Pemasaran SMS Tidak Menyebalkan: Bagaimana Ini Membantu Bisnis Anda

29 Desember 2021

Pemasaran SMS Tidak Menyebalkan: Bagaimana Ini Membantu Bisnis Anda

SMS adalah salah satu dari banyak cara komunikasi. Sekitar 15-20 tahun yang lalu, SMS sangat populer dan dimanfaatkan oleh perusahaan untuk terlibat dengan pelanggan.

Di era digital, apakah menurut Anda pemasaran SMS adalah berita lama? Meskipun pemasaran SMS adalah salah satu alat pemasaran digital lama, itu dapat digunakan sampai sekarang.

Ketika pemasar digital menggunakan iklan media sosial, mengaktifkan SEO, dan mengirim pemasaran internet, mereka menyebarkan promosi untuk orang-orang luas.

Layanan sms marketing tidak dapat diganti karena alat ini memungkinkan untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda secara langsung dan pribadi, meskipun Anda mengirim pesan teks massal melalui layanan pemasaran SMS.

Layanan pemasaran SMS adalah layanan yang membuat Anda mengirim promosi bisnis atau iklan Anda kepada pelanggan Anda. Dalam strategi pemasaran, Anda perlu menyebarkan pesan umum kepada pelanggan Anda untuk pertama kalinya untuk membuat mereka memperhatikan tentang produk atau layanan Anda.

Jika Anda menggunakan pemasaran SMS untuk pertama kalinya, Anda dapat menggunakan pemasaran SMS massal. Pemasaran SMS massal adalah komunikasi massa yang memungkinkan pemilik bisnis atau pemasar untuk terlibat dengan basis data pelanggan mereka melalui ponsel. Sebelum menggunakan hal-hal ini, Anda dapat membuat pesan teks menarik Anda yang membuat mereka menanggapi SMS Anda.

Memanfaatkan layanan pemasaran SMS masih digunakan oleh perusahaan. Ini bisa untuk peringatan, pengingat, konfirmasi, kata sandi satu kali untuk rekening bank, otentikasi dua faktor, dll. Lebih dari itu, ada banyak manfaat memanfaatkan pemasaran SMS untuk bisnis Anda.

Di sini, beberapa manfaat dan tips tentang cara meningkatkan bisnis Anda dengan pemasaran SMS.

1. Keterlibatan Instan atau Dampak

Berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung dapat digunakan melalui pemasaran email atau pemasaran SMS, tetapi pemasaran SMS hanya perlu waktu cepat untuk menjangkau penerima. Pelanggan dapat membuka pesan langsung di SMS daripada email. Ketika orang berpikir email sangat formal, SMS dengan teks informal dan pribadi bisa mendapatkan perhatian instan.

Anda dapat menambahkan ajakan bertindak sederhana seperti balasan dengan nomor kode atau "Y" untuk ya dan "N" untuk tidak. Sistem dari layanan pemasaran SMS dapat menghasilkan respons pelanggan dan membalas umpan balik berdasarkan teks mereka.

2. Kampanye yang Dapat Disesuaikan

Pemasaran SMS massal memungkinkan Anda untuk membuat kampanye yang disesuaikan berdasarkan kategori pelanggan Anda. Anda dapat memberikan penawaran yang berbeda untuk pelanggan setia atau pelanggan baru. Hal ini dapat membuat pelanggan baru Anda menjadi pelanggan setia dan menjaga bisnis Anda dalam pikiran pelanggan setia.

Pemasaran SMS memungkinkan pengguna untuk mendeteksi lokasi ponsel pelanggan. Ini dapat membantu Anda mengirim promosi untuk membuat mereka ingat dan berbelanja di toko Anda ketika mereka berada di dekat Anda.

3. Integrasikan dengan Saluran Pemasaran Lain

Jika Anda memiliki konten baru atau penawaran baru di situs web Anda, pemasaran SMS dapat menggunakannya untuk menyebarkan promosi. Anda dapat meningkatkan lalu lintas situs web atau keterlibatan media sosial. Dari klik, Anda dapat melacak berapa banyak pengguna yang berasal dari pemasaran SMS Anda.

Mengintegrasikan saluran komunikasi atau pemasaran omnichannel dapat membuat bisnis Anda lebih profesional dan membantu bisnis Anda untuk tetap berada di puncak pikiran pelanggan, karena mereka dapat melihat merek atau produk Anda di mana-mana.

4. Strategi Efektif

Alih-alih mengirim pesan satu per satu, Anda hanya perlu satu klik untuk mengirim pesan ke beberapa penerima. Hal ini dapat mengurangi kesalahan teks dan membuat pesan Anda terlihat profesional. Pesan yang dipersonalisasi dari strategi pemasaran dapat membuat komunikasi Anda lebih efektif.

5. Hemat biaya

Anda tidak hanya dapat membuat waktu Anda lebih efektif, tetapi memiliki manfaat untuk biaya Anda. Anda hanya perlu membayar langganan layanan berdasarkan paket dan Anda dapat menghentikannya kapan pun Anda mau.

Dengan manfaat tersebut, Telkom DWS menawarkan SMS Marketing untuk meningkatkan bisnis Anda. SMS Marketing tidak hanya untuk perusahaan besar, tetapi dapat mempercepat startup dengan strategi ini.

Tidak hanya untuk program pemasaran, tetapi Anda dapat mempertimbangkan layanan pemasaran SMS sebagai alat untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda dan bagian dari strategi branding, terutama jika Anda mempertimbangkan pemasaran omnichannel.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...