Mengenal Manajemen Kinerja

18 November 2020

Mengenal Manajemen Kinerja

Loading...

Menjalankan perusahaan yang berusaha untuk mencapai target bisnis, sangat penting untuk menerapkan manajemen kinerja yang baik. Manajemen kinerja adalah mekanisme input, umpan balik, dan komunikasi yang konstan antara manajemen dan staf mereka untuk memastikan keberhasilan tujuan strategis perusahaan. Manajemen kinerja yang baik terdiri dari pemantauan berkelanjutan, strategi manajemen kinerja yang dirancang dengan baik, dan budaya komunikasi terbuka. Sebagian besar perusahaan telah memahami pentingnya memiliki manajemen kinerja yang efektif, tetapi menurut Willis Towers Watson, hanya 64% yang telah menetapkan pendekatan yang efektif untuk itu. Mengenal manajemen kinerja, inilah mengapa perusahaan Anda perlu membangun manajemen kinerja yang efektif.


Umpan balik reguler untuk karyawan dapat meningkatkan profitabilitas

Manajemen kinerja yang baik yang memberikan umpan balik reguler kepada karyawan dapat meningkatkan profitabilitas. Menurut Gallup, karyawan yang menerima umpan balik reguler tentang kekuatan mereka rata-rata 8,9% berkontribusi lebih banyak profitabilitas dan produktivitas 12,5% lebih tinggi dibandingkan dengan karyawan yang tidak menerima umpan balik. Umpan balik bermanfaat, diinginkan baik oleh manajemen dan karyawan, dan itu akan menciptakan dampak besar pada tempat kerja.


Membantu mengidentifikasi promosi yang tepat dan pelatihan yang diperlukan

Umpan balik dalam manajemen kinerja dapat membantu perusahaan Anda untuk memahami kinerja individu karyawan Anda dan karena itu menilai kesesuaian untuk promosi mereka. Manajemen kinerja reguler dapat membantu manajer benar-benar memahami kemajuan dan tantangan yang dihadapi oleh karyawan pada tingkat individu. Manajemen kinerja yang baik dapat mengubah diskusi yang berbeda menjadi sesi pelatihan yang jujur, karena menggunakan data objektif, sehingga mengurangi risiko bias implisit dan diskriminasi. Tidak hanya itu, dengan menerapkan manajemen kinerja perusahaan dapat lebih memahami keahlian dan kesenjangan bagi setiap karyawan dalam memberikan pekerjaan mereka, sehingga memberikan pelatihan yang diperlukan bagi karyawan.


Meningkatkan moral dan meningkatkan retensi karyawan

Manajemen kinerja menyediakan sistem bagi manajer untuk mengenali dan memuji tim mereka. Menurut LinkedIn, 69% karyawan mengatakan bahwa mereka akan bekerja lebih keras jika mereka merasa upaya mereka diakui oleh para pemimpin mereka dan perusahaan mereka. Tidak hanya umpan balik positif, dari survei yang dilakukan oleh Zenger dan Folkman, 92% responden setuju bahwa umpan balik yang konstruktif, jika disampaikan dengan cara yang benar juga dapat secara efektif meningkatkan kinerja individu. Selain itu, berdasarkan penelitian oleh Gallup, perusahaan yang memberikan umpan balik reguler kepada karyawan mereka memiliki 14,9% lebih rendah daripada organisasi lain yang tidak memberikan umpan balik reguler.


Manajemen kinerja yang efektif sangat penting dan penting untuk bisnis. Ini membantu perusahaan untuk mendapatkan umpan balik yang berharga dan membantu mereka menyelaraskan karyawan, sumber daya, dan sistem mereka untuk memenuhi tujuan bisnis. Memahami manfaat manajemen kinerja, sekarang saatnya bagi perusahaan Anda untuk menerapkan sistem manajemen kinerja yang tepat yang sesuai dengan budaya dan strategi perusahaan Anda dengan tujuan untuk menjaga karyawan Anda tetap terlibat dan produktif, sehingga berkontribusi terhadap profitabilitas dan kesuksesan bisnis. Manajemen kinerja juga akan membantu organisasi Anda untuk menumbuhkan budaya kepercayaan, dan transparansi, di mana ide, kreativitas, dan inovasi hidup bebas di perusahaan Anda, sehingga mendorong dampak bisnis positif jangka panjang bagi organisasi Anda.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top