Pentingnya Data yang Diperbarui

28 Desember 2021

Pentingnya Data yang Diperbarui

Synthio.com menemukan bahwa sekitar 67% bisnis bergantung pada data CRM untuk lebih mengembangkan laba bersih mereka. Angka tersebut menunjukkan bahwa data telah menjadi aspek yang sangat penting untuk rezeki suatu organisasi.

Namun demikian, hampir semua perusahaan B2B (94%) tidak merasa yakin tentang keakuratan data mereka. Namun, kecemasan bukanlah sesuatu yang tidak masuk akal.

Di dunia di mana volume besar data dihasilkan, beberapa data ini mungkin tidak relevan atau bahkan menyesatkan. Inilah sebabnya mengapa pembersihan data merupakan bagian penting dari bisnis, dan di sinilah alat analisis yang tepat seperti MSIGHT Telkomsel memainkan peran penting dalam membantu bisnis memiliki wawasan data telco sehingga mereka dapat membuat keputusan terbaik.

Apa itu Pembersihan Data?

Seperti namanya, pembersihan data (juga disebut pembersihan data)adalah proses mengoreksi dan memverifikasi data, membuat catatan data yang Anda miliki sebersih mata air alami.

Ketika Anda memiliki basis data yang bersih, organisasi Anda akan bekerja lebih efisien, karena akan ada pengurangan kesalahan yang signifikan. Tim Anda juga tidak perlu menghabiskan banyak waktu berurusan dengan informasi yang salah atau merevisi karya.

Selain itu, pembersihan data juga dapat membantu Anda menjangkau pelanggan Anda dengan lebih efektif.

Apa yang akan terjadi jika data Anda tidak dibersihkan? Sederhananya, er... kekacauan dan kekacauan. Data yang tidak lengkap, tidak valid, duplikat, dan menyesatkan dapat menimbulkan sejumlah masalah serius.

Data konsumen yang tidak akurat, misalnya, dapat menyebabkan penargetan pemasaran dan penjualan yang tidak akurat. Data duplikat juga dapat menyebabkan keterlambatan dalam laporan keuangan, membuat penundaan lebih lanjut dalam pengambilan keputusan.

Jika organisasi Anda melakukan pengiriman barang, data yang tidak lengkap juga dapat menyebabkan masalah pengiriman, yang akan menyebabkan keluhan dari pelanggan.

Pembersihan Data Membuat Segalanya Lebih Baik

Masih belum yakin tentang pentingnya pembersihan data? Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat didapat perusahaan Anda dengan pembersihan data secara teratur:

• Perkembangan yang lebih baik. Kurangnya data yang bersih, misalnya, diyakini menghambat pengembangan AI di sektor kesehatan.

Kumpulan data yang lebih baik dapat memudahkan pengembangan bisnis Anda, terutama dalam proses digitalisasi dan penggunaan AI.

Pengambilan Keputusan yang lebih baik dan lebih cepat. Data yang valid sangat mengurangi kesalahan tidak hanya dalam pekerjaan sehari-hari, tetapi juga selama proses pengambilan keputusan penting.

Kumpulan data yang diperbarui dapat membantu manajer bisnis memutuskan arah bisnis.

Kepatuhan yang lebih baik. Pembersihan data bahkan dapat membantu Anda mematuhi GDPR. Kumpulan data yang tepat dapat meminimalkan risiko pelanggaran privasi, terutama dalam menjangkau pelanggan.

Bagaimana saya harus membersihkan data?

Pembersihan data adalah proses yang sangat rumit, yang bisa sangat banyak bagi sebagian orang. Menghilangkan duplikat dan data yang tidak relevan, misalnya, adalah langkah penting dalam pembersihan data.

Beberapa data mungkin juga hilang, dan ini membutuhkan perhatian segera. Periksa proses entri data, dan jika memungkinkan, revisi SOP (banyak kesalahan dihasilkan dari entri data yang tidak benar).

Juga, jangan lupa untuk berkoordinasi dengan departemen QA untuk memvalidasi data Anda. Pada akhir pembersihan data, Anda ingin kumpulan data Anda valid, akurat, lengkap, dan konsisten.

... Tapi kedengarannya seperti banyak pekerjaan?

Pembersihan data terdengar seperti banyak pekerjaan karena kemungkinan besar. Tetapi mengingat risiko menggunakan data yang tidak benar, pembersihan data benar-benar layak dilakukan.

Pembersihan data manual dapat memakan waktu berjam-jam, yang dapat menunda penyelesaian pekerjaan lain, sehingga memfasilitasi proses manajemen data Anda dengan alat yang sesuai adalah penting.

Alat yang andal seperti MSIGHT Telkomsel dapat membantu manajer bisnis untuk mendapatkan informasi tentang informasi terkait risiko, skor telco, dan wawasan API dapat memotong banyak beban kerja selama manajemen data.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

25 Januari 2022
Meninggalkan 2021 Di Belakang dan Menyambut Q1 2022

"2021, tahun yang membuat 2020 terasa seperti prekuel belaka, dengan peristiwa yang lebih apokaliptik, lebih tidak dapat diprediksi, dan lebih aneh daripada tahun sebelumnya dalam sejarah tahun- tahun.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...