Platform komunikasi omni-channel sebagai solusi bagi pengembang aplikasi

09 April 2021

Platform komunikasi omni-channel sebagai solusi bagi pengembang aplikasi

Loading...

Solusi komunikasi omnichannel telah membantu begitu banyak bisnis memasarkan produk mereka ke pelanggan baru yang sebelumnya belum dimanfaatkan. Solusi komunikasi omnichannel, yang disediakan melalui platform komunikasi sebagai solusi (CPaaS) sistem, berfokus pada memberikan pengalaman yang konsisten di semua perangkat dan platform, termasuk sistem OS mobile dan web.


Sistem CPaaS memiliki keunggulan kompetitif sebagai platform pilihan bagi merek yang mengembangkan aplikasi seluler mereka sendiri. Pertama, sifat omni-channel dari platform CPaaS sangat berfokus pada konsumen pada pendekatan pemasarannya, sehingga memungkinkan pelanggan untuk memiliki lebih banyak kemudahan dan fleksibilitas dalam membeli produk. Kedua, platform CPaaS juga bekerja di berbagai perangkat digital.


Seseorang yang telah menelusuri produk tertentu pada platform e-commerce di laptopnya tetapi telah menunda niatnya untuk membeli produk pada akhirnya dapat membeli produk nanti setelah menjelajahi media sosial di smartphone-nya dan iklan produk muncul di sana. Berkat pengalaman berbelanja tanpa batas di seluruh saluran yang ditawarkan oleh pemasaran omnichannel, sistem CPaaS menawarkan platform yang ideal untuk mengembangkan dan menggunakan aplikasi seluler merek Anda, membantu Anda menjadi fleksibel dan serbaguna dalam strategi pemasaran Anda.


Sifat omnichannel dari sistem CPaaS juga membantu merek melintasi batas antara pengecer fisik dan digital. Misalnya, pelanggan yang memeriksa detail produk yang mereka lihat di toko batu bata dan mortir menggunakan smartphone tetapi tidak membeli produk mungkin melakukannya nanti setelah melihat iklan produk di situs web ditelusuri di laptop. Pada akhirnya, ia membeli barang di toko online. Keindahan sistem CPaaS adalah memungkinkan Anda untuk mengelola platform yang berbeda ini, yang beroperasi di bawah perangkat yang berbeda, hanya dalam satu tembakan, di bawah sistem yang sama.


Bagaimana cara melibatkan pelanggan Anda secara efektif menggunakan solusi CPaaS?

Pemasaran omnichannel melalui solusi CPaaS dapat mengkonversi pelanggan baru melalui antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX) yang mengesankan. Di luar ini, ada strategi lain yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan strategi pemasaran aplikasi seluler berbasis CPaaS Anda.


Pertama-tama, Anda dapat mendasarkan pengamatan Anda pada perilaku pelanggan Anda pada perilaku belanja mereka melalui aplikasi seluler. Dari tren umum ini, Anda dapat mempersonalisasi pesan pemasaran Anda untuk memenuhi demografi konsumen yang berbeda. Melalui pelacakan dan pemantauan perilaku dalam aplikasi, Anda dapat lebih menyempurnakan strategi dan aktivitas pemasaran omni-channel Anda. Kemudian, kuasai aktivitas dan strategi pemasaran Anda dengan teknik bercerita yang menarik untuk melengkapi strategi dan kegiatan pemasaran yang jelas yang telah Anda rancang.


Akhirnya, gunakan CMS tanpa kepala, yang akan berfungsi sebagai repositori konten backend yang menghubungkan sistem CPaaS Anda ke berbagai frontend melalui API, sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas pemasaran Anda melalui gadget dan platform yang tak terbatas.


Kabar baik bagi pasar Indonesia, Telkom DWS CPaaS memiliki platform API self-service yang mudah digunakan yang memudahkan pengembang untuk membuat alur komunikasi sendiri, tanpa harus membangun sendiri dari nol. Menjadi lebih mudah bagi pengembang untuk membuat dan menambahkan layanan komunikasi ke aplikasi dan sistem back-end yang ada, dibandingkan dengan ketika mereka harus mendaftar untuk layanan tersebut ke agregator SMS atau penyedia komunikasi lainnya. Dengan pengiriman layanan online, pengembang dapat mendaftar untuk layanan CPaaS dan mengakses sumber daya dengan mudah secara online (misalnya dokumen API, kartu tarif) Oleh karena itu, juga lebih hemat biaya bagi pengembang.


Selanjutnya, Telkom DWS CPaaS terus mengembangkan portofolio layanannya sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Telkom DWS telah mulai hanya menawarkan SMS dan API suara, tetapi sekarang kami terus menambahkan platform API dan API baru (misalnya video, obrolan, chatbots) dan berinvestasi dalam jaringan pengiriman komunikasi yang mendasari kami.


Dalam hal model penetapan harga bagi mereka yang tertarik untuk menggunakan layanan kami, Telkom DWS menawarkan model bisnis berbasis penggunaan. Pengembang dan perusahaan biasanya hanya membayar untuk apa yang mereka gunakan per bulan (misalnya nomor telepon, sms, menit suara). Jadi mereka tidak perlu menandatangani kontrak panjang (kecuali keadaan lain dipertimbangkan). Sistem CPaaS kami melalui NeuAPIx juga menyediakan jaringan komunikasi global melalui bring-your-own-carrier (BYOC). NeuAPIx memiliki cakupan global yang luas dengan PoP khusus di seluruh dunia yang akan menghubungkan tempat pelanggan ke berbagai Operator Lisensi Lain (OLOs) sesuai dengan kebutuhan pelanggan.


Kunjungi situs web kami di mycarrier.telkom.co.id/cpaas untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk CPaaS kami.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

22 December 2020
Alasan mengapa Voice Broadcasting sangat penting untuk bisnis
Cloud & Data CenterCloud

Dimulai pada 1990-an, penyiaran suara adalah teknik yang digunakan untuk tujuan komunikasi massa di mana organisasi dapat terhubung dengan audiens target mereka dengan menyiarkan panggilan telepon ke ratusan orang.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top