Merevolusi Komunikasi Bisnis Anda dengan OCA

08 September 2021

Merevolusi Komunikasi Bisnis Anda dengan OCA

Loading...

Komunikasi bisnis berubah sekarang, dengan lebih banyak merek dan institusi daripada sebelumnya mengoptimalkan saluran digital mereka. Saat ini, merek dan institusi juga mulai mengintegrasikan pengelolaan berbagai saluran komunikasi mereka - dari chatboxes dan call center ke WhatsApp dan SMS - ke dalam platform manajemen tunggal, yang disebut platform komunikasi sebagai solusi (CPaaS).


Di Indonesia, CPaaS yang disebut omni-channel assistant (OCA) siap untuk mengubah komunikasi bisnis, membantu merek dan institusi merevolusi cara mereka menyiarkan kampanye mereka. OCA terdiri dari beragam fitur untuk membuat komunikasi internal dan eksternal lebih mudah. OCA cocok untuk semua jenis organisasi, mulai dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga usaha besar.


Apa itu OCA dan apa yang bisa dilakukannya?

Dengan kata singkat, OCA mengubah apa yang dulunya merupakan aktivitas komunikasi bisnis sporadis dan tidak terorganisir menjadi kegiatan komunikasi bisnis yang komprehensif dan lebih terkoordinasi. Fungsi OCA ini sesuai dengan karakteristik konsumen saat ini, yang telah mengadopsi komunikasi multi-channel, memprioritaskan komunikasi online dengan harapan tinggi bahwa merek akan menanggapi pertanyaan mereka sesegera mungkin.


Sejalan dengan karakteristik ini, OCA meningkatkan kesadaran konsumen tentang produk, kampanye, dan merek, sambil meningkatkan kepuasan mereka dengan efisiensi dan efektivitasnya, sehingga membantu merek mendapatkan keunggulan kompetitif dibandingkan pesaing. OCA mendukung semua saluran komunikasi, termasuk SMS, WhatsApp, IVR, email dan banyak lagi, yang mampu berfungsi sebagai platform untuk pemberitahuan push dan pusat kontak.


Fungsi dan fitur OCA Blast

Saat ini, mengirim pesan dalam jumlah besar ke smartphone / perangkat pribadi audiens target telah menjadi metode komunikasi bisnis yang disukai untuk berbagai institusi. OCA Blast memberi klien solusi komunikasi massa bernilai tambah karena memiliki fitur yang dapat meningkatkan pengalaman konsumen ketika mereka menerima pesan. OCA Blast juga memverifikasi akun merek sambil menutupi nomor mereka di semua saluran. Ketika ada kegagalan pengiriman pesan di satu saluran, katakanlah WhatsApp, OCA akan secara otomatis mengirim pesan ke saluran komunikasi audiens target lainnya, katakanlah SMS atau email, untuk memastikan pesan dikirimkan.


OCA juga mengotomatiskan jadwal pengiriman pesan Anda, saat menggunakan konten dinamis untuk secara otomatis menyebutkan nama penerima. Ini juga memungkinkan Anda mengirim file, gambar, video, dan lokasi untuk melengkapi pesan Anda.


Hal ini juga dilengkapi dengan beberapa IVRs, termasuk pilihan ganda, mengumpulkan nomor, merekam pidato dan terhubung ke saluran yang berbeda. Ini membuat kampanye promosi yang hebat dan iklan layanan publik. OCA juga menawarkan fungsi secure one-time password (OTP) yang memungkinkan verifikasi identitas pengguna online untuk meningkatkan keamanan digital. Ini juga dapat mengirim pengingat pengguna untuk memperbarui paket berlangganan dan membayar tagihan bulanan.


Siaran dengan presisi

OCA juga mengumpulkan data konsumen, yang memungkinkannya untuk membuat segmentasi demografis dari audiens target yang berbeda dengan preferensi dan karakteristik yang berbeda. Dengan ini, Anda dapat menyesuaikan materi kampanye Anda untuk menargetkan audiens yang berbeda dan OCA akan secara otomatis memilah pesan yang disesuaikan ini untuk memastikan mereka dikirim ke target yang tepat.


Misalnya, ketika Anda mengirim SMS yang menawarkan promo menu vegetarian khusus Anda kepada orang-orang yang tinggal di Jakarta, ini dapat membantu Anda mengidentifikasi nomor yang mungkin tertarik dengan penawaran Anda (misalnya, orang yang sadar kesehatan, 30 tahun ke atas, kebanyakan wanita).


Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba OCA untuk meningkatkan komunikasi bisnis Anda?


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

22 December 2020
Alasan mengapa Voice Broadcasting sangat penting untuk bisnis
Cloud & Data CenterCloud

Dimulai pada 1990-an, penyiaran suara adalah teknik yang digunakan untuk tujuan komunikasi massa di mana organisasi dapat terhubung dengan audiens target mereka dengan menyiarkan panggilan telepon ke ratusan orang.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top