Solusi CPaaS Mutakhir Dari Telkom DWS Indonesia

28 Desember 2021

Solusi CPaaS Mutakhir Dari Telkom DWS Indonesia

Munculnya platform telekomunikasi over the top (OTT) telah menandai tren baru untuk komunikasi profesional.

Call center konvensional, yang sering biaya penelepon banyak kredit telepon mereka dan waktu (karena mereka sering harus menunggu pada antrian panjang sebelum operator akhirnya mengambil telepon mereka), telah semakin digantikan oleh platform OTT.

Bisnis menggunakan platform OTT untuk mengatur pusat layanan pelanggan suara, video, dan teks virtual di situs web mereka. Hal ini memungkinkan pelanggan mengakses layanan 24/7 dengan cara yang lebih efisien, didukung oleh tanggapan otomatis bagi mereka yang ingin mendapatkan jawaban FAQ cepat.

Platform ini juga telah membantu bisnis terlibat lebih intensif dengan pelanggan mereka yang tinggal di rumah untuk mempertahankan operasi mereka selama pandemi COVID-19.

Perusahaan menjalankan kegiatan komunikasi bisnis OTT mereka melalui sistem berbasis cloud yang menyediakan infrastruktur backend ke sistem telekomunikasi, yang disebut CPaaS.

CPaaS mengintegrasikan suara, SMS, dan nomor telepon bisnis di bawah aplikasi dan situs web yang sama. Operator membantu perusahaan mencapai sistem komunikasi bisnis holistik dengan CPaaS.  

Fitur solusi CPaaS Telkom DWS

Di Indonesia, Telkom Wholesale Service Division (Telkom DWS) menyediakan solusi CPaaS yang memiliki beberapa fitur penting.

Ini memiliki fitur real-time, memungkinkan bisnis untuk menambahkan komunikasi omnichannel real-time dalam aplikasi mereka sendiri tanpa perlu membangun infrastruktur dan antarmuka back-end dari awal, berkat sifat berbasis cloud-nya.

Pada saat yang sama, solusi ini juga meningkatkan aliran informasi dalam operasi internal Anda, komunikasi eksternal dan layanan pelanggan. Layanan pay-as-you-use-nya juga membuat struktur harga lebih cocok untuk pelanggan.

CPaaS juga dilengkapi API yang kuat namun mudah digunakan, yang memungkinkannya untuk menyediakan kemampuan komunikasi untuk memungkinkan suara, video dan pesan untuk menjangkau pelanggan global tanpa memiliki atau mengelola sistem. Hal ini juga ditingkatkan dengan opsi personalisasi.

BYOC: keunggulan kompetitif CPaaS Telkom DWS

Di sini, kami akan menyoroti keunggulan kompetitif CPaaS Telkom DWS: sifat pembawa-anda-sendiri (BYOC).

Sebagian besar penyedia CPaaS tidak memiliki telepon inti mereka sendiri, sehingga menggabungkan cakupan dan nomor telepon dari beberapa penyedia bagasi SIP.

Hal ini menghasilkan berbagai kualitas panggilan telepon di seluruh pasar dan hasil yang tidak konsisten dari kinerja CPaaS. Pada saat yang sama, mengandalkan berbagai penyedia bagasi SIP juga dapat mengekspos bisnis terhadap risiko masalah peraturan.

Melakukan hal itu mengakibatkan kurangnya kontrol atas perutean panggilan Anda sendiri, sehingga juga menimbulkan beberapa risiko kualitas dan keamanan bagi perusahaan Anda.

Ergo, BYOC membantu mengatasi masalah ini dengan memungkinkan pelanggan untuk memilih penyedia trunking SIP mereka sendiri dan, seperti namanya, membawa operator mereka sendiri ke platform pilihan mereka.

Dengan demikian, BYOC memungkinkan Anda untuk mempertahankan kontrol atas perutean panggilan Anda sendiri, memperluas cakupan Anda ke lebih banyak pasar, menghindari masalah peraturan dengan memilih penyedia yang Anda percayai dan jaminan yang lebih besar atas kualitas panggilan.

Pada saat yang sama, CPaaS yang disediakan oleh Telkom DWS adalah platform yang mudah digunakan, dengan alat desain drag and drop, memungkinkan Anda untuk dengan cepat membuat alur kerja baru yang memungkinkan Anda mengakses pasar Anda lebih cepat.

Ini juga merupakan layanan bayar sesuai penggunaan, mengharuskan Anda membayar layanan yang Anda gunakan saja, dengan fitur yang sangat disesuaikan.

Tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur BYOC di Solusi CPaaS Telkom DWS? Kunjungi https://mycarrier.telkom.co.id/cpaas/ untuk mengetahui bagaimana CPaaS benar-benar dapat membantu komunikasi bisnis Anda. Juga, jangan ragu untuk mengirim pesan kepada perwakilan kami di marketingdws@telkom.co.id untuk menemukan solusi ideal Anda.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Invalid date
Apa yang Perlu Diketahui Pemimpin Bisnis sebelum menggunakan CPaaS
Cloud & Data CenterCloud

Communications Platforms as a Service (CPaaS) adalah teknologi yang baru-baru ini semakin populer. Ini karena kemampuannya untuk memungkinkan bisnis memodifikasi proses komunikasi mereka.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...