan lebih mudah. Ini adalah alasan mengapa perusahaan menggunakan colocation untuk pusat data mereka.

3. Keandalan yang Lebih Baik untuk Uptime

Setiap kolokasi memiliki keandalan uptime mereka sendiri, tetapi dapat memiliki lebih banyak keuntungan daripada infrastruktur fisik untuk pusat data pribadi dengan downtime sistem yang panjang yang dapat merusak data Anda.

Hal ini dapat terjadi karena kurangnya daya yang efisien dan infrastruktur pendinginan. Colocation memperhatikan daya pasokan, untuk menjalankan infrastruktur dengan baik. Downtime sistem mungkin terjadi, tetapi hanya untuk waktu yang singkat; Sehingga data Anda dapat disimpan.

4. Peningkatan Alokasi Sumber Daya

Biaya untuk membangun infrastruktur fisik untuk pusat data tidak hanya untuk membangun infrastruktur.

Selain itu, perusahaan juga harus merencanakan penganggaran untuk peralatan staf utama, sistem keamanan, dan terlebih lagi ketika Anda perlu meningkatkan pusat data Anda.

Outsourcing colocation, tidak hanya mengurangi biaya Anda untuk menjalankan operasional untuk mengelola data. Ini dapat memenuhi semua persyaratan tugas Anda, sementara Anda fokus pada bisnis inti Anda.

Anda tidak perlu memikirkan cara mempertahankan pengoperasian pusat data sehari-hari.

5. Keamanan dan Kepatuhan

Digitalisasi dan pemanfaatan data tidak bisa digunakan sembarangan. Itu sebabnya ada beberapa aturan untuk menyimpan data pelanggan Anda.

Pencurian data dapat digunakan untuk kriminalisasi digital. Jika Anda tidak menyimpan data Anda dengan hati-hati, Anda berisiko kehilangan pelanggan Anda.

Colocation memiliki kapasitas tidak hanya untuk mengelola data Anda, tetapi juga untuk menyimpan data Anda dengan hati-hati dan mematuhi peraturan setempat.

Jadi, ini dapat membantu Anda menghindari kesalahan karena peraturan yang tidak diketahui dan pasti menyelamatkan Anda dari tuntutan hukum yang tidak diinginkan.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...