BerandaArtikelMerevolusi Konektivitas Bisnis Melalui Enterprise VPN
article-image

10 March 2021

Merevolusi Konektivitas Bisnis Melalui Enterprise VPN

Data dan konektivitas adalah hal penting saat ini. Itu membuat kemungkinan untuk bekerja dari mana saja. Namun, masalah konektivitas yang paling umum adalah keamanan digital. Setiap pemilik bisnis membutuhkan jaminan keamanan digital untuk mengakses dan mengelola data bisnis mereka. Infrastruktur digital yang lemah dan kebocoran data dapat mempengaruhi bisnis dan keuntungan Anda. Jaringan pribadi virtual (VPN) dapat membantu melindungi konektivitas Anda.

Apa itu VPN? Virtual Private Network untuk bisnis

Layanan VPN adalah sistem untuk melindungi keamanan koneksi Anda. Ini menyediakan enkripsi end-to-end untuk koneksi internet perangkat Anda untuk menjalankan bisnis Anda. Enkripsi memberikan koneksi web yang aman ke perusahaan dan memungkinkan karyawan untuk terhubung ke internet dari mana-mana. Ketika data perusahaan Anda dienkripsi, itu aman dari Wi-Fi palsu, peretas, dan pesaing.

Ada beberapa cara untuk menerapkan VPN untuk bisnis Anda. Itu tergantung pada skala perusahaan Anda. Private Internet Access VPN terbatas pada bandwidth yang disediakannya karena tergantung pada internet publik. Layanan VPN perusahaan dapat menyediakan VPN bisnis yang terintegrasi dengan perangkat CE dengan Multi-Protocol Label Switching (MPLS) domestik. Hal ini memungkinkan profesional TI Anda untuk membangun VPN Anda sendiri, arsitektur akses jarak jauh, dan meningkatkan bandwidth.

Setelah kita mengetahui lebih banyak tentang VPN dan beberapa hal tentang itu, berikut beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan VPN untuk bisnis Anda.

1. Keamanan

Perusahaan tidak hanya membutuhkan perlindungan antivirus untuk menghindari malware, virus, peretas, dan intrusi. Antivirus dapat membantu Anda selama Anda memperbarui antivirus. VPN memiliki fungsi yang berbeda untuk mengamankan data Anda. Ini mengamankan konektivitas Anda ketika Anda ingin mengakses dan memproses data bisnis Anda.

VPN menyediakan enkripsi end-to-end yang melindungi data sensitif, dokumen internal, dan komunikasi internal perusahaan Anda. Meskipun Anda mengakses data melalui internet ketika Anda memilih VPN mengenkripsi seluruh koneksi internet Anda.

Keamanan VPN memungkinkan untuk berbagi data dan file dengan cara yang aman antara kohort, kolega, dan beberapa di luar organisasi. Ketika Anda mengunggah file ke penyimpanan cloud atau jaringan di luar perusahaan / organisasi, file tersebut juga dienkripsi oleh VPN. Itu membuat hanya orang dengan kunci enkripsi yang dapat mengakses, mendekripsi, dan menggunakan data.

2. Akses Data Jarak Jauh

Di era mobilitas tinggi, kebutuhan untuk mengakses data dari jarak jauh adalah penting. Layanan VPN bisnis menyediakan data yang disimpan di sistem cloud dan memberi Anda kemampuan untuk mengakses data dari jarak jauh. Ini dapat membantu Anda ketika Anda perlu bekerja dari mana saja seperti di kantor cabang, atau di rumah, atau ketika Anda lupa perangkat Anda di suatu tempat. Sistem ini dapat menjadi solusi VPN perusahaan untuk meningkatkan keamanan dan membuat aksesibilitas yang fleksibel bagi karyawan mereka.

Keamanan mengakses data dari jarak jauh berlaku ketika Anda atau karyawan Anda melakukan perjalanan ke tempat yang memiliki sensor internet. Banyak penyedia VPN menyediakan lokasi yang dapat Anda pilih untuk memastikan koneksi yang baik ke jaringan perusahaan Anda. Anda dapat memilih lokasi yang sama dengan negara asal Anda untuk tampil seolah-olah bisnis Anda terhubung ke internet seperti sebelumnya.

3. Operasi dan Biaya

Ketika Anda memilih untuk menggunakan layanan VPN cloud yang dikelola, Anda harus mempertimbangkan agar tim mengelolanya dengan baik. Mereka akan menjaga lingkungan VPN yang bersih, aman, dan berfungsi. Mungkin perlu lebih banyak biaya untuk infrastruktur dan sumber daya manusia, tetapi bisa menjadi investasi untuk bisnis Anda.

Data perusahaan dan konsumen adalah aset yang tak ternilai harganya. Penting untuk tetap aman dengan mengelola risiko melalui VPN. Anda dapat mengukur skala dan persyaratan perusahaan Anda untuk menghitung biaya untuk menggunakan layanan VPN bisnis. Banyak penyedia VPN memiliki beberapa layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Apakah informasi ini membantu?

Related Article