Merencanakan Strategi di Dunia yang Dinamis

30 Desember 2021

Merencanakan Strategi di Dunia yang Dinamis

Dunia telah menjadi tempat yang selalu berubah, dan karakteristik dinamis dunia kita dipercepat oleh penemuan teknologi TI dan internet. Selama beberapa dekade terakhir, perubahan dan tantangan cepat yang terkait dengan sektor ini menjadi lebih jelas. Homebusinessmag.com diringkas bahwa 5 tantangan bisnis teratas pada 2020-2021 adalah keamanan data, kekurangan bakat, otomatisasi, migrasi cloud, dan lingkungan bisnis yang tidak pasti saat pandemi terungkap.


Dengan kata lain, sementara tantangan yang berbeda terus muncul di era yang berbeda, tantangan kita saat ini terutama terkait dengan perkembangan teknologi kita dan wabah baru-baru ini, yang mengkatalisis penggunaan teknologi itu sendiri. Di tengah lanskap ini, para pemimpin bisnis harus dengan bijak merencanakan strategi untuk menavigasi melalui dunia yang dinamis. Karena strategi bisnis tidak selalu berlaku untuk yang lain, pertanyaan yang lebih mendasar adalah: bagaimana para pemimpin dapat membuat keputusan yang baik selama masa-masa yang tidak pasti?


Pelajaran Masa Lalu, Pengamatan Sekarang, Orientasi Masa Depan

Membuat strategi yang bijaksana akan membutuhkan pengalaman yang luar biasa, indra yang tajam, dan dorongan yang jelas untuk tujuan tertentu. Inilah sebabnya mengapa kami percaya bahwa para pemimpin bisnis harus mempertimbangkan keadaan bisnis masa lalu, sekarang, dan masa depan yang mereka pimpin. Kesalahan masa lalu yang dilakukan oleh tim kami dan orang lain dapat memberikan masukan berharga untuk strategi kami. Penilaian saat ini memungkinkan kita untuk memetakan kekuatan, kelemahan, dan lintasan kita. Tujuan masa depan akan menetapkan jalan yang jelas ketika perubahan cepat membuat semuanya terlihat berkabut.


Dengan kesulitan besar... Datang kesempatan besar

Berita buruk tentang dunia yang dinamis adalah bahwa semuanya berubah. Semua yang telah Anda kerjakan sejauh ini dapat tiba-tiba berisiko. Kabar baik tentang dunia yang dinamis, bagaimanapun, adalah bahwa semuanya berubah. Jika bisnis Anda mengalami hari yang buruk, itu mungkin merupakan tanda peluang masuk. Ketika merencanakan strategi selama masa-masa yang tidak pasti, sangat penting bagi para pemimpin untuk berpikir tentang bagaimana bisnis dapat mengambil peluang yang muncul, terutama ketika bisnis berada di bawah banyak tekanan.


Dua Jalan Terlikamping di Kayu...

Di masa yang tidak pasti, akan ada tantangan yang berkaitan dengan integritas tim. Bukan rahasia lagi bahwa saat-saat yang tidak pasti sering memaksa bisnis untuk memikirkan kembali model dan pendekatan mereka, dan beberapa anggota tim mungkin merasa sulit untuk melanjutkan dan menyesuaikan strategi baru. Dengan demikian, pendapat yang berbeda harus diperhitungkan ketika merencanakan strategi selama saat-saat penting perubahan. Secara umum, strategi baru harus menggabungkan ketahanan model lama dan fleksibilitas untuk merangkul yang baru.


... Saya mengambil satu kurang bepergian oleh ...

Saat-saat yang tidak pasti mungkin menyerukan tindakan tegas, dan dengan peluang mengalir masuk, mungkin ada seruan untuk melawan arus. Pivot mungkin menjadi salah satu opsi strategis yang dapat diambil oleh para pemimpin bisnis. Ini sama sekali bukan lintasan yang mudah. Namun, ketika dilakukan dengan benar, pivot dapat menyelamatkan perusahaan dari azabnya. Flickr dan Slack adalah dua perusahaan yang memberikan contoh yang baik tentang bagaimana para pemimpin dapat mengubah bisnis mereka selama saat-saat krisis, terutama melalui komitmen, pertimbangan etis, dan imajinasi kreatif.


... Dan itu telah membuat semua perbedaan.

Merencanakan strategi terbaik untuk bisnis Anda pada saat-saat ketidakpastian jauh dari mudah. Pilihan apa pun yang Anda ambil, akan ada beberapa pengorbanan yang harus dilakukan. Meskipun demikian, dengan belajar dari masa lalu, menilai situasi Anda saat ini, berjuang untuk tujuan, mengambil peluang, mendamaikan perbedaan, dan mempertimbangkan kemungkinan transformasi, para pemimpin bisnis akan memiliki kesempatan lebih besar untuk merencanakan strategi yang lebih baik yang menguntungkan sebanyak mungkin orang.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

21 April 2021
Perempuan di Sektor Teknologi

Apa programmer komputer pertama, orang yang meletakkan dasar untuk WiFi saat ini, dan pencipta STP Internet Protocol memiliki kesamaan? Jika jawaban Anda adalah 'mereka semua memiliki komputer', Anda salah.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...