PENGALAMAN JARPATINDO dengan neuCentrIX

18 January 2022

PENGALAMAN JARPATINDO dengan neuCentrIX

Network Connectivity Internet Services 
Loading...

Perluasan layanan internet tidak bisa dihindari. Dengan atau tanpa pandemi, penetrasi internet terus meningkat ke berbagai penjuru dunia. Koneksi internet adalah faktor penting yang dapat mendukung tidak hanya wilayah metropolitan besar di negara-negara berkembang, tetapi juga bagian periferal negara-negara berkembang. Di daerah-daerah ini, ada kota, kota, dan daerah pedesaan di mana pembangunan dapat dipercepat dengan koneksi internet. Inilah sebabnya mengapa kehadiran ISP di daerah-daerah ini sangat berharga.


Meskipun demikian, daerah dengan jarak yang cukup jauh dari lanskap perkotaan terpusat dapat menimbulkan tantangan unik bagi ISP untuk memenuhi kebutuhan pengguna internet. Karena kebutuhan akan konektivitas terus meningkat, ISP di bidang ini diminta untuk mempertahankan dan meningkatkan layanan mereka meskipun ada kelemahan sesekali yang mungkin berasal dari kualitas infrastruktur internet yang tidak mencukupi. Untuk memahami tantangan khusus ini, mari kita dengar dari PT Jaringan Cepat Indonesia, ISP yang beroperasi dalam konteks khusus ini.


Tentang PT Jaringan Cepat indonesia

Seperti disebutkan di atas, PT Jaringan Cepat Indonesia adalah ISP yang menyediakan layanan internet untuk Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, dan bagian lain dari Indonesia. Selain menawarkan layanan internet, mereka juga menyediakan sistem CCTV online dengan teknologi nirkabel dan serat optik yang terhubung ke POP Towers. Mulai tahun 2020 dengan 50 pelanggan di satu lingkungan tertentu, perusahaan berkembang pada tahun 2021, dan pada pertengahan 2021 mereka menyediakan layanan untuk 257 orang.


Tantangan

Sementara wilayah metropolitan besar sering memiliki koneksi dan infrastruktur terbaik, kota-kota lain dan daerah pedesaan mungkin tidak memiliki hak istimewa yang sama. Kendala ini menantang banyak ISP, termasuk PT Jaringan Cepat Indonesia. Menurut Erlan, Direktur PT Jaringan Cepat Indonesia, bandwidth dan infrastruktur jaringan adalah dua tantangan terbesar yang harus dihadapi ISP, terutama di masa-masa awal bisnis mereka. Terlepas dari keterbatasan, mereka perlu memenuhi permintaan tinggi dari pelanggan mereka.


Bekerja sama dengan Telkom DWS

Awalnya, mereka bekerja dengan penyedia lain, namun, infrastruktur penyedia itu tidak mencukupi karena tidak dapat mencapai operasi bisnis mereka. Ini menciptakan hambatan dalam layanan bisnis mereka. Untuk mengatasi masalah mereka, PT Jaringan Cepat Indonesia menyadari bahwa mereka perlu bekerja sama dengan pihak lain yang dapat diandalkan. Setelah menerima informasi dari WhatsApp, mereka mulai bermitra dengan Telkom DWS. Mereka menemukan bahwa infrastruktur Telkom DWS dapat mendukung bisnis mereka, sehingga, Telkom DWS telah menjadi mitra utama mereka sejak saat itu.


Setelah bekerja sama dengan Telkom DWS, PT Jaringan Cepat Indonesia memecahkan masalah utama mereka: bandwidth. Dengan mendapatkan bandwidth yang jauh lebih baik, ia mendukung mereka untuk menyediakan layanan sesuai dengan permintaan pelanggan mereka. Karena masalah bandwidth telah terpecahkan, mereka dapat mengarahkan waktu, energi, dan sumber daya mereka ke perluasan infrastruktur jaringan. Dengan peningkatan kualitas jaringan dan kepuasan pelanggan, PT Jaringan Cepat Indonesia menargetkan dapat menjangkau 5000 pelanggan pada akhir 2022.


Memperluas Bisnis dengan Dukungan dari Telkom DWS

PT Jaringan Cepat Indonesia mengatasi masalah mereka dengan dukungan beberapa produk NeuCentrix, yaitu IP Transit Mix, Colocation Server, dan Metro Child. Dengan IP Transit Mix, PT Jaringan Cepat Indonesia dapat mengcover bandwidth lokal dan internasional. Dengan server colocation, mereka dapat meringankan pikiran mereka pada pemeliharaan perangkat keras, karena mereka menemukan kualitas perangkat keras terpelihara dengan baik. Perusahaan juga dapat fokus pada perluasan infrastruktur jaringan mereka dengan dukungan Metro Child, yang memfasilitasi hubungan antara teknologi Metro-e dan pengguna akhir.


Keberhasilan PT Jaringan Cepat Indonesia adalah salah satu dari banyak cerita di mana layanan Telkom DWS dapat membantu bisnis Anda mengatasi tantangan dan berkembang lebih lanjut. Kami siap menjadi mitra yang membantu Anda menerobos tantangan Anda, jadi jangan ragu untuk menghubungi kami di marketingdws@telkom.co.id atau Whatsapp kami di 0821-4749-4005.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top