NETMONK: Solusi Pemantauan Jaringan Anda

09 May 2022

NETMONK: Solusi Pemantauan Jaringan Anda

Loading...

Dengan bisnis yang serba digital dan model kerja jarak jauh semakin populer, manajemen jaringan telah menjadi salah satu prioritas utama perusahaan modern. Pemantauan jaringan, bagian dari manajemen jaringan, juga telah menjadi ukuran penting untuk diterapkan dalam bisnis. Mari kita lihat lebih dekat apa itu pemantauan jaringan dan bagaimana manfaatnya bagi Anda.

Apa itu pemantauan jaringan?

Pemantauan jaringan adalah sistem untuk melacak kesehatan jaringan Anda di seluruh lapisan perangkat keras dan perangkat lunaknya. Ini memberi Anda informasi yang Anda butuhkan untuk menentukan, secara real time, jika jaringan Anda berjalan secara optimal.

Sistem pemantauan jaringan mencakup alat yang dapat melacak berbagai aspek jaringan Anda dan operasinya, seperti lalu lintas, pemanfaatan bandwidth, dan waktu aktif. Ini dapat mengidentifikasi perangkat dan elemen lain yang membangun atau menyentuh jaringan, serta memberi Anda pembaruan status reguler.

Tapi, mengapa? Jawabannya sederhana: untuk memecahkan masalah sebelum terlambat. Dengan pemantauan jaringan, Anda dapat mendeteksi kegagalan koneksi atau perangkat atau masalah — kemacetan lalu lintas, server yang macet atau kelebihan beban, sakelar yang gagal, router yang gagal, dan banyak lainnya — sebelum menyebabkan kegagalan jaringan. Ketika ada masalah yang terdeteksi, sistem pemantauan jaringan segera memberi tahu administrator jaringan Anda, memungkinkan Anda untuk mencegah pemadaman bahkan sebelum terjadi.

Mengapa pemantauan jaringan penting?

Untuk bisnis modern, kegagalan jaringan tidak dapat ditoleransi. Hal ini menyebabkan gangguan yang menyebabkan hilangnya pendapatan, pelanggan, dan produktivitas karyawan. Menurut Gartner, biaya rata-rata downtime TI adalah $ 5.600 per menit. Penelitian lebih lanjut juga menunjukkan bahwa downtime menyebabkan penurunan 21% dalam produktivitas karyawan.

Selain itu, kegagalan jaringan juga dapat berarti kegagalan cybersecurity, dan konsekuensinya sangat parah. Sebuah studi menemukan bahwa perusahaan menghabiskan, rata-rata, sekitar $ 117.000 untuk pulih dari serangan cyber. Itu sebabnya pemantauan jaringan sangat penting. Ini membantu bisnis memecahkan masalah jaringan sebelum terjadi dan meminimalkan downtime, memungkinkan mereka untuk mempertahankan pelanggan dan meningkatkan produktivitas karyawan.

Solusi Pemantauan Jaringan Anda: NETMONK

Sebagian besar perusahaan saat ini bekerja dengan penyedia pihak ketiga untuk pemantauan jaringan mereka. Netmonk Telkom Indonesia adalah salah satu penyedia solusi pemantauan jaringan terkemuka di negara ini. Jika Anda ingin mempertahankan atau meningkatkan kinerja jaringan Anda, Netmonk adalah mitra utama Anda.

Netmonk membantu Anda dalam lima cara. 

  1. Netmonk memberi Anda visibilitas yang jelas ke dalam jaringan Anda, termasuk semua perangkat yang terhubung dan bagaimana data bergerak di antara mereka.
  2. Netmonk memungkinkan Anda untuk menggunakan sumber daya TI Anda secara lebih efektif; karena pekerjaan manual mereka berkurang, staf TI dapat menghabiskan waktu mereka untuk fokus pada proyek-proyek yang lebih penting bagi bisnis.
  3. Netmonk membantu Anda mengidentifikasi ancaman keamanan lebih cepat dengan membantu Anda mencari tahu apa yang "normal" dan kegiatan apa yang "tidak biasa" yang mungkin merupakan ancaman keamanan.
  4. Netmonk memberi Anda data historis dan baseline yang dapat dilacak sehingga Anda dapat membandingkan kinerja Anda saat ini dan masa lalu
  5. Netmonk memberi Anda wawasan awal tentang kebutuhan infrastruktur masa depan Anda sehingga Anda dapat mengantisipasi kapan Anda perlu mempertimbangkan untuk meningkatkan atau menerapkan infrastruktur TI baru.


Fitur NETMONK

Netmonk menjamin fitur yang akan membuat pemantauan jaringan Anda lebih nyaman. Berikut adalah fitur utama Netmonk yang akan membuat hidup Anda lebih mudah.

• Satu dasbor untuk semua di semua perangkat (jaringan, situs web, atau API)

• Dasbor operasional dan manajemen khusus

• Pemberitahuan proaktif

• Otomatisasi laporan dan pembuatan laporan yang lebih cepat

• Pembuatan dan pemanfaatan data historis

• Memantau dukungan keamanan protokol

• Pemeliharaan proaktif dan layanan konsultasi jaringan dari tim kami yang berpengalaman

• Layanan tambahan gratis: modul pemantauan situs web / API gratis, pembaruan terbaru gratis, dan modul pemantauan server gratis


Rekam Jejak NETMONK yang Terbukti

Sejak 2017, Netmonk telah mendukung berbagai organisasi dari berbagai latar belakang dan industri, termasuk bank dan perusahaan keuangan, penyedia pendidikan, dan penyedia layanan transportasi. Netmonk juga telah memenuhi kebutuhan berbagai lembaga pemerintah, seperti Dinas Dukcapil Kemendagri dan PDAM Kota Surabaya, dalam memantau jaringan mereka dan mengelola data mereka.

Netmonk telah membantu Disdukcapil memantau kesehatan jaringan mereka, menjaga stabilitas data mereka, dan meningkatkan efisiensi prosedur pelaporan mereka. Sementara itu, melalui kolaborasi mereka dengan Netmonk, PDAM Surabaya telah berhasil mempertahankan kualitas jaringan mereka, mencapai manajemen dan operasi bisnis yang lebih efisien, serta meningkatkan kinerja mereka.

Cari tahu lebih lanjut tentang apa yang ditawarkan Netmonk dengan menghubungi Whatsapp kami di +62 821-4749-4005


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top