Pemasaran yang Efektif dengan Pesan

04 August 2020

Pemasaran yang Efektif dengan Pesan

Loading...

SMS telah datang jauh dari pesan pertama yang dikirim pada tahun 1992. Dari obrolan sederhana hingga transaksi fi0cial, saluran pemasaran SMS tumbuh pada tingkat yang bagus, dengan 23% lebih banyak orang akan memilih untuk menerima SMS dari perusahaan pada tahun 2020. Menurut Open Market, 75% pelanggan lebih memilih SMS untuk pemberitahuan, pengiriman, pembayaran, promosi, dan survei. Tidak hanya itu, berdasarkan pengukuran Esendex, SMS dibuka 94% dari waktu, dan memiliki tingkat respons 209% lebih tinggi daripada telepon, email, atau Facebook.


Namun, pemasaran SMS tidak sesederhana kelihatannya dan membutuhkan perencanaan yang serius. Menurut sebuah survei oleh editor majalah Internet Retailers, perusahaan kurang memanfaatkan pemasaran SMS sebagai alat yang efektif untuk menghasilkan hubungan dengan pelanggan, dengan hanya 29% dari total responden yang menggunakan layanan ini. Berikut adalah bagaimana memahami nilai penuh SMS A2P dan membangun strategi untuk secara efektif menjangkau pelanggan Anda dalam masyarakat mobile-first sangat penting.


Panggilan untuk respon segera dan menyampaikan rasa urgensi

Salah satu cara untuk memastikan keberhasilan kampanye SMS Anda adalah dengan menambahkan elemen urgensi dalam pesan Anda, termasuk penawaran waktu terbatas yang dapat segera ditanggapi oleh pelanggan. Desain pesan yang berisi istilah yang dapat ditindaklanjuti yang mendorong pembaca untuk membukanya dan mencari tahu lebih banyak. Menurut GSMA, rata-rata orang membutuhkan waktu 90 detik untuk membalas SMS, tetapi 90 menit untuk menanggapi email. Ini jelas menunjukkan bahwa jika Anda melakukannya dengan benar, SMS adalah saluran pemasaran yang sangat efektif untuk penawaran yang sensitif terhadap waktu dan berat partisipasi.


Pertahankan konsistensi dan sampaikan pesan Anda dalam waktu yang ideal

Selalu tentukan timing paling populer dalam mengirim pesan Anda dan menyita perhatian dari audiens Anda. Untuk hasil yang konsisten, Anda dapat memutar kampanye bulanan Anda melalui hari yang berbeda dalam seminggu, kemudian menganalisis dan membandingkan respons pelanggan. Pilih waktu ideal Anda untuk respons maksimum dan hindari waktu di mana pelanggan Anda sibuk menikmati waktu bersama orang yang mereka cintai.


Personalisasi pesan Anda dan promosikan eksklusivitas

Sebuah studi oleh DSIM menunjukkan bahwa hanya 10% dari pemasaran SMS yang dianggap sebagai spam, dibandingkan dengan hampir 50% dari email. Meskipun statistik menunjukkan pelanggan cenderung tidak menghapus SMS tanpa membacanya, masih sangat penting untuk mempersonalisasi pesan Anda dan mempromosikan eksklusivitas dalam kampanye pemasaran SMS Anda. Buat konten Anda istimewa dengan menggunakan istilah strategis seperti "anggota premium" dan "pelanggan terpilih", tetapi tetap realistis dan hindari sesuatu yang berlebihan, karena apa pun yang terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan dapat langsung mengusir pelanggan.


Pemasaran SMS lebih murah, memiliki khalayak yang lebih luas, dan memberikan tingkat terbuka dan respons yang lebih baik daripada banyak saluran pemasaran konvensional lainnya, tetapi masih banyak perusahaan yang tidak mengambil keuntungan penuh. Seringkali pelanggan merasa perusahaan tidak berkomunikasi melalui SMS sebanyak yang seharusnya, dengan 64% pelanggan berpikir bisnis harus menghubungi mereka melalui SMS lebih sering, belajar dengan Text Better. Hindari kesalahan ini dan tetap di depan pesaing Anda dengan mendorong kampanye pemasaran SMS yang terdefinisi dengan baik dan gigih dan memanfaatkan kekuatan teknologi ini sekarang.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

22 September 2020
Komunikasi Berbasis Target Lokasi untuk Efisiensi yang Lebih Baik

Menurut data intelijen real-time GSMA, saat ini, ada 5,22 Miliar orang yang memiliki perangkat seluler di dunia.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top