Pentingnya Penyerapan Data untuk Bisnis Anda

4 November 2022

Pentingnya Penyerapan Data untuk Bisnis Anda

Cloud & Data Center Cloud 

Bisnis berurusan dengan berbagai macam data yang perlu disimpan dan dikelola di berbagai platform. Tim yang berbeda dalam satu departemen mungkin perlu mengandalkan data dari berbagai sumber dan menggunakannya secara bersamaan. Untuk perusahaan yang berurusan dengan potongan data yang sangat besar, disarankan untuk memiliki cara memvisualisasikan, menganalisis, dan melihat data sekaligus. 

Memiliki visualisasi semacam ini memastikan bahwa Anda mendapatkan gambaran yang jelas tentang hal-hal yang berkaitan dengan bisnis Anda. Ini berkisar dari melihat manajemen proyek kecil hingga visualisasi keberhasilan proyek dalam sebuah perusahaan. Salah satu cara perusahaan dan perusahaan mencapai hal ini adalah dengan menggunakan penyerapan data. Artikel ini memberi tahu Anda apa itu penyerapan data, cara kerjanya, dan mengapa bisnis Anda membutuhkannya. 

Apa itu penyerapan data?

Penyerapan data adalah teknologi yang digunakan untuk persiapan data untuk analisis. Ini melibatkan pengangkutan data dari satu sumber dan menggabungkannya dalam satu lokasi atau file. Ini bisa berupa database, sistem data, atau pusat data. Di tempat tujuan, teknisi menyimpan, mengelola, mengatur, dan menganalisis data ini. 

Proses penyerapan data memberi perusahaan pandangan data yang lebih baik untuk memungkinkan mereka mendapatkan wawasan yang lebih baik dan memungkinkan mereka membuat proyeksi dan strategi bisnis yang lebih baik. 

Cara Kerja Penyerapan Data

Penyerapan data memiliki kerangka kerja khusus yang memungkinkannya untuk melakukan masalah yang sangat kompleks yang ditetapkan. Kerangka kerja ini melibatkan transfer data dari beberapa sumber dan mengaturnya dengan baik dalam database, pusat data, atau repositori. Elemen utama mereka memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan dan menganalisis data dari banyak sumber. 

Sementara para profesional dapat membuat kerangka kerja data yang unik, perangkat lunak penyerapan data yang tersedia telah diprogram untuk menjalankan proses dengan lancar. Anda perlu mengubah arsitektur dan model penyerapan data agar sesuai dengan bisnis Anda. 

Penyerapan data datang dalam dua kerangka kerja utama; Penyerapan data streaming dan penyerapan data batch. 

● Penyerapan Data Batch

Kerangka kerja ini melibatkan pengangkutan data dari berbagai sumber ke tujuan dalam bentuk batch. Ini adalah kerangka kerja yang baik yang lebih cocok untuk data yang lebih kecil. Jika Anda berurusan dengan data besar, mungkin sedikit lebih lambat dan tidak akan memberikan informasi waktu nyata. 

● Penyerapan Data Streaming

Kerangka kerja ini melibatkan transfer data yang berkelanjutan dan memiliki sistem yang mengidentifikasi data setiap kali dibuat. Ini adalah sistem terbaik untuk digunakan jika Anda ingin memiliki proyeksi data waktu nyata. Namun, ini lebih mahal dibandingkan dengan penyerapan data batch karena kecepatan dan efisiensinya yang tinggi untuk data besar. 

Mengapa Kita Membutuhkan Penyerapan Data? 

Penyerapan data sangat penting bagi bisnis, terutama bagi tim pemasaran. Ini memungkinkan bisnis Anda untuk melihat pratinjau data pasar dan memberikan visualisasi kinerja waktu nyata. Penyerapan data juga memudahkan perusahaan Anda untuk mengakses, menganalisis, dan meninjau data secara real-time. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui di mana bisnis Anda berjalan buruk dan meningkatkannya. 

Penyerapan data adalah salah satu elemen terpenting dalam bisnis apa pun yang perlu meningkatkan operasinya. My carrier by Telkom memberi Anda layanan penyerapan data terbaik tanpa hambatan inovasi. Lihat situs web kami untuk mendapatkan solusi data end-to-end dengan berbagai kasus penggunaan, termasuk media sosial dan analitik berita, analitik video, dan realitas virtual.  

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about Cloud & Data Center Article!

Artikel Populer

29 Desember 2021
Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...