Mengubah Infrastruktur Konektivitas Anda dengan Solusi SD-WAN

28 November 2022

Mengubah Infrastruktur Konektivitas Anda dengan Solusi SD-WAN

Mengubah Infrastruktur Konektivitas Anda dengan Solusi SD-WAN

Solusi SD-WAN dapat membantu Anda mengubah infrastruktur konektivitas Anda dan menyediakan konektivitas berkecepatan tinggi, aman, dan andal ke situs jarak jauh Anda. Ini dapat membantu Anda mengurangi biaya bandwidth Anda dengan menggunakan koneksi yang paling tepat kapan saja. Ini berarti Anda dapat menggunakan tautan termurah untuk tugas dan menggantinya kembali saat tugas selesai.

SD WAN juga sempurna untuk aplikasi latensi rendah, seperti VoIP atau konferensi video, dan aplikasi yang mengandalkan perutean dinamis, seperti IoT, komputasi awan, atau virtualisasi. Baca terus saat kami memberi tahu Anda lebih banyak tentang SD-WAN dan bagaimana hal itu akan berdampak pada bisnis Anda. 

SD-WAN Untuk Transformasi Digital

Teknologi SD-WAN adalah teknologi komunikasi berbasis Internet Protocol baru yang mengubah cara bisnis beroperasi. Mereka adalah generasi baru jaringan yang menghubungkan kantor cabang, pusat data, dan situs perusahaan lainnya. Mereka didasarkan pada jaringan IP, yang membuatnya sangat berbeda dari teknologi WAN tradisional, seperti VPN MPLS. 

SD WAN menawarkan banyak keuntungan, antara lain sebagai berikut : 

  • Meningkatkan kinerja dalam saluran komunikasi perusahaan.

  • Meningkatkan keamanan data.

  • Menawarkan efisiensi dalam aliran data dengan menyederhanakan infrastruktur WAN.

  • Aktifkan penggunaan cloud.

  • Kurangi biaya operasi dengan menerapkan aplikasi berbasis cloud yang efisien.

SD-WAN Dasar vs. SD-WAN Berbasis Bisnis

SD-WAN dasar adalah jaringan area luas yang ditentukan perangkat lunak. Ini berarti bahwa ini adalah jenis jaringan yang ditentukan oleh perangkat lunak daripada perangkat keras. SD-WAN menggunakan Internet untuk terhubung ke jaringan lain, yang membuatnya hemat biaya dan dapat diskalakan. SD WAN dasar memiliki banyak fitur, tetapi yang paling penting adalah:

  • Kompatibilitas dengan koneksi broadband apa pun.

  • QoS untuk memastikan tingkat layanan tertentu disediakan.

  • Klien VPN untuk menghubungkan kantor jarak jauh.

  • UPnP untuk mengurangi waktu instalasi.

  • hangat untuk menyederhanakan instalasi.

SD-WAN yang digerakkan oleh bisnis adalah jaringan area luas yang ditentukan perangkat lunak (SD-WAN) yang didorong oleh persyaratan bisnis perusahaan. Ini memberikan keamanan, penghematan biaya, kelincahan bisnis, dan fitur dasar SD-WAN.

Fitur SD-WAN yang digerakkan oleh bisnis adalah:

  1. Keamanan : Teknologi ini melindungi dengan mengenkripsi data dari ujung ke ujung untuk melindunginya dari ancaman dunia maya. 

  2. Penghematan Biaya : Teknologi SD-WAN memangkas biaya karena tidak memerlukan perangkat keras yang mahal seperti router atau switch. 

  3. Kelincahan Bisnis : Teknologi SD-WAN fleksibel dan dapat disesuaikan dengan perubahan kebutuhan bisnis. 


SD-WAN untuk Penyedia Layanan Internet

Fungsi utama SD WAN adalah untuk memungkinkan penyedia layanan menyediakan konektivitas pelanggan menggunakan satu alamat IP. Hal ini memungkinkan penyedia layanan untuk menghilangkan kebutuhan akan penyediaan situs pelanggan individu yang mahal, kompleks, dan memakan waktu.

Penyedia layanan internet dapat menggunakan SD-WAN untuk menciptakan infrastruktur jaringan yang lebih efisien dan hemat biaya. Teknologi ini juga menyediakan kemampuan bagi ISP untuk menawarkan berbagai layanan yang tidak tersedia di jaringan tradisional.

Menggunakan infrastruktur teknologi SD-WAN memiliki banyak manfaat bagi perusahaan dan merampingkan efisiensi komunikasi. Ini menggabungkan semua fitur sistem jaringan tradisional dan mengintegrasikannya dengan komputasi awan untuk output dan kinerja yang lebih baik. Telkom adalah penyedia layanan SD-WAN terkemuka di Indonesia dengan fitur dan produk terbaik. Periksa halaman kami untuk lebih lanjut.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Cloud Gaming dan Konektivitas
27 Juni 2022

Cloud Gaming dan Konektivitas

Cloud & Data CenterCloud

Teknologi cloud gaming telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Lebih banyak inovasi seperti AI, 5G, dan CDN terus mendukung cloud gaming.

Read More...

Artikel Populer

Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?
15 April 2022

Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...