Pelajaran dari Disney: Contoh sempurna dari pengalaman Omni-channel

4 Oktober 2022

Pelajaran dari Disney: Contoh sempurna dari pengalaman Omni-channel

Sebelumnya, banyak perusahaan akan mengalami kesulitan memberikan layanan yang konsisten kepada pelanggan mereka, tetapi itu tidak terjadi lagi. Teknologi Omni-channel menyelesaikannya dengan meningkatkan layanan pelanggan secara keseluruhan. Misalnya, saat ini, konsumen dapat berinteraksi dengan produk di banyak saluran, dari media sosial hingga situs web, pusat panggilan, chatbot, dan banyak lagi.

Selain itu, teknologi omnichannel dapat membantu Anda mengetahui sudut pandang interaksi pelanggan Anda sebelumnya dengan data agregat dari berbagai saluran. Ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan pengalaman layanan pelanggan Anda.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan pengalaman omni channel dan belajar dari Disney, master pengalaman pelanggan Omni-channel.

Apa itu pengalaman Omni-channel?

Omni-channel, juga dikenal sebagai omnichannel, adalah pendekatan keterlibatan pengguna dan pemeliharaan prospek di mana perusahaan memungkinkan pelanggan di semua saluran untuk mengakses penawaran, produk, dan layanan dukungannya. Karena pengalaman omnichannel menghubungkan semua saluran dan titik kontak, pelanggan dapat berpindah dari satu ke saluran lain tanpa kesalahan dan mempertahankan pengalaman all-in-one yang sama. 

Selain itu, selain situs web desktop, teknologi ini membantu perusahaan Anda menawarkan dukungan melalui obrolan langsung, messenger Facebook, telepon, dan email.

Mengapa Disney mendapatkan pengalaman Omni-channel?

Disney merasa perlu untuk mendapatkan pengalaman omnichannel yang benar karena ini adalah perusahaan besar dengan audiens. Ini menangkap bahkan detail terkecil yang dimulai dengan pengalaman di situs hiburan yang responsif seluler. Inilah yang mereka lakukan untuk memasukkan omnichannel ini ke dalam pengalaman pelanggan mereka (CX):

● Perencanaan perjalanan- Dengan alat pengalaman omnichannel, Disney memungkinkan pelanggan untuk memesan wisma dan merencanakan liburan mereka. Dengan dirilisnya Program Magic Band, Anda dapat menggunakan alat ini dengan banyak cara. Misalnya, Anda dapat menggunakannya sebagai kunci kamar hotel Anda, perangkat penyimpanan untuk menyimpan foto dan kenangan dengan karakter Disney yang Anda sukai, dan memesan makanan. Selain itu, jika Anda tidak suka membawa ponsel Anda berkeliling, Anda dapat menggunakan gelang ajaib untuk terus memiliki akses selama seluruh perjalanan.

● Pass yang aman dan cepat- Integrasi lain adalah fast pass untuk menjaga perjalanan Anda tetap berjalan. Saat berada di taman, omnichannel Disney memungkinkan Anda menggunakan aplikasi seluler untuk menemukan tempat yang menurut Anda menarik. Selain itu, Anda dapat melihat jumlah waktu yang diperkirakan untuk setiap atraksi.

Dengan fitur unik yang menawarkan pengalaman sehat, Disney memimpin jalan dan mencentang semua kotak untuk memastikan pelanggan mendapatkan yang terbaik dengan sedikit usaha. Ini menunjukkan bagaimana Anda dapat menciptakan pengalaman berkelanjutan yang tak terlupakan dengan menautkan beberapa saluran seperti aplikasi seluler, situs web, dan gelang pintar untuk membentuk satu sistem kerja.

Mengembangkan pengalaman omnichannel yang unik adalah suatu keharusan jika Anda ingin perusahaan Anda sukses di masa depan. Ini adalah teknologi modern yang dimanfaatkan sebagian besar bisnis karena mengakomodasi pelanggan yang menggunakan saluran yang berbeda untuk berinteraksi dengan merek mereka. Jadi, apakah Anda ingin beralih ke pengalaman omnichannel? Platform Komunikasi sebagai layanan (CPaaS) kami akan membantu Anda menjangkau pelanggan global tanpa perlu mengelola atau memiliki sistem.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

29 Desember 2021
Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...