Secara Proaktif Meningkatkan Kualitas Data Perusahaan Anda

01 December 2020

Secara Proaktif Meningkatkan Kualitas Data Perusahaan Anda

Loading...

Jelas bahwa menerapkan Big Data hanya sebagus kualitas data itu sendiri. Memiliki data berkualitas baik dapat membantu bisnis menjadi lebih percaya diri dalam data mereka, serta keputusan dan strategi yang dibangun di sekitarnya. Tidak hanya itu, itu adalah fakta yang terkenal bahwa biaya kualitas data yang buruk sangat besar. Berdasarkan penelitian terbaru oleh Gartner, kualitas data yang buruk bertanggung jawab atas kerugian rata-rata USD 15 juta per tahun. Memahami dampak data berkualitas baik bagi suatu organisasi, penting untuk menyadari bahwa perusahaan tidak dapat meningkatkan kualitas data secara pasif. Untuk menghindari jebakan dan mendapatkan hasil terbaik dari data, perusahaan harus secara proaktif berinvestasi dalam manajemen kualitas data. Berikut adalah beberapa strategi tentang cara meningkatkan kualitas data perusahaan.


Tentukan tujuan perusahaan Anda dalam menggunakan data untuk memahami strategi data Anda

Langkah pertama untuk secara proaktif meningkatkan kualitas data Anda adalah menentukan tujuan menggunakan data di perusahaan Anda. Perusahaan perlu mengajukan pertanyaan tentang apa yang mereka inginkan dari data mereka dan bagaimana mereka akan menggunakan informasi tersebut. Langkah ini sangat penting, karena akan membantu organisasi untuk memiliki definisi kualitas data yang paling cocok untuk mereka. Perusahaan yang berbeda akan memiliki metrik yang berbeda untuk mengukur data, karena setiap perusahaan unik dan memiliki fokus dan kebutuhan yang berbeda. Memahami tujuan juga dapat membantu perusahaan untuk menetapkan standar kualitas data dan menentukan data mana yang harus disimpan, mana yang harus diperbaiki, dan mana yang harus dihilangkan. Setelah Anda mengetahui tujuan dan standar Anda, sangat penting untuk mengkomunikasikan hal ini kembali ke tim Anda dan memastikan bahwa semua orang yang terlibat dalam mengelola data Anda memahami dan setuju dengan standar, sehingga Anda memiliki konsistensi di seluruh organisasi Anda.


Menilai kualitas data Anda saat ini dan daftar beberapa titik peningkatan

Setelah bisnis menentukan metrik kualitas data yang ideal untuk perusahaan mereka, langkah selanjutnya adalah mengevaluasi di mana mereka berdiri sekarang. Ketika secara proaktif mengelola kualitas data Anda, penting untuk memahami kesenjangan dan memiliki pandangan tentang seberapa dekat Anda dalam mencapai kualitas data yang ideal dan standar yang telah Anda tetapkan sebelumnya. Analisis kesenjangan ini kemudian akan digunakan oleh perusahaan untuk menguraikan semua rencana aksi dan titik perbaikan yang diperlukan untuk mencapai standar.


Pekerjakan orang yang tepat dan berinvestasi dalam teknologi yang dapat membantu Anda meningkatkan kualitas data Anda

Last but not least, perusahaan perlu berinvestasi pada orang dan teknologi yang tepat untuk meningkatkan kualitas data mereka. Meskipun manajemen kualitas data adalah urusan semua orang, sangat penting untuk menugaskan satu orang untuk menjadi pemilik data perusahaan. Orang ini akan bertanggung jawab untuk mengawasi proses peningkatan kualitas data Anda dan karena itu membantu perusahaan untuk mengembangkan rencana kohesif di seluruh organisasi daripada memiliki strategi kualitas data yang tersebar di banyak unit yang berbeda dan menerapkan rencana yang berbeda. Tidak hanya itu, bisnis juga perlu mempercepat pemrosesan data dengan platform Big Data yang membantu perusahaan untuk lebih memvisualisasikan dan menganalisis data.


Berinvestasi di Big Data Indonesia, bisnis perlu secara proaktif meningkatkan kualitas data dengan menentukan tujuan dan standar, menilai status mereka saat ini dan melakukan analisis kesenjangan, serta berinvestasi pada orang yang tepat dan teknologi yang tepat. Ketika bisnis secara proaktif meningkatkan kualitas data mereka, mereka akan memiliki kepercayaan diri yang lebih baik dalam membuat pengambilan keputusan berbasis data, produktivitas yang lebih baik, dan karena itu meningkatkan kesuksesan bisnis.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

15 April 2021
Visualisasi data untuk memicu pertumbuhan
Cloud & Data CenterInternational DC

Manusia dapat lebih memahami informasi yang disajikan dalam bentuk visual. Dengan menggunakan bentuk, pola, dan warna, orang dapat memahami situasi kompleks dan sulit yang nyata dengan sangat cepat.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top