Penggunaan MSIGHT dalam Operasi Big Data

28 Desember 2021

Penggunaan MSIGHT dalam Operasi Big Data

Dalam artikel sebelumnya [link], kita telah belajar apa itu MSIGHT. Singkatnya, MSIGHT menyediakan layanan data besar telco. Dioperasikan berdasarkan business-to-business (B2B) melalui dukungan Telkom DWS, unit ini melayani berbagai organisasi — mulai dari sektor industri seperti fi0ces, transportasi, e-commerce, ritel, digital, iklan, dan banyak lagi ke institusi pemerintah.

Pada dasarnya unit ini berusaha membantu organisasi-organisasi ini meningkatkan operasi mereka melalui solusi data besar. MSIGHT membawa beberapa fungsi untuk klien perusahaan. Kita akan melihat mereka satu per satu.

Pembersihan data

Pernah harus berurusan dengan beban database yang tidak aktif? Fitur pembersihan data MSIGHT memisahkan database yang tidak aktif melalui Status Aktif API, membersihkan ruang Anda untuk operasi yang lebih efisien.

Melalui solusi ini, klien dapat meningkatkan data pelanggan mereka menggunakan Status Aktif API. Telkomsel, sementara itu, mengirimkan hasil API ke klien. Secara keseluruhan, fitur pembersihan data membantu mengoptimalkan pemanfaatan data, sambil membuat proses pembaruan data lebih efisien di sepanjang jalan.

Verifikasi data

Verifikasi data adalah sistem yang cocok dengan dokumen pribadi pelanggan (dalam hal ini, kartu ID) yang diinput ke sistem dengan yang tersedia di database klien, untuk membedakan klien nyata dari penipu.

Baca juga: Terapkan Big Data di Organisasi Anda, Sekarang Saatnya!

MSIGHT membantu klien meningkatkan data pelanggan mereka dengan sistem pencocokan kartu ID API, yang cocok dengan pemindaian / foto kartu ID yang dikirimkan oleh pelanggan ke situs web klien dengan catatan yang tersimpan di database mereka.

Kemudian, Telkomsel mengirimkan hasil API apakah kedua file tersebut cocok atau tidak ke klien.

Up dan cross-sell kepada pelanggan yang sudah ada

Seluruh jargon berarti, secara sederhana, memaksimalkan potensi pelanggan yang ada melalui kampanye yang efektif dengan segmentasi yang sesuai. Klien meningkatkan data pelanggan mereka dengan API Interest, untuk pada dasarnya memetakan pola preferensi pelanggan mereka yang berbeda, berdasarkan latar belakang mereka yang berbeda.

Telkomsel mengirimkan hasil API kepada klien. Sistem API Interest, pada akhirnya, akan memungkinkan klien untuk mengirim konten iklan yang dapat dihubungkan dan promo tertentu, yang telah dipenuhi sesuai dengan minat dan tren pelanggan.

Orang Juga Baca: Dampak Big Data untuk Bisnis &Startup

Telkomsel mampu memetakan setiap pelanggan menjadi beberapa segmen dan minat, segmentasi yang kini telah mencakup sekitar 51 segmen penonton, mulai dari mereka yang suka bermain game dan berjudi hingga yang suka memasak dan fashion hingga yang menikmati produk otomotif dan olahraga.

Tidak hanya gaya hidup yang berhubungan dengan rekreasi, segmentasi juga mencakup kepentingan masyarakat dalam politik dan teknologi fi0ce. Segmen yang berbeda ini akan dianalisis dan analisis akan dikirim ke klien untuk strategi pemasaran presisi terbaik.

Verifikasi lokasi

Jika solusi verifikasi data MSIGHT memisahkan pelanggan yang sah dari yang penipu menggunakan dokumentasi pribadi mereka seperti kartu ID, fitur verifikasi lokasi memisahkan pelanggan yang sah dari yang berpotensi penipu menggunakan penanda lokasi.

MSIGHT membantu klien meningkatkan data pelanggan mereka dengan sistem verifikasi lokasi API, sementara Telkomsel mengirimkan hasil API ke klien.

Daur ulang angka

Akhirnya, fitur daur ulang nomor juga berusaha untuk membedakan pelanggan nyata dari penipu dengan melacak perubahan nomor ponsel pelanggan, untuk membantu otentikasi dan fungsi vital berbasis telepon lainnya.

Klien meningkatkan data pelanggan mereka dengan API Recycle Number dan Telkomsel mengirimkan hasil API kepada klien.

Dengan MSIGHT, Anda tidak hanya dapat meningkatkan efisiensi operasi data Anda, Anda juga dapat meningkatkan efisiensi pemasaran presisi berbasis segmentasi Anda serta keamanan digital dengan mencegah penipu menyamar sebagai pelanggan Anda pada saat yang sama.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Invalid date
Mengumpulkan Data yang Tepat untuk Bisnis Anda

Dalam beberapa tahun terakhir, kita semua terobsesi dengan frasa buzz 'data besar'. Data selalu menjadi tulang punggung institusi manapun, terutama di era digital ini.

Read More...
5 Januari 2022
MSIGHT: Mendukung Program Inklusi Keuangan Bank Anda
Software As A ServiceWholesale Big Data

Pada tahun 2014, 2 miliar orang di seluruh dunia tidak memiliki rekening bank. Jumlahnya mengejutkan, mengingat ada 7,25 miliar orang pada tahun 2014, yang berarti bahwa lebih dari seperempat populasi tidak memiliki rekening bank.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...