BerandaArtikelSMS A2P Membantu Anda Meningkatkan Operasi Bisnis Digital
article-image

29 January 2021

SMS A2P Membantu Anda Meningkatkan Operasi Bisnis Digital

Pandemi COVID-19 telah menunjukkan kemanjuran pemasaran teks dalam membantu merek tetap relevan di antara pelanggan mereka yang tinggal di rumah.

Pemasaran teks melalui layanan pesan singkat (SMS) menyeimbangkan garis tipis antara memberi pelanggan panggilan dingin untuk menawarkan beberapa produk atau promo, yang menurut banyak orang benar-benar mengganggu.

Pada saat yang sama, dengan 98 persen, tingkat SMS terbuka, pemasaran teks dapat terasa lebih langsung dan intim daripada email.  

Karena bisnis semakin digital, tren yang didorong oleh pandemi COVID-19, platform SMS A2P juga membantu pelanggan melakukan aktivitas mereka dengan cara yang lebih aman.

Platform SMS A2P membantu menyediakan kata sandi satu kali (OTP) kepada pelanggan, penting untuk mencegah pelanggaran keamanan dalam transaksi digital.

Platform ini juga memberi tahu pelanggan tentang aktivitas login yang mencurigakan di akun mereka segera melalui SMS. Sederhananya, platform SMS A2P berguna untuk operasi bisnis digital.

SMS A2P apa yang dapat dilakukan telkom DWS untuk Anda?

Penyedia SMS A2P Telkom DWSmemiliki jangkauan domestik yang membantu Anda mendistribusikan lalu lintas SMS ke entitas lain yang terkait dengan Hubber SMS Telkom.

Penyedia akan mengarahkan data lalu lintas, yang telah melewati Hubber SMS bersama dengan data penagihan kepada Anda.

Pada saat yang sama, ini juga membantu Anda mengukur kinerja lalu lintas SMS Anda hampir secara real-time, melalui web yang lebih ramah pengguna dan mudah diakses menggunakan internet.  

Platform SMS A2P memungkinkan Anda mengirim pengingat acara kepada peserta, cocok untuk pemesanan tiket dan webinar.

Anda juga dapat menggunakan pengingat untuk mengingatkan pelanggan untuk membayar tagihan mereka ketika tanggal jatuh tempo sudah dekat, dan Anda dapat memberikan informasi kepada pelanggan Anda terkait dengan berbagai pembaruan layanan, seperti pembaruan tagihan dan instalasi layanan.

SMS juga dapat digunakan untuk mengkonfirmasi bahwa transaksi pelanggan Anda telah diselesaikan. Ini biasanya membawa kenyamanan bagi pelanggan ketika mereka tahu pasti transaksi mereka telah berhasil dikonfirmasi dan dapat menyimpan catatan dokumen konfirmasi tersebut.

Ini juga memiliki fungsi notifikasi. Ini berguna secara khusus dalam kegiatan pengiriman. Anda dapat memberi tahu pelanggan Anda kapan barang yang mereka pesan telah dikirim dari luar negeri, misalnya, untuk memberi mereka rasa kapan produk akan tiba.

Melindungi pelanggan dan melampaui pemasaran SMS

Manfaat lain dari menggunakan SMS A2P adalah platform yang dapat menutupi SMS Anda dengan perusahaan Anda yang ditampilkan sebagai pengirim.

Selain itu, platform SMS A2P membantu Anda melampaui kegiatan pemasaran dan promosi saja untuk juga menyediakan fungsi keamanan digital pelanggan.

Ini menawarkan fitur otentikasi dua faktor, juga dikenal sebagai kata sandi satu kali (OTP), yang meningkatkan keamanan digital ketika pengguna masuk ke akun atau perlu melakukan transaksi.

Masih berkaitan dengan aktivitas login akun, karena ancaman keamanan meningkat, peringatan otomatis yang dikirim secara otomatis melalui SMS A2P dapat memperingatkan pengguna langsung tentang aktivitas mencurigakan di akun mereka.  

Keunggulan kompetitif SMS A2P oleh Telkom DWS

Telkom Indonesia dapat menjadi mitra konektivitas terpercaya Anda dalam mengoperasikan penyedia SMS A2P. Melalui Telkom Wholesale Business Division (Telkom DWS), Telkom menawarkan beberapa keunggulan konektivitas yang kompetitif.

Keuntungannya termasuk layanan purna jual yang baik dengan harga yang kompetitif. Selain itu, proses pendaftaran dan dokumen pendukung lainnya untuk pengiriman layanan kami semuanya terintegrasi dalam satu platform dengan DTP MyCarrier kami.

Pada saat yang sama, Telkom DWS telah membuat sistem pengiriman lebih lancar di bawah platformnya yang sederhana dan terintegrasi, memberikan pelanggan waktu produksi kampanye yang lebih cepat.

Sambut tahun baru 2021 dengan bermitra dengan Telkom DWS untuk memperkuat operasi digital perusahaan Anda. Kunjungi situs web kami di https://mycarrier.telkom.co.id/sms-a2p-domestik untuk mempelajari lebih lanjut tentang SMS A2P Indonesia,atau cukup tinggalkan pesan melalui formulir pertanyaan di situs web.

Apakah informasi ini membantu?

Related Article