Mengintegrasikan SMS A2P ke dalam Strategi CX

15 April 2022

Mengintegrasikan SMS A2P ke dalam Strategi CX

Dengan lebih dari 15 juta teks yang dikirim per menit menambahkan hingga total 8 triliun per tahun, tidak diragukan lagi bahwa SMS adalah salah satu cara paling populer untuk berkomunikasi hari ini. Dalam hal keterlibatan pelanggan yang mudah diakses, SMS tidak tertandingi. Berdasarkan penelitian terbaru oleh Text Magic, sekitar 65% populasi dunia sekarang dapat mengirim dan menerima pesan, dan jumlahnya diperkirakan akan tumbuh menjadi 78% pada tahun 2025. Memiliki tingkat terbuka 98%, di mana 90% dari mereka dibaca dalam waktu tiga menit setelah menerimanya, SMS pasti akan membantu bisnis melebihi harapan pelanggan dan menyediakan CX yang bagus untuk masing-masing dari mereka.


Berdayakan pelanggan Anda dan biarkan mereka mengontrol keterlibatan

Salah satu alasan utama mengapa SMS adalah saluran yang bagus untuk memberikan CX yang bagus adalah karena cepat, mudah, dan dapat diakses oleh setiap ponsel di planet ini. Tidak hanya itu, ini dapat membantu Anda menjangkau pelanggan Anda dengan cara yang paling nyaman, SMS juga dapat memberdayakan pelanggan Anda dengan menawarkan interaksi dua arah dengan perusahaan Anda dan membiarkan mereka mengendalikan keterlibatan. Salah satu takeaways utama dari studi Barometer Loyalitas 2019 adalah bahwa 61% pelanggan berpikir bahwa penawaran kejutan atau hadiah untuk menjadi pelanggan adalah cara terbaik untuk melibatkan mereka dan mendapatkan kesetiaan mereka. Anda dapat menggunakan teks untuk menawarkan diskon khusus SMS kepada pelanggan Anda atau memberikan program hadiah eksklusif di saluran yang mudah diakses yang tidak mengharuskan mereka masuk ke akun atau email mereka. Studi terbaru oleh Forbes menegaskan bahwa 70% pelanggan setuju bahwa menggunakan SMS adalah cara yang baik bagi organisasi untuk mendapatkan perhatian dari pelanggan.


Jauhkan pelanggan Anda dalam lingkaran dan memberi mereka kepala tepat waktu

SMS adalah alat yang hebat untuk pengingat dan pemberitahuan otomatis. Berdasarkan sebuah studi oleh Salesforce, 91% pengguna yang memilih untuk menerima teks dari perusahaan melihat pesan-pesan itu agak atau sangat berguna. SMS dapat membantu Anda menjaga pelanggan Anda dalam lingkaran di setiap tahap proses transaksi dan pemesanan. Anda dapat menggunakan teknologi ini untuk mengirim peringatan dan pengingat yang dipersonalisasi tentang ketersediaan produk, informasi pengiriman, dan riwayat pembelian. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan SMS untuk mengirim pemberitahuan awal tentang penjualan yang belum diiklankan untuk membuat mereka merasa istimewa.


Dengarkan suara pelanggan dan perkuat pesan mereka

Sebagai bagian dari CX yang sukses adalah mendapatkan umpan balik tentang produk dan layanan Anda dari pelanggan Anda. Keterlibatan pelanggan yang efektif membutuhkan menjadikan pelanggan Anda sebagai bagian integral dari bisnis Anda dan tidak hanya melihat mereka sebagai sarana menghasilkan pendapatan. Berdasarkan sebuah studi oleh Label Insight, 73% pelanggan mengatakan bahwa mereka bersedia membayar lebih untuk perusahaan yang menjanjikan lebih banyak transparansi. Anda dapat memanfaatkan SMS untuk mendorong komunikasi terbuka dengan pelanggan melalui polling atau saluran Q&a yang sedang berlangsung. Tidak hanya itu, SMS juga dapat digunakan untuk memberikan layanan dan dukungan yang lebih baik. Sebuah laporan dari eWeek menyebutkan bahwa 50% pelanggan lebih suka mengirim pesan teks kepada agen dukungan pelanggan daripada menggunakan opsi lain yang tersedia.


Menjaga pelanggan bahagia dan setia adalah kunci untuk strategi CX yang hebat. Berinvestasi di A2P SMS Indonesia, Anda dapat mempermudah pelanggan Anda, dan karena itu meningkatkan penjualan dan meningkatkan kesadaran merek. SMS dapat diintegrasikan dalam semua aspek interaksi bisnis. Dan yang paling penting, ini dapat memberi Anda fleksibilitas dan skalabilitas yang Anda butuhkan untuk berinteraksi dengan pelanggan secara langsung dan tepat waktu.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...