SMS A2P Menjadi Kuat Seiring Pertumbuhan Pasar

29 Juli 2022

SMS A2P Menjadi Kuat Seiring Pertumbuhan Pasar

Unified Communication Messaging Hub 

SMS A2P memiliki salah satu harga pasar paling sukses di dunia saat ini. Bisnis, pengembang aplikasi, dan orang-orang sekarang mengadopsi teknologi ini untuk berkomunikasi. Di Asia-Pasifik dan Indonesia, kebanyakan orang lebih suka menggunakan SMS A2P karena murah dan terpercaya.

Aplikasi ini memiliki beberapa driver yang akan menjadi besar di tahun-tahun mendatang. Kami akan menggali untuk melihat cakupan SMS A2P di pasar global, ikhtisarnya di Asia-Pasifik, terutama di Indonesia, dan pendorong untuk mengembangkannya di masa depan.

Aplikasi SMS A2P (di Pasar Global)

Pada tahun 2022, perkirakan teknologi SMS A2P akan mendapatkan lebih banyak angka, terutama selama musim perkiraan. Itu karena banyak entitas bisnis seperti perawatan kesehatan, perbankan, dan pariwisata mengadopsi SMS A2P untuk melibatkan karyawan dan klien.

Selain itu, karena perusahaan menargetkan untuk menjangkau lebih banyak orang, mereka menggunakan SMS A2P untuk menyesuaikan strategi. Perangkat lunak ini memiliki banyak pengguna di Asia-Pasifik, Amerika Utara, Timur Tengah, Afrika, Eropa, dan Amerika Latin.

Pasar teknologi ini mencapai nilai pasar 64,6 miliar pada tahun 2019, dan investor memperkirakan akan mencapai 101 miliar USD pada tahun 2030. Ingat, pengembang lebih fokus pada merancang solusi kreatif untuk memenuhi minat banyak pengguna. Peningkatan A2P akan membuatnya memiliki permintaan pasar yang lebih tinggi di masa depan.

Pertumbuhan A2P SMS adalah kemenangan bagi pelanggan dan perusahaan karena menciptakan lebih banyak keuntungan, dan komunikasi menjadi mudah. Misalnya, dalam perawatan kesehatan, pasien mendapatkan pengingat dan janji temu tepat waktu melalui SMS. 

Pasar SMS A2P: Gambaran Umum di Asia Pasifik, khususnya di Indonesia

Wilayah Asia-Pasifik, khususnya Indonesia dan Malaysia, memiliki jumlah pengguna SMS A2P terbanyak. Pada 2019, nilai teknologi berada di 26,3 miliar. Angka ini masuk karena banyak orang di Indonesia memperlakukan ponsel mereka sebagai elemen penting dalam memasarkan produk dan layanan mereka.

Karena masyarakat Indonesia banyak mengirim SMS, penyedia layanan SMS A2P memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan penghasilan lebih banyak. Selain mengirim SMS, SMS A2P memiliki masa depan yang cerah karena meningkatnya jumlah pelanggan internet dan smartphone.

Pendorong Utama Pasar SMS A2P

Beberapa aspek membantu sektor ini tumbuh dan menjadi tren di masa depan. Baca terus untuk melihat lima pendorong utama industri SMS A2P.

1. Banyak Pengguna Pasar Seluler

Banyak orang percaya dan tetap menggunakan SMS A2P karena murah dan dapat diandalkan. Organisasi dan pelanggan sekarang menggunakan platform perpesanan ini untuk berkomunikasi karena mereka dapat melakukannya tanpa koneksi internet.

Selain itu, saat ini banyak orang di seluruh dunia menggunakan smartphone karena harganya murah, dan pembeli kini memiliki daya beli yang lebih tinggi. Meskipun SMS A2P tidak membutuhkan internet, smartphone meningkatkan komunikasi. Aspek-aspek ini akan meningkatkan nilai pasar aplikasi.

2. Menjamurnya Mobile Banking dan Mobile Health Services

Sektor kesehatan dan mobile banking menggunakan SMS untuk customer engagement, aktivasi, dan service delivery. Saat ini, setiap ponsel dapat mengirim SMS karena ini adalah tugas sederhana yang tidak memerlukan kemajuan mendalam untuk berfungsi. Berharap industri perbankan dan kesehatan akan membuat SMS A2P tumbuh cepat pada dekade 2020 hingga 2030.

3. Tindakan oleh Pemasar dan Pengembang Aplikasi

Pengembang, merek, dan pemasar aplikasi lain menggunakan SMS A2P untuk menarik lebih banyak pelanggan. Perusahaan-perusahaan ini mengirim pesan kepada pelanggan mereka untuk memberi tahu mereka tentang perubahan dan berita terbaru. Sebagian besar merek dan pemasar akan meningkatkan aktivitas promosi mereka karena meningkatnya aktivitas pemasaran seluler, terutama di waktu perkiraan yang singkat dan menengah.

Organisasi, pengembang aplikasi, dan perusahaan lebih suka menggunakan aplikasi ini untuk melibatkan pelanggan mereka. Pendorong utama untuk meningkatkan perangkat lunak ini di masa depan berkisar pada membuatnya lebih baik dan menarik banyak pengguna. Teknologi ini terus menarik banyak orang di Indonesia karena fitur-fiturnya. Jadi, jika Anda atau perusahaan Anda belum mulai mengadopsi penggunaan SMS A2P, saatnya sekarang.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about Unified Communication Article!

Artikel Terkait

25 November 2020
Cara Menemukan Penyedia SMS A2P yang Tepat

Meneliti dan membandingkan opsi penyedia SMS A2P Anda sebelum memutuskan mitra yang tepat sangat penting dalam mempertimbangkan dampak yang akan dibawa teknologi ini ke bisnis Anda.

Read More...

Artikel Populer

29 Desember 2021
Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...