Menjangkau Pelanggan di Saluran Pilihan Mereka

15 April 2022

Menjangkau Pelanggan di Saluran Pilihan Mereka

Menjangkau Pelanggan di Saluran Pilihan Mereka

Sebuah studi Aberdeen Group baru menyatakan bahwa perusahaan dengan strategi pemasaran omni-channel yang kuat mempertahankan, rata-rata, 89% pelanggan mereka dan menyaksikan pertumbuhan pendapatan 9,5% tahun-ke-tahun. Omni-channel dengan cepat menjadi standar industri untuk strategi komunikasi yang efektif dengan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik, meningkatkan visibilitas merek, dan membuka saluran baru untuk interaksi pelanggan. Namun, mengelola dan mengkoordinasikan pesan yang dikirim di berbagai platform, suara, teks, video, untuk memberikan pengalaman yang konsisten bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Secara tradisional, dengan demikian, perusahaan perlu menempatkan investasi dimuka yang sangat besar, serta sejumlah besar biaya mainte0ce untuk teknologi komunikasi mereka. Tidak hanya itu, perusahaan juga menghadapi risiko teknologi usang yang tidak dapat beradaptasi dengan preferensi pelanggan yang selalu berubah. Di sinilah Platform Komunikasi sebagai Layanan (CPaaS) mulai memainkan peran penting dalam menjangkau pelanggan Anda di saluran pilihan mereka. Cara yang lebih sederhana dan layak untuk mengintegrasikan fitur komunikasi CPaaS dapat menghubungkan Anda langsung ke pelanggan akhir Anda melalui satu API yang akan memungkinkan perusahaan untuk menambahkan saluran yang mereka butuhkan, ketika mereka membutuhkannya, tanpa pekerjaan pengembangan dan investasi yang luas.

Solusi ini akan membantu bisnis Anda menerapkan strategi keterlibatan mereka melalui beberapa saluran, bersama dengan alur kerja cerdas untuk membangun perjalanan pelanggan yang mulus, di dalam antarmuka pengguna yang sama, tanpa harus beralih layar. Hemat sumber daya manusia, infrastruktur, dan waktu ke pasar Menggunakan teknologi cloud, CPaaS dapat dengan mudah dikembangkan oleh perusahaan dari berbagai ukuran. Solusi ini menghemat waktu bisnis dengan penyebaran cepat dan sederhana dan akan memungkinkan Tim TI dan pengembang Anda untuk fokus pada membangun aplikasi daripada mengelola infrastruktur TI. Selain itu, dukungan teknis penggunaan CPaaS sangat mudah diakses. Pengembang dapat dengan mudah menggunakan tutorial dan forum online ketika mereka memiliki masalah atau pertanyaan mengenai teknologi. Model harga yang terjangkau untuk skalabilitas bisnis Anda adalah salah satu keuntungan utama menggunakan CPaaS. Teknologi ini menawarkan kemampuan untuk dengan mudah mengembangkan dan menanamkan fitur komunikasi karena kebutuhan bisnis berubah dan tumbuh.

Memiliki kemampuan untuk memungkinkan multi-te0cy untuk beberapa bisnis untuk menggunakan layanan yang sama pada saat yang sama, masing-masing dalam lingkungan aman yang terpisah, CPaaS akan membawa fleksibilitas dan model harga yang terjangkau untuk bisnis Anda. Solusi ini tidak akan memaksa Anda untuk mengambil robekan dan mengganti pendekatan "taruhan besar", sementara malah memecah masalah kompleks menjadi fitur ukuran gigitan, mengoptimalkannya satu per satu, dan mengukur di setiap langkah. CPaaS adalah teknologi yang muncul yang akan membawa komunikasi yang nyaman dan kontekstual kepada pelanggan Anda, sementara pada saat yang sama memungkinkan bisnis Anda untuk membangun aplikasi khusus dan proses bisnis dengan biaya yang relatif rendah. Teknologi ini telah memainkan peran penting dalam menjangkau pelanggan di saluran pilihan mereka, dengan proyeksi pertumbuhan pendapatan sebesar $ 5,2 miliar pada tahun 2023. Dengan 67 persen perusahaan mengharapkan CPaaS berdampak pada organisasi mereka dalam tiga hingga lima tahun ke depan, penting bagi perusahaan Anda untuk juga mempertimbangkan solusi ini dalam menjangkau pelanggan Anda dan menyampaikan pesan komunikasi terintegrasi melalui saluran pilihan mereka.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Manfaatkan CPaas untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
2 September 2020

Manfaatkan CPaas untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Menurut penelitian dari PWC, 86% pembeli bersedia membayar lebih untuk pengalaman pelanggan yang luar biasa

Read More...
Mengapa Bisnis Harus Berinvestasi di CPaaS?
18 September 2020

Mengapa Bisnis Harus Berinvestasi di CPaaS?

Banyak perusahaan saat ini condong ke CPaaS karena fakta bahwa itu memungkinkan bisnis untuk mengakses semua alat komunikasi gabungan yang mereka butuhkan dan juga memberikan kebebasan untuk menghubungkan alat baru ke teknologi mereka yang ada.

Read More...
Istilah dalam CPaaS yang Perlu Anda Pahami
10 September 2020

Istilah dalam CPaaS yang Perlu Anda Pahami

Communications Platform as a Service (CPaaS) mengacu pada platform berbasis cloud yang menyederhanakan integrasi layanan komunikasi omnichannel menggunakan teknologi Application Program Interface (API) dan Software Development Kits (SDK).

Read More...
CPaaS: Cara Membuatnya Lebih Pribadi
Invalid date

CPaaS: Cara Membuatnya Lebih Pribadi

Personalisasi akan menjadi pendorong utama kesuksesan pemasaran dalam waktu lima tahun. Inovasi dan kemajuan teknologi, data, dan analitik akan segera memungkinkan bisnis untuk mengembangkan banyak pengalaman pelanggan pribadi di seluruh saluran.

Read More...

Artikel Populer

Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?
15 April 2022

Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...